me

Ciri Jam Nautica Asli yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Beli

Jul 13, 2022.By Nadine
Bagikan

image source: www.instagram.com/nautica

Ciri Jam Nautica Asli – Blibli Friends pasti sudah nggak asing dengan brand jam tangan Nautica. Dimana brand ini menawarkan berbagai seri jam tangan berkelas dengan nuansa alam. Ada alasan kenapa brand ini dinamakan Nautica. Sebagian besar jamnya memiliki desain sport adventure tetapi tetap elegan. Harganya juga untuk kelas jam branded masih nggak terlalu mahal. Hanya di kisaran Rp10 jutaan untuk yang paling mahal.

Tetapi bukan berarti produk ini kalah kualitasnya dengan brand lain. Semakin kesini juga peminatnya semakin banyak. inilah mengapa, jadi muncul beberapa produk tiruan yang harganya jauh di bawah harga aslinya. Kamu harus lebih teliti untuk hal ini, karena kalau dilihat secara kasat mata memang hampir mirip. Oleh karena itu, simak uraian beberapa ciri jam Nautica Asli berikut ini.

BACA JUGA: Ciri-Ciri Jam Tangan Mido Asli, Cek Biar Kamu Gak Ketipu


Ciri Jam Nautica Asli

Box dan Bagian Luar

Jam tangan Nautica memiliki beberapa desain untuk box atau wadahnya. Ada yang dalam bentuk box dan dalam bentuk mirip clutch. Ciri yang harus diketahui adalah kalau beli jam tangan ini dengan wadah box, bagian atas atau tutupnya berwarna hitam dengan diagonal kuning. Bagian atas tertulis “NAUTICA”. Kemudian pada bagian bawah, yang kuning tertulis N/83.

Bagian dalamnya akan terdapat bantalan pengaman untuk jam tangan Anda. ada juga yang kotaknya full hitam dengan garis putih mengelilingi bagian sisinya. Kemudian untuk yang versi clutch ada resletingnya. Jadi box ini terbuat dari kulit sintetis sehingga lebih lembut. Untuk isinya sama dengan yang di box kotak. Jadi ada bantalan pengamannya.

Kelengkapan Garansi dan Sertifikat

Selanjutnya adalah kelengkapan garansi dan sertifikat. Seperti merk mahal lainnya, jam tangan Nautica juga memiliki sertifikat yang bisa digunakan untuk cek keaslian. Pastikan nomor seri yang tertera sama dengan yang ada di jam tersebut. selain itu juga akan ada barcode  yang bisa menunjukkan apakah jam tersebut sesuai dengan seri aslinya atau nggak.

Selanjutnya pastikan ada kartu garansi pada bagian dalam box jam tangan. Biasanya kartu garansi ini berbentuk seperti buku dengan garansi sekitar 1 Tahun. Selain itu, biasanya toko juga akan memberikan garansi tersendiri. Kartu garansi ini bagian belakangnya sudah mencakup tutorial pemakaian jam tangan. Cek apakah kartu garansi ini memiliki cap asli atau nggak, kalau nggak perlu diragukan keasliannya.

Bahan Strap dan Case Berkualitas

Lanjut untuk cek bagian strap dan case  dari jam tangan Nautica ini. sebagian besar jam tangan Nautica menggunakan bahan strap dari karet berkualitas dan ada juga yang dari kulit asli. Hanya sebagian yang menggunakan stainless steel  dengan strap berbentuk seperti karet. Hal ini karena jam tangan Nautica merupakan jam sport yang harus nyaman digunakan dalam kondisi apapun.

Selanjutnya pada bagian case  baru menggunakan bahan stainless steel. Bisa dilihat bagian belakangnya. Jam tangan Nautica yang asli pasti menggunakan stainless steel  anti karat, jadi kamu nggak perlu khawatir jamnya berubah. kemudian untuk kaca pelindungnya menggunakan kaca kristal. Ciri dari kaca ini pastinya lebih bening dan bobotnya lebih berat dibanding dengan kaca selain kristal.

Strap yang menggunakan bahan karet berkualitas pasti akan terlihat lebih halus dan kalau dipegang akan terasa nyaman dan anti alergi. Begitu juga dengan yang berbahan kulit. Kemudian perhatikan juga warnanya, biasanya jam tangan Nautica yang asli, warnanya nggak lebay, nggak terlalu kuat, juga nggak pudar. Lebih jelasnya lagi, kamu bisa bandingkan di website resminya.

Dial dan Movement Rumit

Perhatikan juga movement mesin dan dialnya. Pertama, dial dari jam tangan Nautica yang asli akan terlihat jelas meskipun di tempat yang gelap. Kemudian penunjuk lainnya seperti kalender, kompas, dan dial utamanya juga berfungsi dengan baik. Selanjutnya dengarkan juga bagian jarum jamnya, apakah memiliki suara yang halus? Karena kalau yang palsu memiliki suara yang agak keras, serta nggak alami.

Perhatikan juga untuk nama “NAUTICA”. Pastikan letaknya pas di tengah atas. Biasanya yang asli desainnya akan sama dengan yang ada di website resmi. Kemudian pastikan untuk memperhatikan setiap detail lainnya seperti kemampuan water resistant  pada jam tangan satu ini.

Berat Jam

Selain itu, kamu juga harus cek berat jam tangan tersebut apakah sesuai dengan yang ada di deskripsi atau nggak. Ratusan komponen yang menyusun jam ini akan membuat beratnya bertambah, sebenarnya ketika dirasakan dengan dipakai pun sudah akan terasa bahwa jam tangan ini terasa lebih berat dan mahal. Kalau sedang bawa timbangan, bisa banget kamu timbang langsung dan sesuaikan dengan deskripsi produk.

Nautica Spinnaker Casual Jam Tangan Pria (Original/ NAPNS180)

Logo Rapi

Logo Nautica yang asli seperti segitiga dengan dua garis sejajar di bawahnya. Pastinya ukurannya akan sama dengan seri lainnya. kalau ternyata lebih besar atau lebih kecil, kemungkinan besar itu adalah palsu. Hal ini karena produsen jam tangan Nautica pastinya sudah memiliki ukuran dan warna logo yang paten untuk setiap produknya.

Pastikan cek logonya pada kotak box jam tangan. Kemudian cek juga logo pada buku garansi. Selanjutnya akan ada juga pada bagian strap untuk Nautica dengan strap karet. Kemudian untuk yang memiliki strap kulit biasanya seperti timbul pada bagian dalam. Selanjutnya cek juga pada bagian belakang case, juga akan ada desain logo Nautica ini, sekaligus tulisan “NAUTICA”.

Nomor Seri Sesuai

Ciri selanjutnya yang nggak boleh dilewatkan adalah nomor serial pada setiap jam. Jam tangan Nautica yang asli akan memiliki nomor seri yang sesuai dengan pabrikannya. Jadi kalau kamu coba cek nomor ini, ketika dicari akan keluar jam tangan yang sama dengan yang kamu cek. Untuk letaknya di jam tangan Nautica, salah satunya ada di kartu garansi. Disini tersedia barcode juga yang langsung bisa dipindai.

Selanjutnya, kamu juga bisa cek nomor seri yang ada pada bagian belakang case jam. Ada yang tempelan dan ada yang asli menggunakan. Kamu bisa scan barcode yang ada pada stiker tersebut apakah sama dengan yang ada di kartu garansi? Kemudian sesuaikan juga nomor seri yang tertera pada case  belakang jam ini, apakah setelah diteliti sama dengan yang ada di website serta cocok dengan kartu garansi.

Ciri-ciri jam Nautica tersebut pasti ada pada setiap serinya. Kalau sampai ada beberapa ciri yang nggak ada, kamu bisa curiga. Apalagi kalau harganya jauh dari yang seharusnya. Jam tangan Nautica cocok banget buat kamu yang suka tampil sporty dan senang berpetualang. Hal ini karena jam ini sudah memiliki kemampuan water resistant hampir pada setiap serinya.


BACA JUGA: Ciri Jam Tangan DKNY Asli. Cek disini yuk!

Kamu suka seri jam tangan Nautica yang mana? Kalau sudah mengincar salah satu serinya, kamu bisa banget cek rekomendasi produk Nautica di Blibli. Soalnya di Blibli sudah tersedia jam tangan Nautica berbagai seri, tinggal pilih yang sesuai dengan kriteria saja. Kamu juga nggak perlu khawatir pengiriman, Blibli sudah jamin keamanannya sampai ke rumah. Apalagi ada banyak promo sudah menunggu.

 

Tag: