Gonze: Mengenal Kembali Rempah Asli Indonesia

gonze

Menggunakan bumbu-bumbu yang kaya akan rempah, kuliner Indonesia memang dikenal sampai ke luar negeri. Bahkan, dalam sejarah juga diceritakan bahwa Indonesia menjadi rebutan para penjajah karena rempah yang melimpah ruah. Dari berbagai macam rempah di Indonesia, ada salah satu rempah yaitu honje yang saat ini mulai dilupakan. Nggak lagi menjadi primadona, honje terdengar semakin asing di telinga banyak orang meski fungsinya sangatlah baik.

Ingin kembali mempopulerkan honje sebagai salah satu rempah asli Indonesia, Gonze mulai memasarkan produknya sejak tahun 2015 lalu. Dengan bahan dasar honje yang diperoleh dari para petani dan pasar tradisional, Gonze membuat produk yang bisa dinikmati oleh berbagai kalangan. Menjadi salah satu finalis Top 20 Blibli Big Start Indonesia Season 4, yuk simak cerita mengenai brand milik Dhidiek Mutakin!

KLIK DI SINI BUAT CARI TAU TENTANG FINALIS BBS INDONESIA SEASON 4!

Honje yang terdengar asing dan mulai dilupakan

gonze

Nggak sepopuler jahe atau lada, honje alias kecombrang rasanya terdengar makin asing dan mulai dilupakan. Padahal, sebagai salah satu rempah asli Indonesia, honje memiliki banyak kegunaan lho. Mulai dari batang, bunga, hingga buahnya, masing-masing bagian honje bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan. Dari keseluruhan, boleh dibilang bunga honje menjadi bagian yang paling banyak dimanfaatkan karena memiliki aroma khas dengan rasa yang nggak terlalu asam.

Memilih honje sebagai bahan baku pembuatan produk-produk Gonze, Dhidiek Mutakin memang memiliki tujuan tersendiri. “Ya, Gonze hadir untuk mengenalkan kembali rempah honje,” jelasnya singkat. Sebab, menurut laki-laki berumur 34 tahun ini, honje terlalu sayang untuk dilupakan begitu saja. Melalui brand ini, Dhidiek berharap makin banyak masyarakat Indonesia yang kembali mengenal dan jatuh cinta pada honje. Terutama, para generasi millennial yang masih berjiwa muda.

KLIK DI SINI BUAT INFO PRODUK PARA FINALIS BBS INDONESIA SEASON 4!

Produk Gonze yang bisa dinikmati oleh berbagai kalangan

gonze

Mengenalkan kembali honje sebagai salah satu rempah asli Indonesia memang gampang-gampang-sulit. Dalam hal ini, pemilihan produk yang bisa diterima oleh masyarakat menjadi salah satu kuncinya. Oleh sebab itu, Dhidiek sama sekali nggak main-main saat memilih produk apa saja yang akan diproduksi oleh Gonze. Terdengar sederhana, sambal menjadi produk pertama yang dipilih untuk mewakili brand ini.

Sengaja dipilih, sambal menjadi salah satu pendamping makanan yang sangat dekat dengan masyarakat. Mulai dari anak muda sampai orangtua, sambal selalu menjadi pilihan utama saat bersantap. Bahkan, saking sukanya dengan sambal, ada lho orang-orang yang mengaku nggak bisa hidup tanpanya. Setelah memasarkan sambal honje, Gonze juga mengenalkan produk teh honje dan rempeyek honje. Familiar dan bisa dinikmati oleh berbagai kalangan, produk-produk Gonze rasanya cepat akrab dengan lidah masyarakat Indonesia.

Well, terbayang nggak sih kalau Dhidiek memilih obat dalam bentuk kapsul sebagai produk untuk kembali mengenalkan honje? Pasti langsung nggak dilirik sama sekali, kan?

BLIBLI BIG START INDONESIA KEMBALI DIGELAR, INTIP PROFIL PARA FINALISNYA DI SEASON 4 INI!

Nggak berhenti berinovasi mengolah honje

gonze

Nggak berhenti di sambal, teh, dan rempeyek, Gonze berencana untuk mengolah honje menjadi berbagai produk inovatif. “Mau bikin bumbu instan honje, sih,” jawab Dhidiek saat itu. Dalam waktu yang nggak jauh-jauh amat, Gonze memang sudah berencana membuat beberapa produk baru. Mulai dari bumbu instan untuk memasak, minyak atsiri dengan segudang manfaat, juga sabun honje yang khusus digunakan untuk membersihkan mesin.

Dijual secara online dan offline, saat ini kamu bisa menemukan produk-produk Gonze di beberapa tempat. Mulai dari toko pribadi milik Gonze, berbagai toko oleh-oleh yang bekerja sama dengan Gonze, tempat wisata di kota Bandung, rest area km sekian sepanjang Bandung–Jakarta, plus jaringan reseller yang tersebar di seluruh Indonesia. Mudah ditemukan, pastinya kamu juga bisa membeli produk-produk Gonze di Blibli.com!

DAPATKAN PRODUK PARA FINALIS BBS INDONESIA SEASON 4 DI SINI!

Gonze di Blibli Big Start Indonesia Season 4

gonze

Setelah datang dan melihat serunya Roadshow Blibli Big Start Indonesia Season 4 di Gedung Sate, Bandung, beberapa waktu lalu, Dhidiek langsung tertarik untuk mengikuti kompetisi ini. Nggak muluk-muluk, Dhidiek berharap produk-produk Gonze makin berkembang dan dikenal masyarakat Indonesia. Syukur-syukur, melalui Gonze, honje sebagai salah satu rempah asli Indonesia bisa dikenal sampai ke seluruh dunia!

YUK, CARI TAU CERITA MENARIK DARI 20 FINALIS BLIBLI BIG START SEASON 4


Setelah ngobrol seru dengan Dhidiek Mutakin tentang Gonze, kamu jadi penasaran dengan cerita dan produk yang nggak kalah menarik dari finalis lainnya, kan? Yuk, cari tau lebih banyak tentang mereka di Blibli Big Start Season 4 di sini!

JANGAN SAMPAI KETINGGALAN INFO TERBARU BLIBLI BIG START SEASON 4 DI SINI!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY