me

Cara Menghilangkan Kutek dengan Benar dan Aman

Aug 26, 2021.By Blibli Friends
Bagikan

Via : berkeluarga.id

Cara Menghilangkan Kutek – Kamu sudah merasa bosan dengan kutek yang sekarang dan kamu ingin segera menggantinya dengan kutek warna lainnya? Atau kamu sedang ada tragedi dimana kutek yang sedang kamu gunakan tumpah mengenai baju sekolah ?

Jika hal-hal diatas terjadi apakah ada cara menghilangkan kutek yang tumpah tersebut? Tentu ada caranya, kamu bisa menggunakan aseton untuk menghilangkan bekas kutek dan ini memang cara menghilangkan kutek yang umum diketahui orang banyak.

Tapi, tahukah kamu bahwa tidak hanya aseton saja yang bisa digunakan untuk menghilangkan kutek tersebut? Ada cara lain yang bisa digunakan, bahkan beberapa cara diantaranya menggunakan bahan-bahan atau cairan dan semacamnya yang ada di rumah. Agar tidak penasaran, dibawah ini adalah cara menghilangkan kutek dengan mudah yang bisa kamu coba.

Baca juga: Perawatan Kaki Ala Spa di Rumah? Bisa Banget! Berikut 5 Tipsnya!

____________________________________________

Cara Menghilangkan Kutek

Via : kompas.com
  1. Pakai Nail Polish Remover

Cara pertama untuk menghilangkan kutek adalah dengan menggunakan nail polish remover atau kita lebih mengenalnya dengan aseton. Jadi, sebelum membahas ke bahan lain selain aseton, kami rasa pembahasan sedikit tentang aseton juga sama pentingnya.

Apa itu nail polish remover atau aseton ? Nail Polish Remover adalah cairan pembersih yang sangat efektif dalam membersihkan kutek di kuku, cairan ini aman untuk kuku kamu dan kulit yang ada disekitarnya. Kandungan isopropil alkohol lah yang menyebabkan aseton ini lebih cepat menghapus kutek yang ada di kuku kamu.

Cara membersihkannya cukup sederhana, pertama kamu harus menyiapkan terlebih dahulu kapas dan cairan nail polish remover ini di tuangkan secukupnya ke kapas yang sudah disiapkan sebelumnya dan kuku kamu sekarang benar-benar bersih dari kutek dan top coat nya juga ikut hilang tanpa bekas.

  1. Pakai Alkohol

Berikutnya untuk menghilangkan kutek dari kuku adalah dengan menggunakan alkohol. Alkohol ini adalah sejenis bahan kimia non-aseton. Kecepatan dan tingkat efektivitasnya mungkin saja tidak sebesar aseton yang sudah dibahas di poin pertama.

Namun, tidak salah jika kamu ingin mencoba cairan kimia yang satu ini. Bagaimana caranya ? Mudah saja, kamu tinggal basahi terlebih dahulu kapas yang sudah disiapkan dengan cairan alkohol tadi dan usapkan kapas tersebut ke kuku.

Kandungan isopropil alkohol yang ada di dalamnya lah yang bisa menghapus kutek, meskipun tidak seefektif aseton tadi. Karena ini murni alkohol tanpa campuran yang lainnya.

Beauty Treats Nude Nail Polish

  1. Pakai Air Hangat

Ketika kamu berpikir untuk mengganti kutek kamu saat ini. Pastinya kutek saat ini sudah lama berada di kuku kamu dan biasanya kuteknya sudah tidak tebal seperti dulu serta lebih rapuh. Jika seperti itu, mudah saja yaitu dengan menggunakan air hangat.

Caranya bagaimana? Langkah pertama, tangan kamu yang ada kuteknya rendam di air hangat. Air hangat akan melarutkan kutek yang mengeras (pakai air dingin sebenarnya bisa) tapi air hangat akan membuat kutek cepat lembek lagi.

Selanjutnya setelah kutek mulai sedikit lembek setelah direndam air hangat. Maka sekarang waktunya kamu mengikir kutek tersebut dengan menggunakan alat pengikir kuku. Lakukan dengan hati – hati agar tidak merusak kuku cantik kamu.

  1. Pakai Hand Sanitizer

Cara menghilangkan kutek berikutnya adalah memakai hand sanitizer atau seringkali disebut sebagai gel antiseptik. Biasanya cairan ini digunakan untuk membersihkan kuman dan kotoran yang menempel.

Namun, tahukah kamu bahwa hand sanitizer juga sangat efektif untuk menghilangkan kutek. Caranya cukup gampang, kamu hanya perlu mengoleskan cairan ini ke kutek di tangan kamu dan diamkan selama beberapa saat sampai kutek sedikit lebih lunak. Setelah lunak, saatnya kikis dengan kapas atau alat pengikir kuku dan lakukan dengan hati-hati.

Kenapa hand sanitizer ini bisa digunakan untuk menghilangkan kutek? Jawabannya adalah karena hand sanitizer memiliki kandungan alkoholnya dan alkohol inilah yang bisa menghilangkan kutek dengan mudah.

  1. Menggunakan Pasta Gigi

Selanjutnya kamu bisa menggunakan pasta gigi. Ini cocok untuk kamu yang malas keluar rumah untuk mencari cairan pembersih kutek. Kenapa? Karena di setiap rumah biasanya selalu tersedia yang namanya pasta gigi.

Kamu bisa menggunakan berbagai pasta gigi yang ada di rumah kamu. Bagaimana cara menggunakannya ? Gampang, seperti biasa kamu hanya perlu mengoleskan saja pasta gigi pada kuku dan jari kamu, selanjutnya diamkan beberapa saat minimal 10 sampai dengan 15 menit. Setelah itu, kamu tinggal mengikisnya dengan hati – hati.

  1. Pakai Baking Soda

Cara lainnya kamu bisa menggunakan baking soda untuk menghilangkan kutek di tangan kamu. Baking soda ini memiliki sebuah sifat yang abrasif. Nah, sifat inilah yang membuat cat kuku terkikis.

Cara menggunakannya juga cukup mudah yaitu dengan mencampurkan baking soda dengan air hangat sampai terlihat seperti pasta. Selanjutnya oleskan dan diamkan beberapa menit. Setelah selesai didiamkan, kamu tinggal mengusap kuku tersebut dengan kapas dan cat kuku tersebut akan terkikis dengan lembut.

  1. Pakai Hairspray

Cara berikutnya adalah menggunakan hairspray. Caranya mudah kamu hanya perlu menyiapkan hairspray dan juga kapas. Selanjutnya hairspray ini disemprotkan ke kapas secukupnya saja. Kemudian kamu usapkan kapas tersebut secara keseluruhan ke kuku sampai kutek hilang.

Setelah hilang, bersihkan kembali tangan kamu dengan menggunakan air bersih dan setelah dibersihkan jangan lupa untuk menambahkannya krim pelembab agar kuku tetap terjaga dan tangan kamu juga tidak kekurangan cairan.

_______________________________________

Baca juga: 5 Langkah Sederhana untuk Cantik dan Segar Tahun 2018

Nah itu dia cara menghilangkan kutek dengan beberapa produk dan bahan yang ada disekitar kita. Cukup mudah bukan? Kamu bisa mencoba satu persatu dari cara diatas dari mulai bahan yang sering kamu pakai seperti pasta gigi dan lainnya.

Ms glow Peel Off Nail Polish Breathable Nail Polish Ms Glow

Tapi pada intinya, jika menggunakan bahan yang ada di rumah seperti pasta gigi dan yang lainnya memerlukan kesabaran ekstra. Maka dari itu agar hasil menjadi lebih baik, kamu bisa menggunakan produk yang dibuat secara khusus untuk menghilangkan kutek.

Selain itu jika kamu ingin ganti warna kutek kuku dengan yang lebih bold atau soft, bisa lho cari produknya dengan mudah lewat Blibli!

BELI KUTEK MURAH DAN TERBAIK DI SINI

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya