Gaya Elegan dengan Dress Hitam A La Angelina Jolie di Maleficent

Ada beberapa jenis pakaian atau fashion item yang rasanya tiap perempuan akan beli terus menerus, meski sudah punya beberapa di lemari pakaian. Salah satunya adalah dress hitam. Ya, apalagi kalau kita adalah tipe yang punya banyak acara untuk didatangi (karena punya lingkaran sosial yang benar-benar luas).

Warna hitam yang klasik membuat keberadaan dress hitam jadi begitu penting. Pasti sering mendengar kiri kanan kamu, kalau bingung pakai apa selalu jatuhkan pilihan pada warna hitam. Berlaku untuk semuanya, dari gaya santai maupun formal. Dari kemeja, kaos sampai gaun. Hitam nggak pernah salah pokoknya.

Seperti karakter Maleficent yang diperankan Angelina Jolie, terlihat warna hitam yang dipakainya punya kesan elegan (dan sedikit misterius). Inilah efek warna hitam saat menjadi pakaian.

Baca terus ya untuk menemukan panduan menemukan dress hitam yang mungkin kamu perlukan. Selesai membaca artikel ini kamu akan mengerti saat pengen belanja nanti, apa yang harus kamu cari.

DETAIL MENARIK

Via IG @seetrends

Dress hitam memang klasik, nggak pernah salah. Tapi, menemukan dress hitam yang mungkin membuat kita nggak menyesal membelinya itu gampang-gampang susah. Klisenya, karena warna pakaiannya sendiri sudah hitam, kita sebenarnya harus mencari gaun yang nggak biasa. Bayangkan, sudah warna hitam, detailnya nggak menarik pula. Apalagi warna hitam dengan mudah menyembunyikan detail-detail yang mungkin dilihat sekilas nggak kelihatan. Di sinilah, mata kita harus cukup jeli untuk menemukan dress hitam dengan detail unik dan cantik, jadi dress hitam kita nggak terlihat standar.

Detail seperti apa? Mungkin kerah yang mewah, bagian pundak yang bervolume, lengan dengan pita-pita, atau ujung bagian rok yang penuh rumbai-rumbai. Bisa apapun. Jadi, pastikan saat berbelanja, detail ini kamu perhatikan. Detail ini pula yang menambah aksen elegan dari dress hitam kamu nantinya.

DRESS HITAM AKSEN LIPIT NAN MANIS, BELI DI SINI

MODEL LURUS YANG KLASIK

Via Ig @seetrends

Nah, ada beberapa model dress hitam yang bisa kamu jadikan acuan nih kalau misalnya masih tergolong pemula. Alias, belum pernah punya dress hitam sama sekali. Ada model lurus, dengan detail lekuk pada pinggang yang standar banget. Dress hitam macam ini akan mengingatkan kita pada sosok ikon gaya sepanjang masa Audrey Hepburn. Kalau cukup percaya diri, bisa cari yang tanpa lengan, tapi yang punya lengan panjang pun sudah banyak kok.

Siluet yang lurus panjang ini begitu klasik. Cukup kamu padankan dengan sepatu hak atau ikat pinggang model rantai, bahkan bross. Siap deh pergi ke pesta.

DRESS HITAM LURUS YANG KLASIK WAJIB PUNYA, BELI DI SINI

GAYA RETRO

Via IG @seetrends

Saat kita bicara model retro, tentu banyak sekali referensinya. Dan yang jelas dress hitam dalam model retro juga nggak pernah salah lho. Di poin sebelumnya kita bicara soal dress hitam dengan siluet lurus yang klasik. Pada poin tertentu, dress hitam siluet lurus ini (saat kita menemukan model yang tepat) bisa saja nuansanya akan terasa lebih retro atau jadul.

Referensi retro ini jaman sekarang mampu menjadi aksen gaya tersendiri. Saat kita pakai, seakan ada transisi waktu yang mengikuti kita. Kita seakan berasal dari era itu. Seru banget, kan? Kalau kita akan menghadiri suatu acara dengan tema-tema retro, nggak salah untuk punya satu dress hitam macam ini. Mungkin patokan lain adalah bagian lengan yang jaman dulu sering terlihat lebih dramatis, apalagi di era 60 dan 70-an. Bahkan model sabrina misalnya, di mana lengan yang tertutup cuma separuh. Disko banget!

DRESS HITAM AKSEN RETRO, ELEGAN DAN SERU, BELI DI SINI

GAYA MODEST

Via IG @seetrends

Jaman sekarang, tampil modest bisa juga terlihat stylish, kok. Sekali lagi memang tergantung dari model dress seperti apa yang akan dipakai. Bicara soal dress atau gaun hitam, gaya yang sopan sudah banyak pilihannya di luar sana. Terlepas dari kamu memakai hijab atau enggak, dress hitam yang sopan juga sudah tampil dengan banyak detail, siluet yang cocok untuk dipakai di acara-acara resmi. Jangan takut untuk pernah kekurangan pilihan.

Dengan bagian rok yang sudah pasti panjang, kamu bisa cari detail unik yang membuat dress hitam ini terlihat makin spesial. Mungkin pada bagian pundak yang lebih bervolume atau pinggang dengan aksen bungkus dan rok berlipit-lipit.

DRESS HITAM SOPAN YANG COCOK UNTUK GAYA HIJAB, BELI DI SINI

AKSESORI PELENGKAP ELEGAN

Via IG @streetstylespy

 

Untuk memaksimalkan gaya dress hitam agar lebih elegan, tambahkan sentuhan terakhir ada pada aksesori yang kita pakai. Meskipun kesannya sebagai pelengkap, namun pilihan aksesori yang sesuai akan membuat gaya kamu memiliki nilai lebih.

Misalnya, kalau dress hitam kamu punya kerah yang cukup standar berikan sentuhan kalung permata putih yang klasik. Seketika langsung terlihat lebih elegan. Sudah jadi jodohnya, gaun hitam dengan kalung permata. Jadi, kalau punya gaun hitam pastikan kamu juga punya kalung permata, ya.

Dan bila kamu ingin gaya hitam yang total, bisa pilih sepatu dan tas hitam dengan detail warna emas atau silver. Warna hitam cocok sekali dipadukan dengan dua warna ini, apalagi untuk ke pesta. Mungkin aksen sabuk silver pada sepatu hak yang dapat memantulkan cahaya (bayangkan mata orang-orang yang mungkin sejenak tertuju pada sepatumu), atau clutch dengan aksen rantai perak serta dibuat dari manik-manik hitam yang berkilau. Hasilnya adalah gaya pesta yang memukau.

SEPATU HAK YANG SEMPURNA UNTUK PESTA, ADA DI SINI

Sudah puas dengan dress atau gaun hitam yang kamu punya sekarang? Berarti tinggal cari aksesori pelengkap yang sesuai. Referensinya ada di poin terakhir. Kalau belum punya sama sekali semuanya, tinggal klik semua link yang ada di artikel ini. Kamu akan temukan semua daftar belanjanya di Blibli.com. Bebas biaya kirim, transaksi yang aman, dan barang yang 100% original, nggak akan nyesal deh belanja di Blibli.com Karena kamu nomor satu!

1 COMMENT

  1. Berhubung bulan oktober bertepatan dengan hari halloween, tidak ada salahnya jika salah satu dari gaya khas maleficent diatas dipadukan dengan perhiasan. Warna hitam bajunya perhiasannya putih. Atau sebaliknya. Mungkin perlu pakar fashion untuk membahas hal ini.

LEAVE A REPLY