Contek Gaya A La 90an dalam Film Bebas Yang Kembali Ngetren

Via Youtube Miles Films

Sudah nonton film BEBAS? Film seru dengan bumbu komedi yang diarahkan sutradara kenamaan Riri Riza ini diadaptasi dari film Korea populer berjudul SUNNY. Dengan tema persahabatan, cinta remaja, serta cara bercerita dengan transisi waktu, BEBAS (dan SUNNY sebagai film aslinya) adalah film yang asyik ditonton kapan saja dan banyak yang bilang otomatis bikin mood enak. Seru, nggak tuh?

Nah, selain ceritanya seru ada elemen lain yang mendukung penceritaan film BEBAS yang ikut membawa kita ke era 90an, saat para tokoh utama menjalani masa remajanya. Ya, mode. Bila diamati, kostum para pemain yang hidup di era 90an juga sangat disesuaikan agar mengingatkan kita semua dengan trend kala itu. Kalau kamu besar di era 90an, mungkin bahkan pernah memakainya? Apa saja, sih?

MOTIF GARIS

Photo by Instagram @bebasfilms

Sebenarnya motif garis adalah salah satu motif pakaian paling klasik. Bahkan Perancis punya motif garisnya sendiri yang khas. Di era 90an, motif garis sudah pasti lekat dengan kombinasi-kombinasi warna yang terang. Sekilas saja sudah terasa begitu ceria. Nggak heran, cocok dengan kehidupan remaja yang menjadi tokoh utama film BEBAS itu sendiri. Beda dengan jaman sekarang, di mana motif garis yang populer sudah pasti yang cenderung hitam putih saja.

Ingin pakai motif garis ala 90an yang penuh warna ini sekarang? Padukan dengan bawahan seperti rok atau celana yang lebih kalem. Seperti biru gelap, hitam atau putih. Bisa tambahkan luaran seperti jaket atau blazer kemudian. Kalau pada prinsipnya kamu berani saja dengan motif garis ini, monokrom atau tidak, coba tampilan total seperti atasan dan bawahan motif garis sekaligus.

JUMPSUIT MOTIF GARIS NYAMAN BUAT APAPUN, ADA DI SINI

WARNA MENTERENG

Photo by Instagram @bebasfilms

Seperti yang sudah ditulis di atas, era 90an identik dengan warna-warna yang terang dan ekspresif. Enggak jarang bahkan, warna-warna ini juga ditabrakkan dengan motif dan ilustrasi yang juga nggak kalem. Terbayang hasilnya, kan?

Nah, di era Instagram mudah untuk melihat apakah seseorang penyuka gaya monokrom hitam putih atau warna-warni meriah. Lihat saja feed mereka. Dan gaya 90an yang penuh warna sudah pasti cocok dengan mereka yang  feed-nya menghadirkan banyak warna.

Ingin memakai warna-warna mentereng ini? Selain harus kuat mental, karena pasti banyak yang menoleh, harus tahu kombinasi warna seperti apa yang cocok buat kamu. Celana biru dengan blouse kuning pastel, atau celana biru dengan kaos putih dan blazer merah – misalnya.

CELANA MONTIR KEREN WARNA KUNING, BELI DI SINI

MOTIF KOTAK

Photo by Instagram @bebasfilms

Sudah sering diulas, selain motif garis, motif kotak-kotak adalah motif lain yang begitu klasik. Beda zaman, ada saja motif kotak-kotak yang difavoritkan. Di era 90an, kemeja kotak-kotak yang populer cenderung berbahan flanel, cocok banget buat dijadikan luaran kaos. Bisa untuk menahan cuaca dingin maupun panas.

Ingin pakai motif kotak-kotak yang 90an banget? Carilah kemeja atau blouse motif kotak-kotak dengan warna yang terang. Seperti merah, kuning atau kombinasi seperti hitam dan putih.

KEMEJA KOTAK KEREN ALA 90AN, DAPATKAN DI SINI

KULOT

Pinksalt Paislee Kulot Panjang
Pinksalt Paislee Kulot Panjang

Kalau kamu baru memakai kulot mungkin 4 tahun terakhir, jangan kaget kalau kulot sebenarnya sudah ada dari jaman dulu. Dari jaman ibu dan tante-tante kita, mereka sudah memakainya juga. Tapi, yang pasti memang gayanya cukup jadul. Sekarang kulot dibuat dari berbagai bahan dan warna, juga tambahan detail yang membuatnya bisa dipakai untuk kesempatan kasual bahkan agak formal.

Kulot dipakai dengan kaos dan jaket jeans nyaman sekali untuk pergi di akhir pekan. Kulot berbahan klimis, dipakai dengan blouse putih dan cardigan atau blazer oversize sudah jadi seragam perempuan kantoran urban.

KULOT PALING NYAMAN DI DUNIA, BELI DI SINI

SEPATU FAVORIT

Photo by Instagram @bebasfilms

Melengkapi gaya yang serba 90an kamu, ada sederet alas kaki yang bisa dipertimbangkan. Sepatu kanvas model teplek, dengan warna-warna seperti biru sampai kuning, bahkan merah biasanya jadi pilihan anak-anak gaul zaman itu.

Sementara untuk tampil sedikit lebih manis, ada kitten heels alias sepatu hak yang juga cenderung ceper yang bisa kamu pakai juga dengan jeans atau kulot sebenarnya. Tergantung kamu akan beraktivitas selincah apa.

INI NIH SEPATU KEDS NYAMAN UNTUK SEHARI-HARI

Nah, gaya 90an sebenarnya masih banyak yang relevan sampai sekarang, kan? Memang sangat tergantung cara memakai dan modelnya. Langkah selanjutnya, tinggal cari rekomendasi produknya di Blibli.com, deh. Kenapa Blibli.com? Karena barang-barangnya sudah pasti original, proses pembayaran yang aman, dan bebas ongkir!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY