me

7 Rekomendasi Drakor yang Bikin Nangis Sesenggukan, Siapin Tisu Ya!

Nov 14, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

Keseruan saat berbicara tentang drakor atau drama Korea memang tidak ada habisnya ya. Beragam alur cerita menarik yang tersedia di berbagai judul serial bersedia rasanya sulit untuk dilewatkan. Ada yang berhasil membuat tertawa terbahak-bahak, hingga nangis tersedu-sedu, lengkap!

Buat kamu yang lagi mau nangis, rekomendasi drakor ini dijamin cocok banget. Apalagi nontonnya waktu musim hujan. Jangan lupa disiapkan cemilannya juga ya. Yuk, simak rekomendasi drama korea yang bikin nangis, Blibli Friends!

Baca juga: 10 Rekomendasi Drama Korea Romance Terbaik


Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Drakor yang Bikin Nangis
image source: funcurve.com

Judul                 : 보보경심: 려 / Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Tayang di         : SBS, Viu

Genre               : Romantis, Fantasi

Sinopsis            :

Go Ha-jin yang diperankan oleh IU terbangun di masa Dinasti Goryeo dalam tubuh gadis bernama Hae-soo saat terjadi gerhana matahari total. Ia jatuh cinta dengan pangeran Wang Wook yang diperankan oleh Kang Ha-neul, lalu pangeran Wang So yang diperankan oleh Lee Joon-gi. Dibintangi juga oleh Nam Joo-hyuk, Ji Soo, Hong Jong-hyun, dan Baekhyun EXO, drama ini akan menyuguhkan cinta, persaingan, politik, dan persahabatan antara para pangeran tampan.

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo merupakan serial televisi Korea Selatan yang dirilis pada tahun 2016 oleh SBS. Drama ini diadopsi dari novel karya Tong Hua asal Tiongkok Bu Bu Jing Xin. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo mengangkat tema kerajaan dengan tokoh fiktif dari era modern ke dalam dramanya. Tokoh ini digambarkan sangat riang dan pantang menyerah sehingga banyak disukai oleh para pangeran.

Kamu akan dibuat gregetan dengan alur yang disajikan oleh drakor satu ini. Kisah percintaan, konflik antar tokoh, hingga beragam kondisi yang tak terduga sampai akhir cerita drama akan kamu temukan di Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Jangan lupa siapkan tissue saat menonton ya.

Hi Bye, Mama! (2020)

Drakor yang Bikin Nangis
image source: ibit.to

Judul                 : 하이바이, 마마! / Hi Bye, Mama!

Tayang di         : tvN, Netflix

Genre               : Fantasi

Sinopsis            :

Peran Cha Yu-ri diperankan oleh Kim Tae-hee yang menjadi arwah sejak meninggal karena suatu kecelakaan. Dia diberi kesempatan untuk menjadi manusia dalam 49 hari. Cha Yu-ri kembali kepada putri dan suaminya yang telah menikah lagi dan mencoba membantu sebelum pergi untuk selamanya.

Drakor ini pernah dinobatkan menjadi drama Korea tersedih di Netflix. Kamu akan merasakan kesedihan dari episode pertama saat menontonnya. Benar-benar rekomendasi drakor yang mengandung bawang!

Diperankan oleh aktor dan aktris terkenal seperti Kim Tae-hee, Lee Kyu-hyung, dan Go Bo-gyeol, “Hi Bye, Mama!” sukses menghantarkan alur cerita menyedihkan ke pemirsanya. Peran putri Yu-ri yang bernama Jo Seo-woo oleh aktris Seo Woo-jin juga berhasil menyita perhatian para penggemar drakor.

Uncontrollably Fond (2016)

Drakor yang Bikin Nangis
image source: uk.newonnetflix.info

Judul                 : 함부로 애틋하게 / Uncontrollably Fond

Tayang di         : KBS2, Viu

Genre               : Romantis

Sinopsis            :

Uncontrollably Fond dirilis pada tahun 2016. Menceritakan Shin Joon-young yang diperankan oleh Kim Woo-bin yang berjuang melawan tumor ganas di otaknya hingga divonis hidupnya tinggal tiga bulan. Kisah cintanya dengan Noh Eul yang diperankan oleh Bae Suzy berlanjut dengan diwarnai beragam kejadian dan konflik.

Meskipun merupakan drama yang sudah lama dirilis, Uncontrollably Fond masih banyak diminati oleh para penggemar K-Drama. Pasalnya drama ini tidak hanya menceritakan kisah cinta dua orang sejoli, namun juga perjuangan keluarga. Drama ini akan menuntun pemirsanya untuk menghargai makna kehidupan yang sebenarnya.

Drama yang penuh pelajaran kehidupan ini wajib buat kamu tonton. Berbagai rasa sedih dan sakit tersaji akan membuat terhanyut di sepanjang alur cerita Uncontrollably Fond. Apalagi dibintangi langsung oleh aktor dan aktris senior di dunia K-Drama, Kim Woo-bin dan Bae Suzy.

Stairway to Heaven (2003)

Drakor yang Bikin Nangis
image source: kdramaclicks.com

Judul                 : 천국의 계단 / Stairway to Heaven

Tayang di         : SBS

Genre               : Romantis

Sinopsis            :

Menceritakan teman masa kecil, Jung Suh dan Song Joo yang menjadi kekasih namun akhirnya harus terpisah karena suatu kecelakaan. Stairway to Heaven memberikan gambaran tentang seseorang yang bersedia memberikan segalanya kepada orang yang penting baginya. Drama ini diperankan oleh Choi Ji-woo, Kwon Sang-woo, Park Shin-hye, dan Kim Tae-hee.

 

Stairway to Heaven bisa dibilang sebuah drakor yang legend namun masih layak untuk ditonton. Drama dengan total 20 episode ini juga masih sukses membuat penontonnya ikut larut dalam kesedihan meskipun sudah rilis dari 2003.

Menariknya, drama ini juga diremake di Filipina dengan judul yang sama di tahun 2009. Indonesia juga pernah melakukan remake drakor ini menjadi sinetron berjudul Cinta Sejati di tahun 2011.

Prison Playbook (2017)

Drakor yang Bikin Nangis
image source: kpopchart.net

Judul                 : 슬기로운 감빵생활 / Prison Playbook

Tayang di         : tvN, Netflix

Genre               : Komedi hitam

Sinopsis            :

Drakor ini menceritakan kehidupan para narapidana di balik penjara. Tokoh utama, Kim Je-hyuk yang diperankan oleh Park Hae-soo merupakan seorang pemain bisbol. Park Hae-soo mendapat hukuman karena melakukan penyerangan setelah menyelamatkan adiknya dari tindak pelecehan.

Disutradarai oleh Shin Won-ho, Prison Playbook menjadi drama yang banyak direkomendasikan. Penggambaran kehidupan bintang bisbol yang berakhir di penjara benar-benar mengubah hidup.

Saat menonton drakor ini akan diwarnai dengan tangis dan tawa dibalut cerita yang juga menghangatkan hati. Jangan lupa sedia tissue dan cemilan saat menikmati drakor ini ya.

My Mister (2018)

Drakor yang Bikin Nangis
image source: seoltangs.blogspot.com

Judul                 : 나의 아저씨 / My Mister

Tayang di         : tvN, Netflix

Genre               : Drama

Sinopsis            :

Drama ini bercerita tentang tiga saudara laki-laki paruh baya yang menanggung beban hidup cukup berat. Seorang wanita yang memiliki karakter kuat serta dingin juga menjalani kehidupan seorang diri yang sulit. Lalu mereka bersatu dan saling menyembuhkan luka masa lalu.

Drakor ini berjumlah 16 total episode. Dibintangi oleh selebriti terkenal seperti IU, Lee Sun-kyun, Lee Ji-ah, dan Park Ho-san membuat drama ini wajib masuk list tontonan.

Beberapa testimoni juga mengatakan My Mister adalah drama yang cukup gelap meskipun diperankan oleh IU yang terkesan ceria. Penonton bisa ikut menangis meski hatinya sedang baik-baik saja.

49 Days (2011)

Drakor yang Bikin Nangis
image source: hancinema.net

Judul                 : 49일 / 49 Days

Tayang di         : SBS, Viu

Genre               : Romantis, Fantasi

Sinopsis            :

49 Days menceritakan kehidupan seorang Ji Hyun yang diperankan oleh Nam Gyu-ri. Dengan hidup yang terlihat sempurna, Ji Hyun akhirnya mengalami kecelakaan. Arwah gadis ini diberi tantangan selama 49 hari untuk bangun dari komanya dengan meminjam tubuh Yi-Kyung (Lee Yo-won).

 

Kamu akan disuguhkan cerita drama fantasi yang sangat menguras emosi. Peran setiap pemainnya juga semakin mendukung para penonton untuk geregetan di sepanjang 20 episodenya.

Drakor 49 days sangat direkomendasikan bagi para pecinta drama romantis fantasi. Diperankan oleh aktor Jo Hyeon-jae, Bae Su-bin, dan Jung Il-woo membuat drama ini semakin menarik.


Baca juga: 10 Rekomendasi Drama Korea Persahabatan

Nah, pas banget Blibli sedang ada Festival Hallyu Zone buat para penggemar serba-serbi Korea nih. Ada promo menarik untuk K-Food, K-Beauty, hingga KPOP Merchandise.

Kamu juga bisa membeli voucher Viu, Netflix, Disney+Hostar, dan lainnya di Blibli untuk amunisi nonton drakor sedih ini. Lebih seru lagi kalau nontonnya pakai Smart TV bareng sama keluarga. Dapatkan penawaran harga terbaik di Blibli sekarang, tunggu apa lagi? Selamat menonton!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya