Perawatan Kaki Ala Spa di Rumah? Bisa Banget! Berikut 5 Tipsnya!

perawatan kaki

Kaki merupakan salah satu bagian tubuh yang seringkali luput dari perhatian. Padahal sama seperti wajah dan bagian tubuh yang lain, kaki kamu juga perlu kamu rawat dengan baik. Kalau kamu pikir perawatan kaki itu ribet, kamu salah banget! Melalui beberapa tips di bawah ini, kamu bisa merawat kaki kamu ala spa di rumah!

LENGKAPI DULU PERLENGKAPAN PERAWATAN KAKIMU DI SINI

1. Bersihkan seluruh permukaan telapak kaki

perawatan kaki
Via – Wellnessproducts

Perawatan kaki pertama yang harus kamu lakukan adalah membasuh seluruh permukaan telapak kaki dengan air hangat. Lalu gunakan alat pedikur yang dapat mengikis lapisan kulit mati yang mengeras pada bagian telapak kaki dan tumit. Lakukan secara lembut dan perlahan, ya!

Jika kukumu sedang dalam keadaan memakai kutek, sebaiknya bersihkan terlebih dahulu dengan nail polish remover. Setelah itu, kaki pun terasa sehat dan lembut kembali!

KLIK DI SINI UNTUK ALAT PEDIKUR YANG TEPAT UNTUK KAKIMU

2. Gunting kuku kakimu untuk kebersihan yang menyeluruh

perawatan kaki
Via – WikiHow

Setelah kukumu bersih, perhatikan juga apakah kukumu tampak panjang dan perlu dipotong? Selain cenderung menyimpan banyak kotoran, kuku kaki yang panjang juga rentan patah. Karena itulah, untuk menjaga keindahan dan kesehatan jemari kaki kamu, pastikan kuku kakimu dipotong pendek sebelum melakukan langkah perawatan kaki selanjutnya, ya!

BERBAGAI PILIHAN GUNTING KUKU BISA KAMU TEMUKAN DI SINI

3. Rendam kaki agar lebih rileks

perawatan kaki
Via – Claire’s Pamper Parties

Tahukah kamu bahwa merendam kaki di dalam air hangat setiap hari ternyata bisa membuat kaki kamu terbebas dari pecah-pecah dan kering? Kamu juga bisa menambahkan aromatheraphy oil dan sedikit garam Himalaya untuk membuat otot kaki sedikit lebih rileks sekaligus mengeluarkan racun-racun dalam tubuh. Untuk hasil maksimal, rendam kakimu selama 8-10 menit, ya! Perawatan kaki yang satu ini dijamin membuat kaki dan tubuhmu terasa santai dan nyaman seperti baru pulang dari spa!

TEMUKAN BERAGAM PILIHAN AROMATHERAPY OIL YANG KAMU CARI DI SINI

4. Oleskan pelembab untuk menjaga kelembutan kaki

perawatan kaki
Via – Beauty Tips and Care

Setelah merendam kaki di air hangat, keringkan kakimu dengan handuk lembut. Kemudian, oleskan moisturizer atau krim pelembap kaki untuk menjaga kelembapan dan kelembutan kulitmu. Agar formula dalam krim dapat meresap secara sempurna, lakukan pijatan lembut ketika kamu mengoleskannya!

PILIH KRIM PELEMBAP KAKI TERBAIK DI SINI

5. Percantik tampilan kuku kaki dengan kutek

perawatan kaki
Via – Cleveland Clinic Health Essentials

Nah, setelah semua rangkaian perawatan kaki di atas kamu lakukan, sekarang kamu bisa bebas menghias kuku agar terlihat lebih cantik. Untuk hal yang satu ini, kamu juga harus selektif dalam memilih warna yang tepat untuk kukumu. Supaya nggak terlihat kusam, sebaiknya pilih warna kutek yang lebih terang. Kalau kamu ingin tampilan kukumu terlihat lebih cute, menambahkan sticker kuku setelah pengecatan juga boleh banget, lho!

KLIK DI SINI UNTUK KOLEKSI KUTEK DENGAN WARNA YANG BERAGAM


Ternyata melakukan perawatan kaki ala spa nggak selamanya harus di salon-salon kecantikan, bukan? Dengan alat yang mudah dan praktis, kamu bisa melakukannya di rumah dengan nyaman dan tentunya jauh lebih hemat, ladies!

Sebelum mulai merawat kakimu, pastikan dulu semua perlengkapan perawatan kaki sudah kamu miliki. Kalau ada yang kurang, kamu bisa beli di Blibli.com. Semua yang kamu butuhkan tersedia lengkap dengan harga terjangkau dan beragam promo menarik lainnya.

Tunggu apa lagi, yuk ke #BlibliSekarang!

DAPATKAN PERLENGKAPAN PERAWATAN KAKI KAMU DI SINI

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY