me

Rekomendasi Drakor Santai, Cocok untuk Menemani Weekendmu!

Nov 14, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

image source: medium.com

Rutinitas dan permasalahan harian membuat kebutuhan hiburan benar-benar diperlukan. Kamu pasti pernah merasa mau nonton drakor tapi sedang tidak ingin overthinking atau menebak ending di setiap episodenya kan?

Setiap bulan selalu ada drakor baru yang dirilis oleh semua stasiun televisi di negeri ginseng Korea Selatan. Tenang aja, kamu bisa tonton daftar rekomendasi drakor santai ini, Blibli Friends!

Baca juga: 10 Rekomendasi Drama Korea Romance Terbaik


Shooting Stars (2022)

Drakor Santai
image source: kdramaunni.com

Judul                 : 별똥별 / Shooting Stars

Tayang di         : tvN, Netflix, Viu, Vidio, iQiyi

Genre               : Komedi, Romantis

Sinopsis            :

Drakor Shooting Stars bercerita tentang kehidupan para pekerja di balik layar sebuah agensi yang mengorbitkan banyak artis terkenal. Drama ini mengisahkan Oh Han-byeol dan Gong Tae-sung yang menjadi partner kerja sekaligus teman lama. Ternyata Gong Tae-sung yang tampan menaruh rasa suka pada Oh Han-byeol.

 

Salah satu rekomendasi drama santai adalah Shooting Star. Diperankan oleh aktor dan aktris ternama Kim Young-dae dan Lee Sung-kyung semakin membuat drakor ini memiliki daya pikat kuat.

Kamu akan disuguhkan dengan tingkah lucu dari kedua peran utama yang tentunya bikin gemes saat menonton. Polemik dunia hiburan yang dibungkus ringan membuat drakor Shooting Star ini sukses melepas penat.

Our Beloved Summer (2021)

Our Beloved Summer (2021)
image source: dramaswithasideofkimchi.com

Judul                 : 그 해 우리는 / Our Beloved Summer

Tayang di         : SBS, Netflix

Genre               : Komedi, Romantis

Sinopsis            :

Drama komedi romantis ini menceritakan tentang Choi Uung dan Kook Yeon-su yang dulunya pernah memiliki project bersama tentang kehidupan dari dua karakter siswa yang berbeda. Keduanya kembali dipertemukan dalam profesi yang berbeda kemudian.

Our Beloved Summer diperankan oleh Kim Da-mi dan Choi Woo-sik. Mengangkat kisah ringan kehidupan sekolah yang membuat para pemirsanya bernostalgia.

Kisah cinta yang ringan dan manis dari kedua peran utama Our Beloved Summer dijamin akan membuat kamu baper. Meskipun terlihat tidak akur satu sama lain, ternyata keduanya saling memendam rasa. Hal inilah yang akhirnya menuntun mereka untuk menentukan alur perjalanan cintanya.

Yumi’s Cell (2021)

Yumi’s Cell (2021)
image source: hancinema.net

Judul                 : 유미의 / Yumi’s Cell

Tayang di         : tvN, iQiyi

Genre               : Psikologis, Komedi, Romantis

Sinopsis            :

Yumi’s Cell menceritakan tentang kehidupan dua pemeran utama sebagai sepasang kekasih yang dipengaruhi oleh sel-sel dalam tubuh mereka. Yumi’s Cell dirilis pada tahun 2021 dengan mengangkat genre komedi romantis.

Bicara tentang rekomendasi drakor santai, kamu tidak bisa melewatkan drama Korea satu ini dari daftar. Diperankan oleh Kim Go-eun dan Ahn Bo-hyun yang beradu peran sebagai pasangan kekasih dalam drakor ringan ini.

Saat menonton Yumi’s Cell, kamu juga akan melihat kombinasi drama dengan animasi yang menggambarkan karakter unik dari para sel. Masing-masing sel memiliki tugas seperti mengendalikan emosi, rasa lapar, perasaan, dan lainnya. Sangat menarik ditonton di waktu luang nih.

Crash Landing on You (2019)

Drakor SantaiDrakor Santai
image source: uk.newonnetflix.info

Judul                 : 사랑의 불시착 / Crash Landing on You

Tayang di         : tvN, Netflix

Genre               : Romantis, Politik

Sinopsis            :

Drama yang sering disingkat CLOY ini berkisah tentang dua orang yang saling jatuh cinta namun terhalang tembok tinggi yaitu perbedaan negara dengan ideologi berbeda. Yoon Se-ri yang tidak sengaja terjatuh di perbatasan Korea Utara dan Korea Selatan akhirnya bertemu kapten Ri Jeong-hyeok. Kisah mereka pun dimulai.

 

Crash Landing on You berhasil menyita perhatian penggemarnya dari seluruh dunia. Tidak hanya rating tinggi yang didapatkan saat jadwal rilisnya, Son Ye-jin dan Hyun Bin yang memerankan tokoh utama akhirnya melangsungkan pernikahan resmi di dunia nyata.

Kamu akan disuguhkan dengan kisah asmara ringan yang terhalang batas negara saat menonton CLOY. Dijamin drakor santai sekaligus baper satu ini akan bikin kamu susah move on.

Mr. Queen (2020)

Drakor Santai
image source: online-idol.com

Judul                 : 철인왕후 / Mr. Queen

Tayang di         : tvN, Viu

Genre               : Komedi, Romantis, Fantasi

Sinopsis            :

Mr. Queen bercerita tentang Jang Bong-hwan dan Kim So-young yang tidak sengaja saling bertukar jiwa setelah terjatuh ke dalam kolam. Jang Bong-hwan akhirnya terpaksa menjalani hidupnya dengan tubuh wanita yang tidak lain merupakan istri dari Raja Cheoljang. Tingkah konyolnya tak disangka malah membuat sang Raja menjadi jatuh cinta.

Mr. Queen menjadi salah satu drama yang memiliki cerita ringan dan cocok ditonton saat sedang bersantai. Meskipun menggunakan latar pada Dinasti Joseon, drakor ini tidak akan membuatmu overthinking saat menontonnya.

Berbagai kejadian lucu di sepanjang alur menjadi daya tarik khusus dari Mr. Queen. Dijamin suntuk langsung hilang saat menonton drakor santai satu ini.

Welcome to Waikiki (2018)

Drakor Santai
image source: uk.newonnetflix.info

Judul                 : 으라차차 와이키키 / Welcome to Waikiki

Tayang di         : JTBC, Netflix, Vidio

Genre               : Komedi

Sinopsis            :

Welcome to Waikiki menceritakan kehidupan dari tiga orang pemuda yang mengelola sebuah penginapan atau homestay bernama Waikiki. Kamu akan disuguhkan dengan upaya mengejar impian dari para pemuda tersebut serta ragam masalah yang berbeda dalam balutan drama yang mengundang tawa.

Kalau kamu mencari drama yang selalu berhasil membuat tergelak di setiap episodenya, Welcome to Waikiki menjadi rekomendasi yang paling pas. Drakor ini pertama kali dirilis di season awalnya pada tahun 2018.

Cerita ringan berbalut tingkah laku kocak dari para pemainnya akan membuatmu sangat terhibur saat menonton. Perjuangan mengejar mimpi yang penuh lika-liku dari ketiga tokoh utamanya juga membuat drakor santai ini semakin menarik.

True Beauty (2021)

True Beauty (2021)
image source: pinterest

Judul                 : 여신강림 / True Beauty

Tayang di         : tvN, Viu

Genre               : Romantis, Komedi

Sinopsis            :

Im Ju-kyung, seorang siswa SMA akhirnya berupaya menyembunyikan wajah aslinya karena tidak ingin diolok-olok oleh teman-temannya. Tidak disangka, Ia malah terlibat hubungan asmara dengan siswa tertampan yang bernama Lee Su-ho. Ju-kyung juga rupanya terlibat hubungan dengan Han Seo-hun.

Rekomendasi drama satu ini diangkat dari serial webtoon yang populer. Drakor santai berjudul True Beauty yang dirilis di tahun 2021 memiliki alur kisah yang ringan namun tetap manis bagi para penggemar K-Drama.

Kisah cinta segitiga yang membuat geregetan antara ketiga pemeran utamanya juga menjadi daya tarik True Beauty. Tidak hanya asmara, True Beauty juga akan menyajikan bumbu-bumbu komedi yang bisa membuatmu tertawa saat menonton.


Baca juga: 7 Rekomendasi Drakor yang Bikin Baper, Cek Yuk!

Sebelum menonton daftar drakor santai di atas, jangan lupa pastikan platform yang kamu gunakan bisa diakses ya. Di Blibli kamu bisa membeli voucher Viu, Netflix, Disney+Hostar, dan pilihan voucher lainnya sesuai kebutuhan tanpa harus overthinking dengan harganya. Kamu juga bisa memilih bermacam Smart TV terbaru nan canggih dengan harga terbaik. Dijamin agenda menontonmu bisa lebih nyaman dan santai.

Jangan lewatkan juga Hallyu Zone jika kamu adalah pecinta segala sesuatu yang berkaitan dengan Korea Selatan. Kamu bisa membeli beragam K-Pop merch dari seluruh idol pilihan dengan mudah, makan makanan khas Korea, sampai aneka kebutuhan make up dan skincare Korea yang bisa bikin glowing juga lengkap tersedia di Blibli.

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya