5 Lensa Fujinon Terbaik untuk Pemilik Kamera Fujifilm Pemula

Photo by Pexels

Kamera Fujifilm merupakan salah satu merek kamera yang cukup favorit, baik untuk kebutuhan profesional atau hanya sekadar hobi. Pasalnya, hampir semua kamera keluaran Fujifilm nyaman untuk digunakan karena punya bodi yang ramping dan pas digenggam. Selain itu, pilihan lensa yang disediakan juga cukup luas sehingga kamu punya lebih banyak pilihan untuk berbagai kebutuhan.

Memang, keahlian fotografi tetap jadi yang utama kalau kamu mau mendapatkan hasil yang menakjubkan. Keahlian ini pun harus diasah mulai dari memilih lensa yang tepat dalam sebuah kebutuhan foto. Yang harus diingat, tidak semua lensa bisa kamu gunakan untuk segala jenis objek dan lokasi foto.

Buat Blibli Friends yang mencoba kamera Fujifilm dan ingin menekuninya, yuk cari lensa Fujinon terbaik yang pas digunakan untuk awal hobi fotografi kamu.

1. Fujinon XF 18-55mm F/2.8-4 R LM OIS

Photo by Fujishop

Bisa dibilang, rentang lensa zoom 18-55mm jadi yang paling aman untuk dipakai untuk banyak momen. Kamu bisa menggunakannya di dalam ruangan saat kumpul keluarga atau teman-teman dan tetap mendapatkan hasil jepretan yang luas. Lensa ini pun cocok untuk diajak traveling sambil mengabadikan suasana kota yang cerah.

Bodinya cukup kecil untuk kamu bawa dengan pilihan kamera Fujifilm atau disimpan di dalam tas kamera dengan lensa lainnya. Sebagai saran, beli bodi kamera Fujifilm dan duetkan dengan lensa ini sebagai lensa pertamanya. Hitung-hitung sebagai lensa awal untuk mengasah skill fotografi kamu, Friends.

BELI SEGERA FUJINON XF 18-55MM F/2.8-4 UNTUK MENEMANI KAMERA FUJIFILM KAMU

2. Fujinon XF 35mm F/2.0 R WR

Photo by dpreview

Lensa terbaik untuk seorang pemula adalah prime lens atau lensa fix. Kamu akan mendapatkan tampilan layaknya jarak pandang mata manusia dengan lensa Fujinon XR 35mm F/2.0. Kamu harus menentukan angle sendiri dengan melangkah maju atau mundur saat ingin memotret sebuah objek. Mulai dengan belajar menentukan kedalaman dari gambar antara background dan foreground dengan lensa ini.

Lensa yang satu ini cocok untuk pemula karena memang harganya terjangkau. Kamu bisa menggunakan lensa ini di dalam ruangan karena punya bukaan rana yang lebar (f/2.0). Dibawa jalan-jalan pun tetap nyaman dengan pelindung cuaca di bagian bodi lensa.

CARI LENSA FUJINON XF 35MM F/2.0 LANGSUNG DI SINI

3. Fujinon XF 18-135mm F/3.5-5.6 R LM OIS WR

Photo by bhphoto

Punya satu lensa ini saja sebenarnya sudah cukup buat kamu berburu pemandangan bagus, baik di tengah kota atau alam bebas. Lensa dengan rentang zoom 18-135mm adalah sapu jagat untuk keperluan yang lebih banyak. Kamu tetap bisa mendapatkan hasil foto portrait yang bagus dan panorama yang menakjubkan.

Terlebih lagi, bodi lensa ini juga tidak berlebihan atau terlalu panjang untuk dibawa dengan tas kamera kecil. Harganya masih terbilang cukup masuk akal bila dibandingkan dengan kemampuannya. Namun, kamu harus memerhatikan dengan baik pencahayaan objek karena lensa zoom yang satu ini punya bukaan rana yang cukup kecil.

TRAVELING ENGGAK PAKAI REPOT DENGAN LENSA FUJINON XF 18-135MM F/3.5-5.6

4. Fujinon XF 27mm f/2.8 Pancake

Photo by Massdrop

Buat yang mau mengeksplorari jalan-jalan kota dengan segala kesibukannya, lensa yang satu ini cocok untuk dipakai di kamera Fujifilm kamu. Terlebih lagi, kamu yang tak mau repot dengan lensa besar saat berlibur. Pasang lensa ini di kamera Fujifilm X-M1 dan kamu bisa memasukkan seluruh bodi kamera ke dalam saku jaket.

Lensa ini tidak punya pengaturan bukaan rana, jadi kamu harus mengaturnya sendiri dari kamera. Namun, semuanya bikin kamu tidak terlalu repot untuk segala macam pengaturan yang membingungkan. Cukup berdiri di sudut jalanan dan selamat mengambil foto candid.

LENSA FUJINON XF 27MM F/2.8 YANG SANGAT COCOK UNTUK STREET PHOTOGRAPHY

5. Fujinon XF 56mm f/1.2 R

Photo by The Art of Photography

Instagram sudah membuat sebuah tren untuk orang-orang memasang foto wajah terbaiknya di sana. Buat kamu yang juga suka memamerkan hal tersebut, lensa Fujinon XF 56mm F/1.2 R merupakan alat bantu yang paling cocok. Dengan bukaan rana yang sangat lebar, background foto pun akan semakin blur.

Untuk seorang pemula, lensa yang satu ini mungkin akan terasa cukup menguras kantong. Namun, lensa ini bisa membantu kamu untuk belajar menentukan titik fokus di wajah seseorang. Juga, mengasah kreativitas kamu untuk buat sebuah foto portrait yang berbeda dari biasanya.

LENSA FUJINON XF 56MM F/1.2 BISA DIDAPATKAN DENGAN HARGA SPESIAL DI SINI

Masih banyak lagi pilihan lensa Fujinon untuk kamera Fujifilm dengan segala kelebihannya. Buat yang mau beli lensa Fujinon sekarang, ada promo diskon sampai dengan Rp500 ribu di Blibli.com. Yuk, cari lensa yang tepat untuk gaya fotografi kamu sekarang!

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY