me

Empat Model iPhone 13 Bikin Pecinta iPhone Gak Sabar Buat Nunggu  

Sep 15, 2021.By Jarvis
Bagikan

Photo via voi.id

Yang ngaku pencinta iPhone mana nih suaranya? Nah, belakangan ini denger-denger lagi heboh kalo Apple lagi siap-siap buat ngeluncurin hape terbarunya, yaitu iPhone 13. Deket-deket di tanggal peluncurannya, 14 September 2021, kita banyak dapet bocoran dari generasi penerus si iPhone 12 nih. Katanya, iPhone 13 ini bakalan hadir dengan empat model, mulai dari iPhone 13 mini, iPhone 13 “reguler”, iPhone 13 Pro, sampe iPhone 13 Pro Max. Widiiiih makin banyak aja nih pilihannya hahaha.

Pas peluncurannya nanti, bakalan dipamerin di acara “Apple Event” ngebawa tagline California Streaming. Apple Event bakalan disiarin online, soalnya kondisi Pandemi sekarang masih gak bisa dikompromi. Nantinya, Apple Fanboy bisa pada nyaksiin peluncuran si iPhone 13 ini lewat situs resmi Apple.com sama aplikasi Apple TV. 

Photo via kompas.com

Buat bocoran spesifikasinya, iPhone 13 diperkirain bakalan punya model yang ukurannya sama kayak iPhone 12. Trus, masih ada poni alias notch di atas layar yang punya ukuran lebih kecil dari iPhone 12. Trus, teknologi layar yang dipake juga udah ProMotion yang ngedukung refresh rate 120 Hz. Hape ini juga bakalan pake chip A15 Bionic yang lebih hemat energi dan bisa ningkatin performa dan punya kapasitas batre yang lebih gede, yaitu 4.352 mAh. 

Nah, kalo dianalisis sih kemungkinan iPhone 13 ini baru bisa dibeli bulan Desember di Indonesia. Soalnya, kalo liat yang udah-udah, iPhone selalu ngebuka pre order sama penjualan perdana di Indonesia bulan Desember selama 3 tahun. Jadi, kalo ngeliat dari tren itu sih kemungkinan besar kita-kita udah bisa beli iPhone baru ini akhir tahun nanti. Hayo, udah pada nyiapin duit belom? Hehehe.

Photo via tstatic.net

Trus, kira-kira berapaan ya harga iPhone baru ini? Bakalan lebih mahal gak ya? Sebenernya kita bisa coba prediksi dikit dengan ngeliat adanya krisis kelangkaan dari si chipset. Produsen semikonduktor TSMC, pembuat chipset A15 Bionic yang kabarnya diadain di iPhone 13 ini bakalan naikin harga chip buatannya. Nah, buat harganya sendiri kira-kira naik sekitar 20 persen. 

Gimana, tertarik untuk beli? Sambil nunggu launching di sini, mendingan dari sekarang mulai siapin uangnya dulu. Plus, bisa juga tuh udah mulai nyicil beli aksesoris hape biar nanti pas hapenya udah keluar, tinggal siap pake lengkap sama aksesorisnya, deh.

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya