me

7 Dekorasi Natal di Ruang Tamu untuk Mempercantik Ruangan

Apr 20, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

serpongnaturacity.co.id
Intip ide buat dekorasi natal di ruang tamu yang simpel dan elegan berikut ini.

Cicilan 0% KAM

Dekorasi natal di ruang tamu bisa bikin suasana makin istimewa. Kamu pun bisa merayakan natal dengan penuh makna di rumah. Jadi, nggak hanya memasang pohon natal, tapi kamu juga bisa menggunakan dekorasi lainnya, khususnya di ruang tamu, agar ruangan terlihat semakin indah.

Yuk, Blibli Friends, lihat dekorasi apa saja yang bisa kamu pasang di ruang tamu saat natal.

Baca Juga :


1. Memasang Pohon Natal

Ikea.co.id

Pohon natal merupakan salah satu dekorasi yang nggak boleh ketinggalan untuk dipasang, apalagi di ruang tamu. Nah, untuk memasang elemen dekorasi yang satu ini, kamu nggak harus selalu pakai pohon cemara yang asli kok. Jadi, kamu juga bisa menggunakan pohon natal artifisial aja.

Misalnya, kamu dapat memilih pohon natal yang terbuat dari bahan seperti kayu atau juga bisa dari plastik. Nggak perlu bingung kalau misalnya kamu nggak menggunakan pohon cemara asli, karena hal tersebut bukan yang paling penting juga, sih. Hal terpenting adalah pemilihan pohon natal tersebut.

Jadi, penting banget buat kamu untuk menentukan ukuran serta warna dan juga bahan dari pohon natal yang akan kamu pilih. Kamu dapat memilih dekorasi pohon natal yang sesuai dengan tema dan juga luas ruangan di rumah. Maka dari itu, yang penting disesuaikan aja dengan kebutuhan kamu.

2. Menghiasi dengan Lampu Natal

kliknclean.com

Lampu natal bisa menjadi dekorasi yang menghidupkan suasana di saat natal. Memasang lampu natal akan membuat nuansa menjadi semakin hangat dan juga terasa ceria, terutama di dalam ruangan khususnya di ruang tamu, tempat kamu dan keluarga berkumpul. Asyik, bukan.

Ditambah lagi, kamu bisa berkreasi dalam memasang lampu natal sebagai dekorasi di momen spesial. Untuk lampu natal di rumah, kamu bisa memilih lampunya yang indah, seperti misalnya kelap-kelip dan modelnya bisa untuk dipasang di berbagai sudut ruangan.

Soalnya lampu natal ada banyak modelnya, dan nggak cuma satu lampu aja. Seperti misalnya, nggak hanya ada model lampu untuk digantung atau dipajang pakai tiang panjang. Namun, juga ada lampu-lampu dengan model seperti tumblr yang estetik dan fleksibel buat dipasang di semua sudut dan sisi ruangan, seru kan.

3. Memajang Lilin Natal

housing.com

Nah, pohon natal bukan satu-satunya dekorasi yang identik dengan perayaan natal. Ada juga dekorasi lainnya yaitu berupa lilin yang biasa dipasang saat natal. Adapun lilin ini melambangkan harapan, makanya orang-orang juga biasa memasangnya terutama di hari spesial yaitu natal itu sendiri.

Jadi kalau buat dekorasi, maka kamu dapat meletakkan lilin natal buat hiasan di rumah. Nah, sama seperti pohon natal, untuk lilin ini kamu juga bisa memilih, mau pakai produk yang asli atau artifisial, bebas kok. Biasanya, lilin natal paling ideal untuk dipajang sebagai hiasan yang kamu letakkan di atas meja.

Kamu pun dapat menyalakan lilin ini saat lagi santai, khususnya di malam hari, sehingga bisa bantuin kamu supaya merasa kalem dan tenang. Selain itu, kamu juga bisa pakai wadah lilin yang bertema natal, jadi biar semakin berasa dekorasinya di dalam ruangan, khususnya di ruang tamu nih.

4. Menambahkan Figur Natal

ezlivingfurniture.ie

Nah, kalau dekorasi yang ini cocok untuk kamu yang suka sama pajangan berupa figur-figur boneka, yang berukuran kecil-kecil dan bisa menambah ceria suasana. Nggak cuma figur superhero aja loh yang bisa kamu jadikan pajangan di rumah, tapi juga figur bertemakan natal. Beda dari yang lain, kan.

Jadi, untuk bikin suasana natal di rumah kamu semakin terasa, maka bisa kamu tambahkan figur yang khas, seperti misalnya Santa Claus terus juga snowman. Pastinya kehadiran figur ini sebagai dekorasi bisa menjadi elemen yang menyegarkan, dan bikin ruang tamu kamu nggak terlihat boring gitu-gitu aja.

Selain itu, kamu pun bisa menambahkan hiasan lainnya sebagai perpaduan kombinasi, untuk menemani figur natal yang sudah kamu pasang. Misalnya, kamu bisa memasang hiasan natal, seperti contohnya gantungan bola yang berwarna-warni. Semakin meriah dan berwarna, kan.

5. Memasang Rangkaian Bunga

bhg.com

Christmas wreath atau rangkaian bunga pasti sudah sering kamu lihat. Nah, ini dekorasi yang umum banget digunakan dan juga biasa dipajang di rumah-rumah ketika sedang merayakan hari natal. Rangkaian bunga tentu membuat suasana terasa beda, juga bikin ruangan terlihat cantik dan segar.

Cara umum untuk memasang rangkaian bunga ini adalah dengan disusun manis sehingga membentuk sebuah lingkaran. Nah, lingkaran bunga ini pun pasti setia menjadi hiasan dinding yang biasanya ada di ruang makan, lalu di depan pintu, dan juga terpasang pada jendela rumah.

Untuk bikin tampilannya terlihat semakin menarik, maka kamu bisa juga menambahkan elemen seperti daun-daun hijau, yang dilengkapi dengan hiasan dekorasi berupa pita yang berwarna merah menyala. Cantik, bukan. Udah gitu yang terpenting dekorasi ini berasa natal banget pokoknya.

6. Melengkapi Gantungan Pohon Natal

magnolia.com

Nah, yang namanya pohon natal pasti nggak terlepas dari hiasan yang dipasang pada pohonnya terutama di daun-daunnya dan di batangnya juga. Maka dari itu, kamu bisa memasang gantungan sebagai hiasan di pohon natal yang ada di rumah kamu, khususnya di ruang tamu.

Adapun gantungan pohon natal ini dapat kamu sesuaikan aja dengan tema yang kamu gunakan di tahun ini. Jadi, apa nih tema natal kamu kali ini? Maka, tinggal kamu sesuaikan gantungan pohon natal yang akan dipasang. Salah satu desain gantungan pohon natal yang paling banyak dipakai adalah bola-bola.

Jadi, hiasan gantungan tersebut berupa bola-bola dekorasi dengan warna bertema natal, seperti misalnya yang paling simpel dan netral adalah bola-bola berwarna merah, silver, putih, dan emas. Untuk ukurannya juga bervariasi, di antaranya 6 cm, 7 cm, 8 cm, bisa disesuaikan juga dengan ukuran pohon natal kamu.

7. Menambahkan Bantal Sofa

fruugo.com

Nah, satu lagi ide untuk dekorasi ruangan di hari natal, yaitu kamu bisa menambahkan bantal untuk ditaruh di sofa. Bantal sofa ini bisa bikin ruangan terasa lebih nyaman lagi loh, apalagi kalau temanya sesuai dengan natal tahun ini. Jadi kamu tambahkan aja cushion di sofa kamu yang ada di ruang tamu.

Untuk model dan warna bantal cushion tersebut bisa kamu sesuaikan dengan tema yang kamu gunakan untuk natal di tahun ini. Kalau masih bingung, kamu bisa pilih aja bantal sofa dengan warna merah atau hijau, yang sudah pasti setema dengan suasana natal. Kasih bantal yang banyak biar berasa makin hangat.

Apalagi ruang tamu adalah tempat yang paling sering digunakan untuk berkumpul, baik bersama keluarga maupun teman di hari natal. Sofa yang nyaman dengan banyak bantal pasti menambah kehangatan dan keakraban.


Baca Juga :

Itu tadi dekorasi natal di ruang tamu yang bisa menjadi inspirasi kamu untuk di rumah. Semua produk dekorasi natal tersedia di Blibli di kategori home and living. Yuk, beli sekarang, banyak promo mulai dari diskon, cashback, hingga gratis ongkir.