me

Cara Top Up E-Money

Jul 05, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

image source: www.bankmandiri.co.id

Siapa yang masih bayar transaksi ribet bawa uang tunai ke sana kemari? Ini nggak aman lho buat kamu! Apalagi di tengah teknologi yang semakin maju ini, di mana transaksi dengan uang tunai semakin terbatas dan banyak merchant yang justru menganjurkan untuk menggunakan uang digital atau non-cash. Itulah mengapa kamu harus segera beralih ke transaksi digital dengan menggunakan E-money!

Apa itu E-Money? Buat kamu nasabah setia Mandiri, tentu sudah nggak asing lagi dengan e-money. Dengan memiliki e-money, memungkinkan kamu untuk melakukan transaksi non-cash ci berbagai merchant dan pembayaran transaksi lainnya. Cara top up e-money ini juga gampang banget karena bisa dilakukan secara online. Penasaran donk dengan e-money Mandiri ini? Yuk, simak ulasannya!

banner artikel digital

Baca Juga: Perbedaan Prabayar dan Pascabayar, Cek Selengkapnya


Sekilas Tentang Top Up E-Money

Untuk kamu yang masih penasaran dengan e-money, tak ada salahnya jika kamu berkenalan dengan produk andalan Bank Mandiri yang satu ini. E-money merupakan kartu yang diterbitkan oleh Bank Mandiri untuk digunakan sebagai transaksi digital. Dengan kartu ini, kamu bisa menyimpan uangmu dalam bentuk digital untuk kemudian digunakan sebagai transaksi non-tunai.

E-money Mandiri juga didukung dengan teknologi Radio Frequency Identification atau RIFD sehingga kamu bisa melakukan transaksi melalui sentuhan hanya dalam hitungan detik. Dengan kartu ini, maka kamu bisa melakukan pembayaran transaksi yang kamu lakukan dengan lebih cepat, aman, dan mudah. Kamu nggak perlu lagi bawa uang tunai karena kamu bisa top up e-money kamu untuk transaksi.

Cara top up e-money juga bisa kamu lakukan secara online melalui marketplace online seperti Blibli. Di sini, kamu bisa mengisi saldo maksimal hingga Rp 1.000.000 dengan jumlah minimal top up Rp 20.000. Selain itu, kamu juga bisa top up hingga Rp 20.000.000 setiap bulannya dengan masa berlaku yang nggak terbatas. Wah, cukup besar ya ternyata nominalnya? Minimal top up juga kecil sehingga memudahkan!

Iya, donk! Setelah melakukan top up, kamu bisa menggunakan e-money yang kamu pegang ini untuk melakukan transaksi di pembayaran tol wilayah Bandung, Palikanci, Semarang, Medan, Surabaya, Makassar, Bali, dan Jabodetabek, bayar SPBU, bayar parkir, belanja di toko retail, bayar di toko, bayar tempat wisata atau rest dan belanja makanan atau minuman di berbagai merchant di Indonesia.

Cara Membuat E-Money Mandiri

Wah, ternyata menarik juga ya kalau punya e-money? Bisa bayar apa aja tanpa takut uangnya kurang, nggak perlu bawa uang cash yang bisa membahayakan keselamatan, dan bisa lebih simpel. Semua tersedia hanya dalam satu kartu. Menarik kan? Jadi pengen punya deh! Caranya gimana sih? Kamu yang mau buat e-money ini juga nggak perlu khawatir lagi karena pembuatan pun dilakukan secara online.

Terdapat beberapa cara untuk membuat e-money Mandiri ini. Kamu bisa datang langsung ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat di kotamu. Tapi ini kan merepotkan. Harus antre, harus izin kerja, harus keluar rumah dan meninggalkan pekerjaan. Nah, untuk kamu yang nggak ingin ribet, kamu bisa langsung buat e-money melalui online marketplace, salah satunya yaitu Blibli.

Blibli menyediakan cara pembuatan online yang mudah dan cepat. Kamu bisa lakukan dari mana dan kapan saja, nggak perlu izin kerja, nggak perlu antre, nggak perlu keluar rumah dan meninggalkan kesibukan. Kamu tinggal buka hape dan pergi ke aplikasi Blibli. Ketik e-money Mandiri pada kolom pencarian dan produk e-money ini akan tampil untuk kamu pilih dan proses pembuatannya.

Dengan pembuatan e-money yang dilakukan secara online di Blibli, maka kamu bisa melakukan semua prosesnya dengan cepat dan mudah. Kamu juga tinggal menunggu kartu e-money yang kamu buat dikirim ke alamat yang sudah kamu daftarkan. Selain melayani untuk pembuatan e-money, Blibli juga bisa kamu gunakan untuk top up e-money kamu. Serius? Iya, donk! Makanya, simak sampai tuntas ya!

Cara Top Up E-Money dengan Blibli

Sudah nggak sabar ya buat top up e-money di Blibli? Setelah menjadi pemegang kartu e-money yang diterbitkan oleh Bank Mandiri, kini sudah saatnya kamu melakukan top up e-money kamu untuk digunakan sebagai pengganti pembayaran tunai. Cara top up e-money juga sama mudah dan cepatnya seperti ketika kamu membuat kartu ini. Cukup siapkan hape kamu dan koneksi internet yang stabil!

Top up e-money secara online ini juga dilakukan dengan menggunakan aplikasi belanja online terbesar di Indonesia, yaitu Blibli. Ada banyak layanan menarik yang Blibli tawarkan untuk kamu pelanggan setia Blibli. Selain itu, dengan top up e-money dengan Blibli, kamu juga akan mendapatkan promo-promo menarik lainnya. Jadi, yuk, langsung simak cara top up e-money dengan Blibli berikut ini!

  • Pastikan bahwa kamu sudah memiliki Blibli aplikasi yang bisa kamu unduh di Play Store jika kamu ingin melakukan transaksi melalui aplikasi. Namun, kamu juga bisa memilih untuk melakukan transaksi melalui laman resmi Blibli. Kamu bisa pilih salah satu.
  • Jika sudah menentukan pilihan dan tekan klik, maka kamu akan dibawa masuk ke halaman utama Blibli. Ada banyak menu pilihan dan kamu bisa pilih “Tagihan & Isi”.
  • Setelah tekan klik, kamu akan menuju halaman berikutnya dan tersedia banyak pilihan sub menu. Pilih “Isi Ulang & Uang Elektronik” dan temukan menu “Uang Elektronik” di dalamnya. Tekan klik pada pilihan “Uang Elektronik”.
  • Pada halaman selanjutnya, kamu akan diminta untuk mengisi beberapa kolom seperti kolom “Jenis Kartu” dan “Nomor Kartu”. Untuk pilihan jenis kartu, kamu bisa tekan panah di sebelah kanan dan pilih kartu e-money Mandiri. Lalu masukkan “Nomor Kartu” yang tertera dan terakhir masukkan nominal top up yang kamu kehendaki. Setiap top up yang kamu lakukan akan dikenakan biaya Rp 1.500 untuk biaya admin.
  • Jika sudah, kamu bisa tekan “Lanjut Bayar” dan pilih metode pembayaran yang sudah disediakan oleh Blibli.

 Mudah bukan? Setelah top up e-money, maka kamu sudah siap melakukan transaksi di mana saja cepat dan mudah. Jangan lupa untuk selalu ikuti promo menarik yang Blibli tawarkan di setiap transaksi untuk transaksi yang lebih menyenangkan dan menguntungkan. Blibli akan selalu memberikan banyak promo setiap harinya untuk kamu pelanggan setia Blibli. Jadi, tetap lakukan transaksi e-money dengan Blibli ya!


BACA JUGA : Waktu yang Tepat Bayar Tagihan, Dapat Cashback dan Cicilan 0%

Nah, sekarang kamu sudah menjadi salah satu pemegang kartu e-money yang diterbitkan oleh Bank Mandiri. Untuk melakukan top up, jangan lupa selalu top up e-money di sini, karena Blibli selalu menyediakan penawaran menarik untuk kamu yang setia melakukan transaksi melalui Blibli. Jadi, jangan lupa ya, untuk kebutuhan top up-mu, langsung gunakan Blibli sebagai platform transaksi terbaik!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya