me

11 Inspirasi Baju Batik Wanita untuk Tampil Stylish

Sep 30, 2022.By Nadine
Bagikan

Memakai baju batik jadi andalan banyak wanita untuk tampil di berbagai acara. Seiring dengan perkembangan zaman, inspirasi baju batik wanita terus berkembang. Batik tak hanya mampu memberikan tampilan stylish tapi harus memberikan kesan formal yang profesional. Yuk cari tahu inspirasi baju batik wanita berikut!

Baca Juga:


Model Baju Batik Wanita Terbaru 2022

Dari tahun ke tahun ada berbagai pilihan inspirasi baju batik wanita yang terus berkembang. Jadi, ada juga berbagai pilihan model baju batik wanita terbaru 2022. Seperti apa aja? Cek ulasannya di bawah ini!

Terusan batik wanita klasik

Terusan batik seperti ini dirancang mirip seperti potongan kebaya klasik. Modelnya V-neck yang punya aksen kancing berupa bros di dada. Ada 2 kombinasi motif yang bisa dipakai. Motif yang nggak sama ada di bagian leher ke bawah tengah. Kamu bisa pakai terusan ini untuk datang ke acara resmi dan pesta.

Baju batik kaftan

Para hijaber bisa pakai baju batik model kaftan. Bentuknya longgar dan bisa bikin penampilan tetap stylish sekaligus syar’i. Potongan baju ini panjang di sisi kanan dan kiri. Biasanya baju ini udah sepasang sama bawahan. Kamu bisa pilih yang sesuai selera dan paduin dengan hijab yang warnanya senada.

Outer panjang batik

Sekarang lagi trennya pakai baju batik yang modelnya outer panjang. Model outer ini tanpa kerah dan ada sebuah kancing di atas. Kamu bisa pakai untuk pelapis rok maupun celana. Kamu juga bisa pilih aitem pakaian buat dipilih. Model ini cenderung fleksibel untuk dipadu padan dengan berbagai baju.

11 Inspirasi Baju Batik Wanita Untuk Tampil Elegan

Buat kamu yang ingin tampil lebih percaya diri di berbagai momen, pastikan untuk pilih baju batik yang pas. Nah, ini dia 11 inspirasi baju batik wanita untuk tampil elegan.

NONA RARA – Outer Kenanga Tamansari

NONA RARA – Outer Kenanga Tamansari dibuat dari kain batik cap serta tulis para pengrajin langsung. Baju ini harganya Rp 345 ribuan. Warna dominannya biru. Motifnya berbentuk bunga. Ukuran baju ini untuk XS sampai 3L. Lingkar dadanya maksimal 112 cm. lingkar pinggang 118 cm, lingkar panggul 126 cm. panjang bajunya 93 cm, lingkar ketiak 50 cm, dan panjang lengan 52 cm.

Batik Arjunaweda Blouse Batik Modern

Dengan harga Rp 299 ribuan kamu bisa beli Batik Arjunaweda Blouse Batik Modern. Baju ini bentuknya blouse dengan garis leher V. Modelnya simpel dan cocok buat kamu yang nggak suka ribet dalam menunjukkan penampilan terbaik. Bahannya katun dengan kancing depan. Modelnya asimetris dan bisa dipakai untuk berbagai acara.

LURIK AKIK Top Kimono Stripe

Supaya tampil elegan dan unik, LURIK AKIK Top Kimono Stripe bisa kamu pilih. Harganya Rp 340 ribuan aja. Atasan lurik ini berlengan pendek. Desainnya chic dan cocok buat kamu pakai di acara santai maupun resmi. Bawahannya bisa kamu padukan dengan celana supaya kelihatan lebih menarik dan punya kesan badan jenjang. Bahannya 100 persen katun batik, jadi nyaman dan adem dipakai.

LURIK AKIK Batik Travel Pants

Dengan harga Rp 350 ribuan kamu bisa beli LURIK AKIK Batik Travel Pants. Celana lurik ini didesain chic dengan warna merah, mustard, maupun hitam. Kamu bisa memakainya untuk acara santai dan semi formal. Bahannya 100% tenun batik. Model potongan depannya masing-masing di kaki kanan dan lebih panjang, sehingga kelihatan unik.

Tunik Aruna

Tunik Aruna dijual dengan harga Rp 200 ribuan. Tunik ini bahannya viscose. Panjangnya 90 cm dan lingkar dada 200 cm. Tunik ini lengannya di atas pergelangan tangan sedikit dan bagian belakang lebih panjang dari yang depan. Kamu bisa memadukannya dengan bawahan celana yang modelnya nggak terlalu longgar supaya terlihat semakin elegan.

Kaftan Paris

Kaftan Paris/Kaftan Wayang disediakan dalam beberapa pilihan motif seperti parang bacem, sinden daun, dan rumput bacem. Harganya Rp 300 ribuan.  Ada detail jahitan rempel di dada. Bahannya paris, sehingga nggak tebal. Baju ini lengannya sampai sekitar siku dan modelnya V neck. Bagian sampingnya lebih panjang dari yang tengah.

Blus Batik Kombinasi Lace 

Blus Batik Kombinasi Lace harganya Rp 70 ribuan aja. Baju ini nyaman dipakai dengan bahan kain katun. Pemakaiannya bisa buat acara formal dan non formal. Baju ini lengan panjang. Ada perpaduan kain polos dan batik berwarna biru tua. Ada hiasan kain seperti sabuk. Modelnya seperti terusan di sepanjang paha dan pinggangnya sedikit dirampingkan.

Outer Midi Lace Batik

Buat kamu yang suka memadupadankan baju dan nggak mau ribet, Outer Midi Lace Batik bisa dipakai. Harganya Rp 250 ribuan. Outer ini panjang lengannya di atas siku sedikit. Bahannya viskos. Bagian sampingnya lebih panjang dari depan. Outer ini bagian depannya nggak berkancing, jadi bisa mengekspos tampilan inner yang kamu pakai.

Kebaya Linda Aplikasi-Batik Black

Kebaya Linda Aplikasi-Batik Black ini dibanderol seharga Rp 369 ribuan. Kerahnya berbentuk V dan unlined. Bahannya linen yang nggak transparan. Lengannya lebar sehingga baju ini modelnya seperti kimono. Dasarnya polos dan ada variasi potongan batik sebagai hiasan aja. Kamu bisa memakai atasan kebaya ini untuk tampil simpel dan menarik.

Kebaya Couple Batik

KEBAYA COUPLE BATIK bisa kamu pakai dengan pasangan. Harganya Rp 1,1 jutaan. Warna atasan perempuannya adalah lavender. Kebaya modern ini dibuat dari maxmara mix tile premium. Modelnya mempunyai jahitan dan hiasan di bagian atas perut. Kebaya ini lengan panjang dan sisi kanannya lebih panjang, kira-kira sampai atas lutut sedikit sehingga kelihatan unik.

Setelan Kebaya Pesta Elnira Wanita

Setelan Kebaya Pesta Elnira Wanita harganya Rp 123 ribuan aja. Bahannya baloteli. Ada kancing depan dan bisa dipakai busui. Lengannya 7/8 dan polos. Bagian bawah lengannya diberi perpaduan batik supaya bisa lebih match dengan bagian dalam dan bawahan baju ini. Ada rok lilit yang udah termasuk ring dan diikat, jadi pemakaiannya simpel. Bahan kemeja dan roknya semi sutra.


Baca Juga: Baju yang Cocok untuk Wisuda Selain Kebaya

Blibli Friends, itu dia berbagai pilihan model baju batik wanita terbaru di tahun 2022. Kamu bisa pilih yang paling cocok dan sesuai dengan keinginan. Nah, jangan lupa cek dan beli produknya di Promo Pesona Nusantara. Blibli udah siapin banyak promo dan bebas ongkir buat kamu. Jadi jangan sampai kelewatan untuk beli produknya, ya! Jadi kamu bisa tampil elegan tanpa harus tekor.

Promo Pesona Nusantara : Koleksi Batik & Kebaya Indonesia