me

Rekomendasi Handphone untuk Jualan Online Terbaik

Dec 01, 2021.By
Bagikan

pexels.com

Handphone untuk Jualan Online Terbaik – Lagi masa seperti ini, cari kerjaan terasa sulit banget kan ya, padahal hidup terus berlanjut. Makanya banyak yang beralih profesi ke jualan online. Selain fleksibel waktunya, kerjaannya juga bisa dilakukan dimana aja.

Nah, buat bisa jualan online kamu harus punya ponsel khusus buat jualan, lho. Tujuannya biar aktivitasmu ngga tercampur antara jualan online dan kehidupan pribadi.

Terus ponsel apa yang cocok untuk jualan online? Yuk simak artikel lengkapnya. Berikut ini ada rekomendasi handphone untuk jualan online yang bisa kamu pilih untuk mengawali bisnismu.

Baca juga: Cara Jualan Online Agar Laris Untuk Pemula dan Rekomendasi Produknya! 


8 Rekomendasi Handphone untuk Jualan Online Terbaik

Bisnis jualan online kelihatannya mungkin sepele, tapi bukan berarti nggak menghasilkan dan nggak pake persiapan. Selain produk yang dijual, kamu juga harus menyiapkan perangkatnya biar makin semangat kerja. Perangkat khusus kerja ini juga bakal bikin bisnis kamu terlihat lebih serius,lho.

Nah, untuk memilih perangkat jualan ini ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan, khususnya bagian spesifikasinya. Kamu harus pilih ponsel yang mumpuni buat aktivitas jualan online, karena jualan online itu nggak sekedar balesin chat aja.

Langsung aja, berikut 8 rekomendasi handphone untuk jualan online terbaik yang bisa menunjang bisnis online kamu di rumah.

  1. Xiaomi Redmi Note 10

Xiaomi Redmi Note 10 ini termasuk ponsel yang banyak digemari orang karena spesifikasi dan harganya yang menarik. Ponsel ini sudah menggunakan prosesor jenis terbaru dari Xiaomi yang mampu menunjang berbagai aktivitas bisnis online.

Untuk RAM ROM dan kapasitas penyimpanannya, ada dua variasi yang bisa kamu pilih. Redmi Note 10 RAM 4GB dengan kapasitas penyimpanan 64GB dan Redmi Note 10 RAM 6 GB dengan kapasitas penyimpanan 128 GB.

Lalu, untuk bagian kameranya, handphone ini telah menggunakan konsep quad cam. Ada 4 kamera yang siap memvisualkan produk dagangan kamu. Tiap lensa punya sensor berbeda, mulai dari 48 MP sebagai lensa utama, 8 MP lensa ultra wide, 2 MP lensa makro dan 2 MP lensa depth.

Baterai handphone ini punya kapasitas 5020 mAh. Kalau untuk pemakaian normal, baterai ini bisa bertahan 125 jam. Ada fitur fast charging-nya juga, lho. Nah, ponsel ini dijual seharga Rp 2 jutaan aja.

  1. Samsung Galaxy A12

Samsung seri A memang cukup menarik perhatian banyak kalangan. Seri ini punya harga jual yang bersahabat dengan spesifikasi kelas menengah yang siap tanding. Harga yang ditawarkan untuk Samsung Galaxy A12 ini berkisar di angka Rp 2 jutaan, saja.

Ponsel ini sudah dibekali chipset jenis Mediatek MT6765 Helio P35 yang bekerja cukup efektif untuk menunjang bisnis online kamu. Kapasitas baterai yang ditawarkan juga tinggi, sekitar 5000 mAh tapi belum dilengkapi fitur fast charging.

Untuk kameranya sendiri, Samsung Galaxy A12 punya 4 kamera utama dan 1 kamera selfie. Resolusi kamera utamanya mencapai 48 MP dengan tambahan 8 MP kamera ultrawide, 2 MP kamera macro dan 2 MP kamera depth.

Soal kapasitas penyimpanan, ada dua pilihan RAM 4GB dan RAM 6GB dengan kapasitas ROM 128 GB di keduanya. Cukup luas untuk menunjang bisnis online kamu. Apalagi ukuran layarnya 6.5 inch, kamu jadi bisa melihat dengan jelas deh selama main handphone.

  1. Realme C25

Buat yang masih sering salah, Realme dan Redmi itu beda ya. Realme milik Oppo dan Redmi milik Xiaomi. Secara umum Realme C25 ini punya warna yang bagus dan ukuran layar yang cukup memuaskan.

Realme C25 dibekali baterai berkapasitas 6000 mAh dan sudah punya fitur fast charging. Untuk chipsetnya, Realme C25 menggunakan chipset jenis MediaTek Helio G35, dan dua pilihan RAM 3GB dan 4GB. Keduanya sama-sama dibekali ROM 64 GB.

Untuk kemarenya, ponsel ini punya 4 kamera utama dengan sensor utama 48 MP, 2 MP lensa makro, 2 MP lensa depth dan 8 MP lensa wide. Untuk harganya, ponsel ini dibanderol dengan harga kurang dari Rp 2 jutaan. Cukup terjangkau kan.

  1. Xiaomi Redmi 9C

Ponsel ini punya harga lebih rendah dari tiga ponsel sebelumnya, tapi masih dibekali spesifikasi yang mumpuni. Untuk baterainya, Xiaomi Redmi 9C dibekali baterai berkapasitas 5000 mAh tanpa fitur fast charging.

Xiaomi Redmi 9C juga sudah dibekali quad camera 3 sensor untuk kamera utama berkapasitas 13 MP, 2 MP lensa makro dan 2 MP lensa depth. Kamera depannya dibekali sensor 5 MP untuk jenis lensa wide.

Untuk chipset MediaTek Helio G35 dengan prosesor octa-core, ponsel ini hanya dibanderol dengan seharga Rp 1.3 jutaan saja lho.

  1. Realme C15

Realme C15 dibekali chipset dan prosesor mirip Xiaomi Redmi 9C. Bedanya, seri produk ini punya kapasitas baterai lebih besar, sekitar 6000 mAh. Selain itu, sensor kamera ponsel ini juga lebih banyak, ada 4 sensor.

Detail sensornya 13 MP sebagai kamera utama, 8 MP kamera ultrawide, 2 MP dan 2 MP. Kamera ini bakal bantu kamu dapetin banyak foto estetik yang bisa menunjang jualan online kamu. Kapasitas penyimpanannya juga cukup longgar, sekitar 4GB RAM dengan ROM 128 GB.

Ponsel ini dibanderol seharga Rp 1.4 jutaan saja lho.

  1. Samsung Galaxy M12

Samsung Galaxy M12 dibekali chipset jenis Samsung Exynos 850 dengan prosesor Octa-core yang mampu menunjang kegiatan bisnis kamu di rumah. Chipset ini juga didukung kapasitas penyimpanan yang mumpuni.

Ada dua pilihan RAM yang bisa dipilih 3GB dan 4GB. Kapasitas penyimpanan internalnya juga ada dua jenis 32GB dan 64GB. Untuk kapasitas baterainya sekitar 5000 mAh dan sudah dilengkapi fitur fast charging, lho.

Samsung Galaxy M12 juga sudah dibekali kamera dengan konsep quad cam. Kamera ini memiliki sensor 48 MP sebagai kamera utama, 5 MP sebagai kamera ultrawide, 2 MP kamera makro, dan 2 MP kamera depth.

Untuk mendapatkan ponsel ini, kamu hanya perlu membayar seharga Rp 1.6 jutaan aja.

  1. Xiaomi Poco M3

Xiaomi Poco M3 punya banyak keunggulan yang bisa kamu pertimbangkan. Mulai dari kapasitas RAM 6GB dan storage 128GB. Kapasitas baterainya juga cukup lumayan, sekitar 6000 mAh. Jadi kamu nggak perlu bolak balik charger ponsel.

Sensor kameranya juga cukup bertanding, mulai dari 48 MP sebagai sensor kamera utama, 2MP sebagai lensa kamera makro dan 2 MP sebagai lensa depth. Untuk kamera depannya ada 8 MP sebagai lensa wide.

Nah, untuk mendapatkan ponsel ini kamu cukup bayar Rp 1,7 jutaan aja.

  1. Xiaomi Redmi 9T

Xiaomi Redmi 9T dibekali chipset Qualcomm SM6115 Snapdragon 662 dengan prosesor octa-core. Untuk mendukung kinerja dapur pacunya, ponsel ini menawarkan RAM 6GB dengan kapasitas storage 128 GB.

Untuk kameranya, Xiaomi Redmi 9T telah dibekali quad camera dengan 4 kamera belakang dan 1 kamera selfie. Untuk kamera belakangnya, ada sensor 48 MP sebagai lensa utama, 8MP lensa ultra wide, 2 MP, dan 2MP lensa depth.

Soal kapasitas baterai, kamu nggak perlu khawatir lagi karena Xiaomi selalu memberikan yang terbaik pada penggunanya. Untuk ponsel ini, kapasitas yang ditawarkan 6000 mAh. Ponsel ini siap diajak berjualan seharian.

Untuk harganya sendiri, kamu hanya perlu menyiapkan uang Rp 1.9 juta saja.


Baca juga: 5 Hal Yang Wajib Kamu Miliki Biar Jago Main Game di HP

Kalau dilihat dari spesifikasi dan harganya, ponsel-ponsel ini cukup menggiurkan lah ya buat dibeli. Biar bisa fokus dan serius kerja dari rumah, persiapannya yang boleh setengah-setengah. Blibli Friends yang sudah cocok mau pilih produk yang mana bisa langsung check out ya di Blibli.

Beli Smartphone untuk jualan online di Blibli dijamin nggak bakal rugi. Apalagi disini ada banyak diskon dan promo menarik yang siap memanjakan pengalaman belanja online kamu. Langsung meluncur aja yuk! Semangat. 

DAPATKAN BERBAGAI HANDPHONE TERBAIK HANYA DI SINI!

Tag: