me

7 Inspirasi Gaya Rambut Pendek Wanita yang Trendy di Tahun 2023

May 25, 2023.By Nadine
Bagikan

7 gaya rambut pendek ini bikin penampilan kamu jadi lebih kekinian lho!

KKE

Setiap wanita pasti ingin terlihat lebih menarik dan percaya diri. Gaya rambut bisa menjadi salah satu hal yang mendukung penampilan. Bagi kamu yang bosan dengan gaya rambut itu-itu saja, bisa banget untuk coba potongan pendek. Meskipun beberapa orang masih takut untuk mencobanya, tapi gaya rambut pendek wanita pendek justru bisa membuat penampilan jadi lebih kekinian lho.

Ada banyak selebriti Indonesia atau mancanegara yang selalu tampil mempesona dengan rambut pendek. Hal itu bisa jadi inspirasi Blibli Friends untuk mencoba gaya rambut pendek ini. Selain itu, gaya rambut pendek juga bisa membuat penampilanmu terlihat lebih ringkas dan rapi lho. Nah, apa saja sih gaya rambut pendek untuk wanita yang populer? Simak informasinya berikut ini.

Baca juga: 8 Model Rambut Wanita yang Populer Tahun 2023


Gaya Rambut Pendek Wanita Kekinian di Tahun 2023

Ada banyak jenis-jenis gaya rambut pendek untuk wanita yang bisa Blibli Friends coba. Sebelum memutuskan untuk pergi ke salon untuk potong rambut, ada baiknya Blibli Friends tahu apa saja gaya rambut pendek yang sedang kekinian di tahun 2023. Cek inspirasi model rambut pendek kekinian di tahun 2023., yuk!

Sleek Bob

Sleek Bob
latest-hairstyles.com

Rekomendasi gaya rambut pendek di tahun 2023 adalah sleek bob. Model rambut ini bisa menjadi referensi untuk Blibli Friends yang takut untuk mencoba potongan rambut pendek. Rambut yang dimodel sleek bob memang dimodel tidak terlalu pendek. Gaya rambut sleek bob ini cukup sering dipilih oleh banyak wanita dan dikenal sebagai model rambut bob ala polwan.

Kesan dari model rambut sleek bob ini adalah potongan yang terkesan ramping dan agak asimetris. Model rambut ini dapat membuat rambut terlihat lebih halus dan lurus lho. Blibli Friends bisa mencoba untuk memilih potongan sleek bob dengan panjang sebahu agar rambut nggak terlalu terlihat pendek

Layer Sebahu

Layer Sebahu
latest-hairstyles.com

Layer merupakan salah satu gaya rambut yang nggak lekang oleh waktu. Model rambut ini sering dipilih oleh banyak wanita sebagai model rambut, baik untuk potongan panjang atau pendek. Khusus bagi kamu yang ingin mencoba rambut pendek, gaya rambut layer ini juga bisa jadi pilihan lho. Apalagi potongan layer sebahu yang bisa membuat rambut jadi lebih feminim.

Gaya rambut layer sebahu ini juga bisa jadi solusi untuk kamu yang merasa punya pipi yang chubby. Rambut dengan gaya rambut layer sebahu bisa membuat pipi menjadi tersamarkan, sehingga Blibli Friends bisa mendapatkan kesan tirus. Nggak heran kalau gaya ini banyak dipilih, terutama bagi Blibli Friends yang baru mencoba potongan rambut pendek.

Pixie Cut

Pixie Cut
latest-hairstyles.com

Rekomendasi selanjutnya untuk gaya rambut pendek untuk wanita adalah pixie cut. Selama ini, banyak orang yang masih belum berani mencoba gaya rambut ini lho. Pasalnya, gaya ini memang memotong rambut menjadi cukup pendek. Banyak wanita yang takut untuk mencobanya karena merasa punya bentuk wajah yang kotak atau bulat.

 Namun, justru potongan rambut pixie cut ini bisa memberikan efek muka yang lebih tirus lho. Jadi, gaya rambut ini juga bisa dicoba untuk kamu yang punya bentuk wajah apapun. Sebagai alternatif, kamu bisa menambahkan poni ke arah samping untuk gaya rambut ini. Saat memilih gaya rambut ini, hindari untuk memilih poni belah tengah karena akan membuat penampilan jadi terlihat maskulin.

Strong Bob

Strong Bob
latest-hairstyles.com

Ingin tampil dengan kesan yang segar dan tampak lebih awet muda? Model rambut strong bob ini bisa jadi pilihan yang bagus untuk Blibli Friends. Model rambut ini bisa digunakan untuk semua tekstur rambut lho. Jadi, bagi kamu yang mempunyai rambut tipe tebal atau tipis bisa banget untuk coba gaya rambut strong bob ini.

 Strong bob ini juga bisa membuat pipi terlihat jadi lebih tirus lho. Salah satu selebriti yang pernah menggunakan gaya rambut strong bob adalah Krystal f(x).

Gaya Rambut ala Putri Diana

Gaya Rambut ala Putri Diana
vanityfair.com

Siapa sih yang nggak kenal dengan sosok Putri Diana yang legendaris? Selain dikenal dengan wibawanya, Putri Diana juga mempunyai penampilan yang ikonik. Salah satu ciri khas dari mendiang Putri Diana ini adalah rambut pendeknya yang khas. Potongan rambut seperti ini sempat menjadi trend pada zaman dahulu, bahkan masih banyak diminati hingga saat ini lho.

Gaya rambut ini bisa digunakan untuk berbagai jenis wajah, mulai dari yang tirus, kotak, atau pun bulat. Rambut yang dimodel seperti ini bisa membuatnya terkesan lebih segar. Selain itu, potongan rambut ini juga membuat Blibli Friends terlihat lebih percaya diri. Potongan ini kembali populer di saat ini karena banyaknya series atau film yang menceritakan kembali kisah tentang Putri Diana.

Potongan rambut Putri Diana ini bisa dibilang cukup unik daripada model lainnya. Gaya rambut ini sebenarnya merupakan gabungan dari bob lapis pendek yang sedikit mengarah ke model rambut pixie.

Beach Waves

Beach Waves
latest-hairstyles.com

Bosan dengan rambut yang panjang dan lurus? Gaya rambut beach waves ini mungkin bisa jadi pilihan untuk Blibli Friends. Rambut yang bergelombang dan mempunyai panjang sebahu ini merupakan ciri khas dari beach waves. Gaya rambut ini bisa membuat rambut tampak lebih bervolume dan menjadi lebih penuh.

Model rambut ini juga bisa jadi solusi untuk kamu yang ingin pipi terlihat jadi lebih tirus. Selain itu, gaya rambut ini juga lebih cocok dipilih oleh kamu yang punya rambut tipis. Hal ini karena rambut tips yang memilih gaya rambut lurus, justru membuatnya tampak lepek. Secara keseluruhan, gaya rambut ini bisa dipilih oleh berbagai jenis tipe rambut.

Bob Asimetris

Bob Asimetris
latest-hairstyles.com

Bos asimetris adalah gaya rambut yang cocok digunakan untuk Blibli Friends yang ingin tampil beda. Memilih gaya rambut ini bisa membuat kamu jadi lebih percaya diri lho. Ciri khas dari model rambut ini adalah potongan rambut yang asimetris, sehingga membuat wajah terlihat nggak membosankan atau flat.

Nggak heran kalau gaya rambut ini banyak dipilih oleh para wanita yang ingin terlihat lebih segar. Melalui model rambut ini, Blibli Friends bisa melakukan berbagai eksperimen untuk mengatur panjang pendeknya rambut sesuai dengan keinginanmu. Agar tampilan menjadi lebih maksimal, Blibli Friends bisa menggunakan hairspray untuk menata gaya rambut ini.

Rekomendasi Produk Perawatan Rambut

1. Tresemme Keratin Smooth Conditioner 170ml

Menjaga kesehatan rambut dan memperbaiki rambut yang rusak. Selain itu, keratin juga menjadikan rambut tampak lebih lurus seperti rambut di smoothing. Sedangkan rambut kusam dapat diatasi dengan kandungan Argan Oil yang kaya akan Vitamin E dan Asam Lemak, sehingga rambut kamu menjadi lebih lembut dan berkilau.

2. Safi Hair Xpert Rose Hair Mist

Fragrance mist dengan wangi mawar yang dapat dispray pada rambut dan hijab. Memiliki tekstur yang mudah meresap sehingga tidak meninggalkan noda pada hijab serta membantu melembabkan, menghaluskan dan mengembalikan kulau rambut. Menjaga keharuman hijab dan rambut selama 24 jam.

3. Makarizo Hair Energy Fibertheraphy Creambath Ginseng Extract 500gr / Hair Spa / Hair Mask

Makarizo hair energy fibertheraphy creambath gingseng extract ini berguna untuk rambut rapuh dan mudah patah, kasar, dan kering. Memiliki kandungan Passiflora Plant Oil dan Ginseng Extract data menutrisi rambut agar tidak kering dan tidak rapuh serta tampak sehat. Selain itu, kandungan Ginseng Extract yang dikenal bermanfaat untuk menutrisi rambut secara mendalam agar lembut dan kuat. Selain itu, diformulasikan dengan pH-Balanced sehingga bebas dari iritasi, karena kadar pH sesuai dengan kulit kepalamu. Rambutmu cantik dan kuat, tanpa repot ke salon. Membuat rambut lembut dan kuat, dengan PH yang balanced cocok untuk kalian yang berhijab yang butuh perawatan mendalam.

4. L’Oreal Paris Hair Care Extraordinary Oil Window Pack (100 mL)

L’Oreal Paris Extraordinary Oil Gold adalah serum perawatan rambut intensif. Rambut akan secara intensif ternutrisi, dan terlindungi, dan memberikan hasil rambut yang halus, lembut, tampak berkilau, tanpa memberikan hasil akhir yang lepek secara seketika. Produk ini menggunakan formula yang diperkaya dengan 6 minyak bunga istimewa, teresap hingga ke dalam batang rambut, merawat kelembaban sampai inti rambut dan memberikan kilau yang sehat untuk rambut cantikmu.

5. ERHA Erhair HairGrow Tonic with Keratin & Biotin (60 mL) – Tonik Hair Fall Solusi Rambut Rontok

Bagi sebagian  wanita pasti pernah mengalami kerontokan rambut, dan tidak hanya membuat penampilan menjadi tidak percaya diri, tetapi bisa memperbesar resiko penipisan rambut. Untuk mengatasinya Anda bisa menggunakan rangkaian perawatan dari Erha Anti Hair Loss Tonic. Karena, Hair Loss Tonic mengandung kopexil dan ekstrak panax ginseng yang dapat membantu mengurangi kerontokan rambut. Diperkaya juga dengan vitamin, mineral dan asam amino yang berfungsi untuk menjaga kesehatan rambut dengan memberikan nutrisi pada rambut, akar rambut dan kulit kepala.

6. Makarizo Long & Strong Vitacaps Hair Vitamin – Vitamin Rambut Kapsul (6×1 mL)

Dibuat khusus untuk Rambut Kering atau Rusak. kapsul mudah dibuka, dengan kapsul yang tidak keras untuk dikelupas sehingga menghindari produk tumpah atau terbuang. Bebas lepek, rambut sehat berkilau serta ternutrisi dari dalam. Wangi parfum mewah, memberikan wangi parfum mewah pada rambutmu. Terinspirasi dari kecantikan Bunga Sakura Jepang, Vitacaps Long & Strong menjadikan rambut yang rusak dan kering lebih sehat dan berkilau bagaikan bunga sakura yang sedang bermekaran.


Baca juga: Begini Cara Rawat Rambut Lepek Biar Berkilau Sehat! 

Gimana, apakah ada gaya rambut pendek wanita yang membuat Blibli Friends tertarik untuk mencobanya? Selain memilih tentang model, kesehatan rambut juga penting untuk diperhatikan lho. Rawat rambut agar selalu sehat dengan rangkaian produk perawatan rambut yang bisa kamu beli di Blibli. Yuk, belanja di Blibli sekarang juga dan dapatkan promo menarik lainnya.