me

Pentingnya Hasil Uji Lab SPF Biar Dapat Sunscreen Aman!

Aug 15, 2023.By
Bagikan

Harus sesuai hasil uji lab SPF, temukan rekomendasi sunscreen yang aman!

KKE

Lagi viral banget dibicarakan, kabarnya ada berbagai produk sunscreen yang nggak melewati pengujian dengan baik. Jadi kadar SPF yang dipromosikan sebenarnya nggak sesuai dengan hasil uji lab SPF. Sebenarnya apa pentingnya hasil uji lab SPF pada sunscreen dan apa saja sih sunscreen yang aman? 

Baca juga: Review Sunscreen Somethinc Gel


Pentingnya Hasil Uji Lab Sunscreen

B800331 1 - Pentingnya Hasil Uji Lab Sunscreen
pewtrusts.org

Pengujian SPF di lab biasanya terbagi menjadi uji in vivo dan in vitro. In vitro pengujian di dalam alat laboratorium, sedangkan in vivo diuji langsung di kulit manusia. Jadi kedua tahapan ini penting dilewati untuk mengetahui hasil aktualnya.

Kalau sudah terbukti di atas 50 dengan PA yang tinggi sesuai klaim, artinya aman. Sedangkan yang nggak aman adalah kalau hasil sesuai uji lab rendah tapi klaimnya tinggi. Atau sunscreen yang hanya melewati 1 ujian saja, maka kurang terjamin. 

Rekomendasi Sunscreen yang Sesuai Hasil Uji Lab SPF

Nah, tentu semua produk kecantikan dan perawatan yang kita gunakan harus lolos uji medis supaya aman digunakan. Khusus untuk sunscreen, penting banget memilih yang sudah lolos uji lab SPF agar fungsi SPF-nya memang benar-benar bisa kita manfaatkan. 

Pastikan Blibli Friends hanya memilih produk yang terbaik untuk kecantikan dan perawatan kulit. Pilih sunscreen yang terbaik dan menyehatkan. Ini dia 7 rekomendasi sunscreen yang sudah memberikan hasil uji labnya:

1. Somethinc Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum SPF 50+ PA++++

Sunscreen yang pertama merupakan salah satu produk Somethinc. Formulasinya dibuat sedemikian rupa agar teksturnya ringan dan terasa nyaman di kulit. Nggak lengket dan mudah meresap jadi nggak bakal mengganggu walau Blibli Friends pakai seharian dan re-apply hingga beberapa kali.

Somethinc Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum SPF 50+ PA++++ 50mL

Somethinc Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum SPF 50+ PA++++ 50mL telah teruji Eurofins mampu melindungi kulit dari UVA dan UVB. Selain itu, sunscreen ini berfungsi sebagai color corrector untuk area kulit yang nggak merata. Nggak khawatir lagi deh kalau habis terpapar sinar matahari dan ada area wajah yang nggak rata warnanya.

B800331 2 - hasil uji
tiktok.com/@wardahofficial

2. SKIN GAME CLOUD HYBRID SUNSCREEN SPF 50+++

Rekomendasi sunscreen berikutnya adalah SKIN GAME CLOUD HYBRID SUNSCREEN SPF 50+++ yang mampu melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Ada kandungan ekstrak Licorice yang mampu membantu mencerahkan kulit wajah kamu dengan optimal. 

SKIN GAME CLOUD HYBRID SUNSCREEN SPF 50+++

Kandungan lainnya yang nggak kalah penting adalah Copper Carbonate Hydroxide dari ekstrak Malakite. Lalu ada Ceramide NP yang mampu membantu menutrisi kulit agar lebih sehat. Ada pula Shea Butter sebagai sumber vitamin E yang berfungsi melembapkan kulit.

B800331 3 - hasil uji
tiktok.com/@skingame

3. THE ORIGINOTE CERAMELLA SUNSCREEN SPF 50 PA +++ SERUM SUN SCREEN PELINDUNG WAJAH

Butuh sunscreen yang mampu melindungi kulit wajah dari penuaan dini? Yuk, pilih THE ORIGINOTE CERAMELLA SUNSCREEN SPF 50 PA +++ SERUM SUN SCREEN PELINDUNG WAJAH yang mampu memperbaiki sekaligus merawat skin barrier.

THE ORIGINOTE CERAMELLA SUNSCREEN SPF 50 PA +++ SERUM SUN SCREEN PELINDUNG WAJAH

Formulanya ringan dan cepat banget menyerap di kulit, jadi nggak butuh waktu lama untuk menyiapkan kulit wajah sebelum pakai make up di pagi dan siang hari. Kalau kamu sudah terkena sinar matahari yang cukup panas, disarankan mengoleskan kembali setelah 2 jam.

B800331 4 - hasil uji
tiktok.com/@theoriginote

4. Dear Me Beauty Skin Barrier Sunscreen SPF 50 PA++++

Dear Me Beauty Skin Barrier Sunscreen SPF 50 PA++++ bukan hanya menarik karena kemasan imut-imutnya saja, lho. Ternyata fungsinya pun bisa diandalkan. Kulit terlindung dari paparan sinar matahari, polusi dan radikal bebas setelah pakai sunscreen yang satu ini. 

Dear Me Beauty Skin Barrier Sunscreen SPF 50 PA++++

Formulanya berupa gel yang super ringan, jadi mudah menyerap di kulit wajah. Hasilnya matte dan nggak terlihat cakey. Tentunya hasilnya tanpa whitecast juga. Selain itu, ada kandungan ekstrak lidah buaya yang bersifat anti bakteri, berfungsi untuk mencegah jerawat.

B800331 5 - hasil uji
tiktok.com/@dearmebeauty

5. Avoskin YOUR SKIN BAE Shield of Sun Essence SPF 50 PA++++

Mau sunscreen yang bisa kadi skincare juga? Langsung saja pilih Avoskin YOUR SKIN BAE Shield of Sun Essence SPF 50 PA++++ 30 ml yang nggak hanya melindungi wajah dari sinar matahari, tapi sekaligus melembapkan. Kulit jadi tampak lebih sehat alami setelah pakai sunscreen Avoskin ini.

Avoskin YOUR SKIN BAE Shield of Sun Essence SPF 50 PA++++ 30 ml

Formula sunscreen Avoskin mampu menjaga kulit tetap cerah, lembap dan sehat. Kandungan utama yang terdiri dari Sodium Hyaluronate, Chamomile Flower Extract, dan Allantoin mampu menenangkan kulit sehingga tampak lebih sehat alami.

B800331 6 - hasil uji
tiktok.com/@avoskinbeauty

6. OASEA Protective Tinted Mineral Sunscreen

Blibli Friends suka dengan tampilan matte atau glossy setelah pakai sunscreen? Kamu bisa pilih OASEA Protective Tinted Mineral Sunscreen 30ml yang baik untuk mencegah kulit terbakar matahari. Ada dua pilihan, Matte untuk kulit berminyak dan Glossy untuk yang kulitnya kering. Ssst…selain itu bisa berfungsi sebagai skincare juga, lho!

OASEA Protective Tinted Mineral Sunscreen 30ml

OASEA Protective Tinted Mineral Sunscreen mampu mengatasi kerutan pada kulit wajah dan bahkan mengatasi photoaging, cocok banget untuk mengatasi berbagai tanda penuaan. Formulanya ringan dengan tint universal, jadi cocok dipakai untuk semua warna kulit.

B800331 7 - hasil uji
tiktok.com/@oasea_id

7. AMATERASUN UV Sunscreen Serum SPF 50+ PA++

Selanjutnya ada AMATERASUN UV Sunscreen Serum SPF 50+ PA++. Sunscren yang terakhir ini diformulasikan dengan teknologi Intelligent DNA Guardian (by AMATERASUN), sehingga diklaim mampu memberikan perlindungan 7 in 1 hanya dengan 1 produk saja!

AMATERASUN UV Sunscreen Serum SPF 50+ PA++

Jadi setelah pakai produk ini kulit wajah kita nggak hanya terlindung dari paparan sinar matahari saja. AMATERASUN UV Sunscreen Serum juga melindungi kulit dari kerusakan DNA, blue light, polusi, radikal bebas dan sebum berlebih. Fungsinya lengkap karena diformulasikan dengan bahan-bahan yang memperkuat skin barrier!

B800331 8 - hasil uji
tiktok.com/@amaterasunofficial

Baca juga: Rekomendasi Sunscreen untuk Anak 11 Tahun

Itu dia info terkait pentingnya hasil uji lab SPF pada produk sunscreen. Mulai sekarang, pastikan Blibli Friends hanya pilih sunscreen yang sudah teruji yang sudah teruji supaya kulit kita tetap terlindung setiap saat. Yuk, dapatkan 7 rekomendasi sunscreen di atas dari Blibli sekarang juga dan nikmati promonya!

Tag: