me

Rekomendasi Hidangan Malam Tahun Baru yang Wajib Dicoba

Dec 27, 2023.By Blibli Friends
Bagikan

freepik.com

Rekomendasi Hidangan Malam Tahun Baru — Tahun baru menjadi momen yang begitu dinanti, banyak orang yang mulai bersiap untuk membuat resolusi baru di tahun selanjutnya. Tak hanya itu, momen ini juga dijadikan sebagai wujud syukur atas apa yang sudah didapat di satu tahun terakhir. Saking spesialnya, banyak orang yang memilih untuk merayakan malam tahun baru bersama dengan kerabat dekat mereka.

Agar momen kebersamaan semakin seru saja, pastikan kamu nggak lupa untuk juga menyiapkan hidangan tahun baru, ya. Bingung harus menyiapkan hidangan apa saja? Biar nggak bingung, simak rekomendasi hidangan tahun baru terbaik yang wajib Blibli Friends coba.

BACA JUGA: Ciptakan Suasana Jamuan Makan Besar Pada Hari Natal dan Tahun Baru di Rumah

______________________________________

1. BBQ

BBQ
unsplash.com

Mengingat momen pergantian tahun dilakukan malam hari, BBQ menjadi hidangan terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Kamu bisa dengan bebas menyiapkan BBQ dengan bahan dasar daging ayam atau sapi. Apapun itu, jangan lupa untuk persiapkan bumbu BBQ yang lezat, ya.

Tak melulu harus di tempat yang yang luas, BBQ juga bisa kamu lakukan di halaman depan rumah, lho. Agar lebih seru, jangan lupa untuk putar musik selama proses memanggang daging!

BELI DAGING YAKINIKU BERKUALITAS DI SINI SEKARANG

2. Jagung Bakar

Jagung Bakar
istockphoto.com

Lebih suka menikmati makanan yang tak terlalu berat? Jagung bakar bisa jadi pilihan terbaik. Bahkan, tak sedikit orang yang akan menganggap jagung bakar sebagai hidangan wajib akhir tahun.

Dengan membuatnya sendiri, kamu bisa dengan bebas menyiapkan bumbu jagung bakar sesuai selera kamu. Baik itu rasa pedas, manis, keju, cokelat, dan lain sebagainya. Selagi menunggu jagung matang, buat obrolan yang seru dengan kerabat dekat kamu!

BELI JAGUNG SEGAR DAN BERKUALITAS DI SINI

3. Kacang Rebus

Kacang Rebus
myrecipes.com

Nobar juga bisa jadi acara yang sangat seru untuk menemani pergantian tahun kamu dan keluarga di rumah. Cukup siapkan proyektor dan audio yang mumpuni, kamu pun bisa menyulap ruangan di rumah menjadi home theater. Biar momen menonton film semakin seru, jangan lupa untuk juga hidangkan kacang rebus, ya.

Jika kamu mager untuk membuatnya di rumah, Blibli Friends bisa membeli kacang rebus di luar rumah. Ya, malam tahun baru akan banyak penjual kacang rebus dadakan di sepanjang jalan.

DAPATKAN BERBAGAI MACAM KACANG DENGAN KUALITAS TERBAIK DI SINI

4. Nasi Liwet

Nasi Liwet
timesmedia.co.id

Siapa bilang makanan tradisional nggak cocok untuk dijadikan sebagai hidangan pergantian tahun? Nasi liwet menjadi salah satu yang paling cocok. Makanan khas dari Kota Solo ini di dalamnya terdapat nasi gurih, sayur labu Siam, suwiran ayam, dan areh.

Untuk membuat hidangan ini semakin spesial, sajikan nasi liwet di atas daun pisang yang berukuran lebar. Nikmati sajian makanan ini bersama dengan seluruh anggota keluarga kamu!

BELI BERAS BERKUALITAS DAN MURAH DI SINI

5. Tumpeng

Tumpeng
adobestock.com

Ada satu lagi maknanya tradisional yang bisa kamu pilih selain nasi liwet, yakni tumpeng. Makanan ini memang sangat cocok dinikmati pada momen tertentu atau perayaan hari besar. Sehingga nggak ada salahnya jika kamu juga membuat nasi tumpeng sebagai hidangan malam tahun baru.

Nasi tumpeng ini menjadi unik karena menggunakan nasi kuning yang kemudian dibentuk kerucut atau segitiga. Sajian lainnya pada nasi tumpeng juga terbilang lengkap, ada ayam goreng, tempe goreng, sambal, dan aneka sayuran. Wah, dijamin malam tahun baru kamu akan kenyang, deh!

______________________________________

BACA JUGA: Tips Persiapan Barbeque ala Korea untuk Pesta Malam Tahun Baru di Rumah

Mana nih hidangan akhir tahun yang akan kamu jadikan pilihan? Apapun itu, pastikan kamu membeli produk bahan makanan dan masakan di Bliblimart, ya. Selain prosesnya mudah, kamu juga bisa mendapatkan banyak promo spesial, lho. Buat daftar belanjaan kamu dan kunjungi laman Blibli sekarang, Friends!

BELI SEGALA BAHAN MAKANAN UNTUK MALAM TAHUN BARU DI SINI

Tag: