me

Hal-hal yang Bisa Dilakuin di Rumah Pas Pandemi Biar Tetep Aman

Jul 16, 2021.By Blibli Friends
Bagikan

Photo via pexels.com

Covid-19 nih penyebarannya akhir-akhir ini lagi ngikutin trennya bitcoin, kayaknya. Abisan, jumlah kasus harian lagi to the moon terus-terusan dah. Kalo yang naek harga bitcoin sih, saya sih seneng-seneng aja. Tapi kalo kasus Covid yang ngeroket, orang-orang kan malah jadi pada dagdigdugser.

Biar gak kepapar, sekarang nih kita lagi diminta buat diem di rumah aja dan gak keluyuran kalo urusannya gak penting-penting amat. Nah, sebagai warga yang baik, aturan ini kudu diikutin. Soalnya, dengan diem di rumah aja, kita bisa kehindar dari virus sekaligus gak ningkatin risiko penyebaran nih Covid. Tapi nih ya, biar kata kita diem di rumah, bukan berarti kita langung bisa cuek bebek soal kebersihan. Ada nih, beberapa tips yang bisa diikutin buat ningkatin kebersihan rumah pas pandemi.

  1. Gak berenti akting jadi kamen raider di rumah

Biarpun cuman muter-muter di kamar tidur sama dapur doang, ada baeknya pake masker terus. Soalnya, sekarang ada tuh varian Covid yang bisa nyebar lewat udara. Belom lagi, kalo ada orang rumah yang baru pulang. Anggep aja, kamu latihan jadi kamen raider biar jadi demen pake masker.

  1. Akrab sama asep fogging

Biasain juga tuh buat rajin fogging rumah, misalnya, 3 atau 4 hari sekali. Emang asepnya rada nyebelin sih awalnya, tapi kalo udah sering nyium nanti idung kita malah jadi akrab kok. Nah, kalo ngerasa rada berat buat nyewa fogging, ya patungan aja ama tetangga sebelah.

  1. Gak lupa nyetok alat-alat perang yang ngasih perlindungan ekstra

Pastiin juga tuh kalo amunisi buat perang lawan Covid-19 tuh udah lengkap di rumah. Barang-barang buat ngasih perlindungan ekstra buat kita kayak hand sanitizer, disinfectant, tisu anti bakteri, sama vitamin buat badan harus selalu ada di laci kapan aja dibutuhin.

Tips di atas bisa dilakuin buat ngejaga diri kamu pas lagi diem di rumah. Ibaratnya, kamu kayak jadi punya satpam pribadi gitu kan buat ngusir virus-virus bandel. Kalo kayak gitu kan, kamu juga pasti ngerasa lebih aman dan nyaman pas lagi beraktivitas di rumah.

Udah siap belom ngebuat rumah kamu lebih aman dan nyaman? Nah, kebetulan bener nih, ada promo ulang tahun #10BarengKamu dari Blibli yang bisa banget dimanfaatin buat dapetin barang-barang kebutuhan sanitasi di rumah. Cus lah, gak usah mikir lama-lama. Langsung aja belanja di sini.

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya