Cara Terbaik Makeup Mata Pakai Eyeshadow Pallette yang Super Praktis

Buat kamu yang lagi suka dandan, biasanya makeup area mata paling tricky. Salah satunya yang perlu effort dan butuh kemampuan spesial adalah penggunaan eyeshadow.

Paling simpel, pakai eyeshadow pallette yang super praktis dan punya banyak pilihan warna. Jadi kamu bisa bereksperimen dengan variasi warnanya dan mencoba banyak gaya riasan. Langsung saja kamu coba 3 model riasan berikut.

Gaya Natural

Untuk membuat hasil riasan mata gaya natural, jangan lupa aplikasikan dulu concealer di bagian bawah alis. Kemudian, aplikasikan eye primer di bagian kelopak mata agar eyeshadow yang kamu pakai lebih tahan lama.

Baru setelah itu mulai buat gradasi warna yang berbeda pada masing-masing bagian kelopak mata kamu. Bubuhkan warna eyeshadow yang lebih terang seperti warna coral di bagian crease atau area pada kelopak mata yang tepat ada di bagian atas bola mata untuk membuat kesan lebih fresh pada riasan kamu. Selanjutnya, aplikasikan eyeshadow warna cokelat pada bagian ujung kelopak mata.

Baru kemudian baurkan warna cokelat tersebut hingga riasan mata kamu terlihat lebih natural. Dan buat sentuhan terakhir, pulaskan eyeliner di bagian garis mata.

Photo by Maybelline

Kamu bisa coba eyeshadow pallette Maybelline Eye Shadow Mini Palette, yang dalam kotak mungilnya berisi 6 tone warna natural. Warnanya sangat pigmented dan gampang diaplikasikan di area mata.

Photo by Pixy

Atau bisa juga pakai PIXY 3-Shades Eye Shadow, eyeshadow dengan tiga variasi warna natural, yang juga bisa diaplikasikan sebagai highlighter! Multifungsi, kan?

TAK PAKAI LAMA, BURUAN BELANJA MAYBELLINE EYE SHADOW MINI PALETTE ATAU PIXY 3 SHADES EYE SHADOW, UNTUK MAKE UP MATA NATURAL YANG CANTIK!

Gaya Edgy, dengan Pilihan Warna Terang

Gaya edgy memang mengharuskan kamu bermain dengan warna yang mencolok alias terang, termasuk untuk riasan mata. Sayangnya, banyak orang yang merasa kurang cocok buat mengaplikasikan gaya ini pada riasan mata mereka. Padahal dengan pilihan tone warna yang tepat dan teknik yang benar, bergaya dengan warna terang bisa bikin ‘statement’ buat penampilan kamu lho. 

Caranya tak sulit. Awali dengan area kelopak bagian atas. Bubuhkan eyeshadow berwarna hijau daun pada lipatan kelopak mata bagian atas dan baurkan hingga halus dengan menggunakan kuas. Jangan khawatir, warna hijau daun cocok buat kamu yang berkulit putih sampai sawo matang. Sesudahnya bubuhkan eyeshadow berwarna lemon di atas kelopak mata bagian atas. Awali dari sudut dalam ke arah luar. Kemudian baurkan lagi sampai halus agar eyeshadow bernuansa hijau daun warnanya lebih menonjol. Voila! Riasan warna cerah juga bisa membuat penampilan kamu kelihatan lebih segar, lho!

Photo by PAC

Untuk mencoba aneka tone warna cerah, tinggal pilih eyeshadow pallete dengan variasi warna terang, seperti PAC Color Festival Eyeshadow, yang terdiri dari 4 variasi warna eyeshadow warna yang cerah, memiliki formula waterproof dan tahan lama.

Photo by LTpro

Atau mau yang pilihan warnanya lebih banyak? Coba pilih LT Pro Diva Eyeshadow Palette. Hadir dengan 12 variasi warna serta kandungan Micronized Powder, Olive Oil Decyl Ester, Squalane, dan Vitamin E.

BIAR PRAKTIS, SEGERA BELANJA PAC COLOR FESTIVAL EYE SHADOW DAN LT PRO DIVA EYESHADOW PALETTE DI BLIBLI.COM

Rias Mata ala Korea

Makeup mata khas wanita Korea biasanya tampak natural dengan sentuhan shimmery. Paling cocok buat kamu yang berkulit putih atau cerah.

Sebelum mulai dengan riasan mata, oleskan dulu eye primer atau concealer, demi maratakan warna area mata yang kusam, lingkar mata hitam, dan gelap dari sekitar kelopak sampai ke area alis.

Lanjutkan dengan eyeshadow warna putih, perak, atau champagne. Aplikasikan secara perlahan dan lembut menggunakan kuas eyeshadow. Ingat, riasan ala Korea enggak menekankan pada lipatan di kelopak mata, jadinya kamu harus lebih fokus pada riasan mata di garis bulu mata atas dan bawah. Baurkan eyeshadow cokelat keemasan di garis bulu mata atas. Lalu campurkan dengan warna eyeshadow silver.

Photo by MakeOver

Nah, semua warna yang kamu butuhkan ada di Make Over Eyeshadow Palettes Nudes. Eyeshadow ini memiliki 8 warna vibrant yang dramatis, tahan lama setelah diaplikasikan dan akan menghasilkan tampilan yang natural dan alami.

Setelahnya, baru aplikasikan eyeliner hitam dan maskara. Oleskan di garis bulu mata secara lembut, buat eyeliner seperti sayap keluar memanjang untuk membuat ilusi matamu tampak lebih besar. Setelah itu baru oleskan maskara untuk melengkapi tampilan matamu.

KLIK DI SINI, UNTUK SEGERA MEMILIKI MAKE OVER EYESHADOW PALETTES NUDES

Selamat mencoba mengaplikasikan eyeshadow di area mata. Pilih riasan yang paling sesuai dengan tone warna kulit wajah dan kepribadian kamu ya. Kalau kamu tertarik mencari eyeshadow pallete buat meniru gaya di atas, belinya di Blibli.com. Karena belanja di sana, semua barangnya 100% original, dan kamu bisa bebas biaya ongkos kirim. Pasti puas deh!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY