Fitur ISO di Kamera HP Bikin Foto Keliatan Jernih

Photo via gizmologi.id

Ngasilin foto yang bagus gak mesti pake kamera, bisa juga pake HP. Apalagi, sekarang banyak HP2 yang punya spek kamera bagus dengan resolusi HP yang mantep. Cuma, kudu dipahamin kalo foto pake HP gak asal jepret aja. Kudu peratiin hal2 lain biar hasil fotonya keliatan kek pro. Nih, saya kasih tau caranya.

  • Pake bantuan cahaya biar hasil foto keliatan lebih tajem

Gak cuma lagu aja yang shining, shimmering, splendid, foto juga bisa keliatan begini kalo tau caranya. Nah, salah satu cara biar hasil fotonya kek pro, manfaatin arah cahaya sebelum moto. Soalnya, cahaya lampu atau matahari bakalan bikin objek keliatan lebih tajem, setajem sileetttttttt…

  • Ngatur fitur ISO biar objek yang difoto keliatan jernih kek air di pegunungan

ISO punya fungsi buat ngatur tingkat sensitivitas lensa kamera sama cahaya. Kalo ISO makin tinggi, sensitivitas lensa sama cahaya juga makin tinggi. Ngatur ISO ini tergantung sama cahaya yang ada di sekitar objek, trus bisa bikin objek foto keliatan lebih jernih. 

  • Manfaatin bayangan

Jangan galau gegara ngomongin bayangan. Ini bukan bayangan mantan. Buat ngasilin foto biar kek pro, coba deh main2 sama bayangan di sekitar. Biasanya, bayangan ini bikin objek keliatan lebih gede, kecil, pendek, atau panjang. 

  • Deketin objek, jangan di-zoom biar gak keliatan burem 

Daripada nge-zoom cuma buat bikin gambar keliatan deket, mending deketin si objek. Soalnya, fitur zoom di kamera HP malah bikin resolusi jadi berkurang. Bisa2 hasil foto keliatan lebih burem kayak masa lalu. Eh maap, gimana?

  • Pake HP yang spek kameranya mantep 

Kalo mau hasil foto lebih maksimal, kudu pake HP yang punya spek kamera mantep. Soalnya, spek kamera ngaruh banget sama foto yang dihasilin. Makin tinggi speknya, makin keceeee hasilnya. 

Buat ngedukung kamu ngehasilin foto2 kayak fotografer pro, pas banget nih ada promo HP dari Samsung. Mulai dari seri S20 sampe S21 ada, plus bisa dapetin free buds juga lagi. Beeehhh mantep banget! 

Kalo soal kualitas kamera sih, HP dari Samsung mah gak usah diraguin lagi. Udah pasti cakep dan jelas banget sampe pori2 di muka aja keliatan hehehe… Cus langsung meluncur ke TKP biar gak keabisan promonya di sini!

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY