me

Film Arawinda Kirana yang Menarik untuk Ditonton

Jul 28, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

image source: www.instagram.com/arawindak

Nama Arawinda Kirana langsung naik daun setelah film berjudul “Yuni” yang dibintanginya menyabet banyak penghargaan di kancah lokal dan internasional. Artis muda berbakat ini merupakan anak pertama dari dua bersaudara dari pasangan Nur Ariobimo dan Menour Ariobimo. Hingga saat ini, sudah ada beberapa judul serial dan film Arawinda Kirana yang bisa kamu tonton melalui layar kaca.

Baca juga: Rekomendasi Anime Sedih Dijamin Bikin Nangis


Sekilas tentang Arawinda Kirana

Arawinda Kirana merupakan artis cantik berkebangsaan Indonesia yang lahir pada 27 September 2001. Meski terbilang masih muda banget, tapi  Arawinda Kirana sudah membintangi beberapa serial dan film. Selain sebagai artis, gadis bernama asli Sri Arawinda Kirana Rustandi ini juga menekuni dunia tarik suara dan modeling. Arawinda menyelesaikan pendidikannya di Sekolah Perkumpulan Mandiri pada 2019.

Setelah itu, ia memilih untuk mengambil Screenwriting Summer Course (Kursus Kepenulisan Skenario) selama empat bulan di New York Film Academy. Kemudian pada 2020, ia melanjutkan pendidikan jenjang S-1 di Institut Kesenian Jakarta dengan mengambil program studi Televisi dan Film. Arawinda sebenarnya sudah mulai menekuni seni teater dan tari sejak masih anak-anak.

Bahkan pada tahun 2017, Arawinda pernah terlibat dalam film “Galih dan Ratna” sebagai figuran. Ia resmi terjun ke dunia hiburan pada tahun 2019 setelah bergabung dengan manajemen Kite Entertainment. Bulan Desember 2020, Arwinda terpilih untuk bermain dalam film antologi berjudul “Quarantine Tales” dalam segmen “Happy Girls Don’t Cry”.

Perannya dalam film ini berhasil membuatnya memenangkan penghargaan Piala Maya 2020 untuk kategori Aktris Pendatang Baru. Pada tahun 2021 Arawinda Kirana semakin dikenal publik berkat peran apiknya sebagai Yuni dalam film berjudul “Yuni”. Meskipun film ini merupakan debutnya sebagai pemeran utama dalam film panjang, Arawinda berhasil membius masyarakat dengan aktingnya

Film yang Dibintangi oleh Arawinda Kirana

Walaupun belum lama terjun ke dunia seni peran, Arawinda sudah tergabung dalam beberapa judul serial dan film yang membuatnya semakin dikenal secara luas. Buat yang penasaran, yuk intip beberapa serial dan film Arawinda Kirana di bawah ini!

  1. Galih dan Ratna

Siapa yang nggak tahu dengan film romantis garapan Lucky Suwandi berjudul Galih dan Ratna? Film yang menceritakan kisah cinta anak SMA ini digandrungi banget sama remaja pada zamannya. Pada film yang rilis pada 9 Maret 2017 ini Arawinda masih berperan sebagai figuran (anak SMA) di sekolah Galih dan Ratna.

Film yang dibintangi oleh Refal Hady dan Sheryl Sheinafia ini menceritakan dua orang yang memiliki ketertarikan dengan musik namun memiliki kepribadian yang berbeda.

  1. Quarantine Tales

Di tengah pandemi Covid-19, Arawinda membintangi sebuah film antologi berjudul Quarantine Tales yang mengisahkan kehidupan di masa pandemi. Film yang tayang di Netflix pada tahun 2020 ini menyuguhkan lima judul dengan cerita yang berbeda. Arawinda berperan sebagai Adin dalam segmen berjudul “Happy Girls Don’t Cry”.

Dalam film ini diceritakan bahwa orang tua Adin kehilangan pekerjaannya gara-gara adanya pandemi Covid-19. Suatu hari Adin berhasil mendapatkan hadiah iMac karena memenangkan suatu kuis yang diadakan oleh YouTuber terkenal. Sayangnya, Adin terpaksa harus menjual hadiah impiannya itu demi membiayai kehidupan keluarganya.

  1. X & Y

X & Y merupakan film pendek vertikal yang diproduksi oleh TikTok pada tahun 2021. Judul film ini terinspirasi dari salah satu teori matematika tentang sumbu X dan sumbu Y. Film ini menceritakan tentang pertemuan antara sumbu X dan sumbu Y di satu titik kemudian membuat mereka terlibat dalam suatu hubungan.

Sumbu Y dalam film ini adalah Omar (Jourdy Pranata) yang menyukai sumbu X bernama Winda (Arawinda Kirana). Film pendek ini juga dibintangi oleh Dwynna Win sebagai Chelsea dan Avan the Love sebagai Mas Yos.

  1. Yuni

Yuni merupakan film garapan sutradara Kamila Andini yang berhasil membesarkan nama Arawinda Kirana. Berkat perannya dalam film ini, Arawinda berhasil mendapatkan piala penghargaan sebagai Pemeran Utama Perempuan Terbaik dari Festival Film Indonesia 2021.

Dalam film ini, Arawinda memerankan tokoh Yuni, gadis pintar yang ingin menjadi orang yang sukses di masa depan. Bahkan, Yuni telah menolak lamaran beberapa pria demi mengejar cita-citanya yang tinggi. Tapi, ia dibayang-bayangi mitos yang mengatakan bahwa perempuan nggak akan menikah setelah menolak lamaran pria sebanyak dua kali. Sejak 21 April 2022, film Yuni sudah rilis di Disney+ Hotstar dan bisa kamu saksikan bersama orang tersayang.

  1. Nana

Arawinda juga membintangi film berjudul Nana yang menceritakan wanita Sunda era 1960-an bernama Raden Nana Suhani. Nana ini kehilangan suaminya karena sebuah perang di Jawa Barat. Kemudian ia menikah lagi dengan lelaki kaya raya yang ternyata nggak setia dengannya.

Nana pun hidup menderita karena suami yang disayanginya memiliki beberapa simpanan. Suatu hari, akhirnya Nana bertemu dengan salah satu simpanan suaminya dan menjalin persahabatan kemudian bersama-sama mencari cara untuk mendapatkan kemerdekaan.

  1. Angkringan The Series

Nggak cuma film, Arawinda Kirana juga terlibat dalam serial berjudul Angkringan The Series yang rilis pada tahun 2021 lalu. Serial ini bercerita tentang pemilik angkringan dengan pelanggan yang datang ke angkringannya.

Konsep serial ini mirip sama serial Jepang berjudul Midnight Dinner yang mana orang-orang datang untuk makan dan minum sambil bercerita soal kehidupan. Dalam film ini, Arawinda berperan sebagai pelanggan angkringan bernama Amanda dalam episode “Remaja Internet”.

Waktu itu dia datang sama kekasihnya yang bernama Kevin dan keduanya sedang kebingungan karena Amanda sedang mengandung anak Kevin.

  1. Siti Nurbaya

Pada 2021, Siti Nurbaya juga membintangi serial musikal berjudul Siti Nurbaya dan berperan sebagai tokoh utamanya. Serial musikal ini merupakan adaptasi dari novel terkenal berjudul Sitti Nurbaya: Kasih Tak Sampai yang ditulis oleh Marah Rusli.

Dalam serial ini, pemainnya nggak cuma berakting tetapi juga bernyanyi. Karakter Siti Nurbaya digambarkan kuat dan memiliki harapan tinggi, tetapi selalu dipatahkan oleh keadaan.


Baca juga: 10 Rekomendasi Drama Korea Romance Terbaik

Kini, menonton berbagai film Arawinda Kirana nggak perlu pergi ke bioskop. Sudah ada banyak platform film yang bisa kamu nikmati melalui berbagai perangkat. Biar menonton lebih seru kamu bisa membeli Smart TV di Blibli. Pilihannya sangat bervariasi dan kualitasnya dijamin bikin jatuh cinta. Belum lagi ditambah sama berbagai promo menarik yang bikin belanja makin hemat. Yuk, buktikan di Blibli!