Pengguna produk Apple, kini ada versi baru OS untuk iPad, iPhone dan iPod. iOS 10 terbaru ini telah mengemas banyak peningkatan dan perbaikan yang akan membuat pengalaman menggunakan gadget keluaran Apple semakin menyenangkan.

Nah, bagi kamu yang ingin menikmati OS 10 anyar ini, simak beberapa syarat dan langkah-langkah berikut:

1. Perangkat yang mendukung iOS 10iOS-10

Perlu digarisbawahi, tidak semua perangkat Apple bisa mendapatkan update iOS 10. Apple memastikan bahwa update resmi iOS 10 hanya ditujukan untuk:

iPhone: iPhone 5, iPhone 5c, iPhone 5s, iPhone SE, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus.

iPad: iPad 4th Gen, iPad Air, iPad Air 2, iPad Pro, iPad Mini 2, iPad Mini 3, iPad Mini 4.

iPod: iPod Touch 6th Gen.

Jika  gadget Apple yang kamu miliki tidak ada di dalam daftar, maka kamu tidak dapat melakukan upgrade ke iOS 10. Satu-satunya cara untuk menikmati iOS 10 adalah dengan memberi perangkat baru yang mendukungnya.

2. Yang harus dilakukan sebelum update

Jika perangkatmu ada di dalam daftar di atas, maka langkah selanjutnya sebelum melakukan update adalah membuat backup data-data di dalam iPad atau iPhone, untuk berjaga-jaga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Ada dua cara pencadangan data atau backup. Yang pertama, menggunakan layanan iCloud. Sedangkan yang kedua, langsung melalui PC dengan bantuan iTunes.

Jika memilih iCloud, pastikan perangkatmu sudah terhubung ke jaringan WiFi yang stabil. Setelah itu, pilih Settings > scroll ke bawah > pilih iCloud > pilih Backup > lalu pilih Back Up Now.ios 10 apple

Sementara bagi yang ingin menggunakan iTunes, langsung saja buka aplikasi iTunes, kemudian hubungkan iPad/iPhone/iPod ke PC. Pilih perangkat Anda yang muncul di iTunes, lalu pilih Back Up Now.iTunes-Backup

Setelah proses Backup selesai, langkah selanjutnya sebelum melakukan update adalah pastikan setidaknya ada ruang kosong sebesar kurang lebih 2 GB di memori internal.

3. Langkah-langkah melakukan update

Kamu punya dua opsi untuk meng-update sistem operasi ke iOS 10. Yang pertama adalah mengunduh update secara wireless, sementara yang kedua adalah menggunakan PC dengan bantuan iTunes.


BACA JUGA Apple Mengumumkan iPhone 7 & iPhone 7 Plus, iPhone Pertama yang Tahan Air


4. Update secara wireless:

  1. Hubungkan iPad/iPhone/iPod milikmu dengan charger untuk mengisi baterainya jika kurang dari 80%
  2. Pastikan perangkatmu terhubung ke koneksi Internet. Kami anjurkan menggunakan koneksi Wi-Fi dari hotspot yang stabil agar tidak gagal di tengah jalan.
  3. Pilih Settings > General > Software UpdateUpdate-iOS-10-1
  4. Pilih Download
  5. Setelah proses Download selesai, kamu bisa langsung melakukan update dengan memilih Install, atau bisa juga memilih Later lalu Install Tonight jika ingin proses update berlangsung di malam hari secara otomatis.

5. Update lewat iTunes:

  1. Pastikan iTunes yang terpasang sudah versi terbaru. Jika belum, install dulu versi iTunes yang paling update.
  2. Hubungkan iPad/iPhone/iPod milikmu ke PC
  3. Buka iTunes, dan pilih perangkat yang muncul di iTunesUpdate-iOS-10-2
  4. Pilih Summary, lalu klik Check for Update
  5. Klik Download dan Update

Selesai! Mudah kan? Selamat mencoba.

Nah, buat Friends, yang lagi cari produk Apple untuk download IOS yang keren banget ini Blibli punya untuk kamu. Apalagi Blibli.com memberikan cicilan 0% dan gratis biaya pengiriman!

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY