Hal yang Perlu Diperhatiin Pas Beli HP biar Kehindar dari Hape Abal

Photo via pexels.com

Hape emang udah jadi kebutuhan bagi kebanyakan orang di jaman modern sekarang ini, soalnya fungsinya gak cuma buat alat komunikasi. Gara-gara tingginya minat orang buat beli hape justru malah dimanfaatin banyak pihak buat ngambil keuntungan dengan cara yang ngerugiin, misalnya jual hape palsu alias abal-abal. 

Masalahnya, banyak orang yang masih ngerasa kesusahan buat ngebedain mana hape asli sama yang palsu. Nah, biar uang yang dikeluarin gak sia-sia, nih saya kasih tau cara biar kehindar dari beli hape abal-abal. Cekidotttt!

  • Harga yang miring kudu diwaspadain, soalnya suka jadi senjata buat narik pembeli 

Kejadian yang sering banget dialamin itu gara-gara gampang kegiur sama harga yang miring, malahan jauh banget sama harga asli. Cuma kan gara-gara keburu ngiler duluan, jadi gak mikir panjang, trus langsung bayar. Semurah-murahnya harga hape asli, kudu diinget kalo harganya masih keliatan wajar. Kalo emang ada yang jual hape dengan harga yang murah banget, kudu hati-hati, soalnya bisa-bisa itu cuma buat senjata narik ‘mangsa’ aja. 

  • Cari tau garansinya buat mastiin hapenya asli apa palsu 

Pas mau beli hape, pastiin udah nanya garansi yang dikasih, resmi, distributor, toko, atau malah gak ada garansinya sama sekali. Inget, di semua negara, garansi resmi itu pasti dikasih sama produsen hape. Jadi, kalo mau dapet jaminan hape asli, pastiin belinya di tempat yang tepercaya yak!

  • Cek deskripsi barang buat mastiin hapenya sesuai sama harapan 

Kudu ngecek deskripsi hape sampe detail buat mastiin speknya bener-bener sesuai sama yang dipengen. Jangan sampe pas udah bayar, malah hape yang dibeli gak sesuai. Di bagian ini, bisa juga ngecek tuh garansi yang dikasih sama penjualnya. 

  • Beli hape di gerai yang resmi 

Kalo gak mau pusing dan mau yang pasti-pasti aja, ya disaranin sih beli hapenya di gerai atau toko yang resmi aja, mau online atau offline. Emang sih, harga jual di gerai resmi sedikit lebih mahal ketimbang toko lain, tapi udah pasti dapet jaminan asli sama garansinya. 

Kayak di Blibli, banyak official store brand hape yang udah kerja sama dan ngejualin hape-hape unggulannya. Dari hape yang murah sampe yang mahal dengan spek tinggi, ada semua!  

BELI HP DI OFFICIAL STORE RESMI CUMA DI BLIBLI 

Gak usah kuatir, kalo beli di Blibli udah pasti dijamin garansinya resmi, soalnya kan yang jual official store dari brand hapenya langsung. Gak cuma itu, bisa juga dapetin banyak cuan, kek ekstra diskon Rp100rb yang mayan banget buat ngurang-ngurangin total belanja. Beli hapenya juga gampang banget, tinggal pilih yang dipengen, trus tinggal bayar deh. Pengirimannya juga cepet bener plus bisa dapet gratis ongkir. Wah, pokoknya mah beli hape dari berbagai merk di Blibli cuan bener. Gak percaya? Cobain aja! 

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY