me

Cara Memilih Yogurt untuk Diet dan Rekomendasinya

Mar 06, 2022.By
Bagikan

Cara Memilih Yogurt untuk Diet

Nama yogurt pastinya nggak terdengar asing kan di telingamu? Olahan susu sapi dengan tekstur dan rasa creamy seperti es krim ini sudah sering banget dikenal sebagai power food. Yogurt juga banyak banget dikonsumsi buat orang-orang yang sedang menjalankan diet. Nutrisi di dalamnya memang nggak perlu dipertanyakan. Tapi, tahu nggak cara memilih yogurt untuk diet?  

Pasalnya, nggak semua yogurt bisa dijadikan sebagai menu diet, lho. Ada beberapa jenis yogurt yang justru bikin berat badanmu bertambah gara-gara adanya tambahan pemanis buatan. Yogurt yang bagus untuk diet pastinya punya beberapa kriteria yang harus dipenuhi. Nah, buat lebih jelasnya, simak yuk ulasan cara memilih yogurt untuk diet berikut ini.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Makanan yang Rendah Gula, Cek Yuk!

__________________________________________________

  1. Pilih Jenis Yogurt yang Tepat

Blibli Friends, tahu nggak kalau ternyata yogurt ada banyak jenisnya? Yang pertama dan paling umum adalah plain yogurt. Sesuai namanya, olahan yogurt murni ini nggak ditambah dengan bahan pemanis apapun. Rasanya tawar dan sedikit tangy. Selain kaya protein, yogurt ini juga bagus banget buat menurunkan kolesterol. Ini pilihan terbaik buat dietmu.

Selain itu, ada juga jenis yogurt dengan tambahan gula dan perisa. Yogurt jenis ini lebih diperuntukkan buat Blibli Friends yang nggak suka dengan yogurt rasa plain. Dibandingkan plain yogurt, yogurt ini punya rasa yang lebih bervariasi.

Pemanis yang dipakai umumnya adalah madu atau perisa buah-buahan. Biarpun lebih lezat, yogurt ini nggak baik kalau dikonsumsi berlebihan. Masalahnya bukan pada yogurt, tapi pada kandungan gula tambahan yang dicampurkan ke dalamnya. Jangankan sukses diet, bisa jadi berat badanmu malah melonjak tinggi. Makanya, hati-hati saat memilih ya, Blibli Friends.

Biarpun sama-sama yogurt, tapi yogurt drink nggak bisa dibilang sebagai yogurt yang bagus buat diet. Yang pertama, minuman yogurt bentuk cair ini biasanya sudah dicampur dengan pemanis buatan. Sesekali minum yogurt cair nggak masalah, sih. Apalagi yogurt cair bisa banget menghapus dahaga. Tapi, jangan terlalu sering, ya!

  1. Pilih Yogurt dengan Kemasan Sesuai Kebutuhan

Next, Blibli Friends harus tentukan ukuran dan kemasan yogurt yang diinginkan. Buat kamu yang akan sering banget mengonsumsi smoothie, smoothie bowl, atau olahan yogurt lainnya, disarankan beli yogurt dalam kemasan yang besar. Dengan begitu, kamu nggak harus bolak-balik beli yogurt. Pastinya, jadi jauh lebih hemat kan?

Tapi, kamu juga harus perhatikan cara yang tepat buat menyimpan yogurt kemasan besar. Yang pertama, segera tutup rapat yogurt dan simpan kembali di dalam kulkas setelah selesai mengonsumsinya. Kamu juga nggak diperbolehkan mencelupkan sendok yang sudah terkena air liur kembali ke dalam kemasan yogurt. Intinya, jangan sampai yogurt terkontaminasi.

Sedangkan, kalau kamu cuma butuh makan yogurt sesekali saja, lebih baik stok yogurt dalam kemasan yang kecil. Yogurt dalam kemasan kecil lebih gampang dan lebih cepat dihabiskan. Selain itu, ukurannya yang mungil nggak akan makan banyak ruang di dalam kulkas. Kamu juga bisa membawanya kemanapun pergi.

  1. Jangan Terlalu Fokus pada Kalori

Kamu mungkin sering dengar marketing sejumlah merek yogurt yang mengklaim kalau produk tersebut berkalori rendah. Kedengarannya sih oke-oke saja. Tapi, dalam diet yang sehat, hitungan kalori bukanlah satu-satunya yang harus diperhatikan. Soalnya, kamu juga harus perhatikan jumlah protein.

Justru, protein adalah zat yang berperan penting banget dalam diet. Soalnya, protein memang membantu membentuk dan memperkuat otot. Selain itu, protein juga bantu kamu kenyang lebih lama. Nah, yogurt yang bagus untuk diet nggak cuma rendah kalori saja, Blibli Friends. Dia juga harus punya kandungan protein yang tinggi.

  1. Jangan Terlalu Banyak Menambahkan Tambahan

Oke, Blibli Friends akhirnya memutuskan buat beli produk yogurt plain. Untuk menambah kenikmatan, kamu pastinya bakal menambahkan beberapa bahan. Misalnya, madu murni dan irisan buah-buahan. Sah-sah saja, sih. Apalagi kalau itu bikin kamu lebih enjoy menyantap makanan sehat ini.

Tapi, jangan terlalu banyak menambahkan topping atau bahan tambahan ya, Blibli Friends. Misalnya nih, kamu menambahkan madu dalam jumlah yang lumayan banyak, ditambah dengan buah-buahan manis. Padahal, zat gula alami pada madu dan fruktosa pada buah sama-sama menyumbang kalori. Makanya, kamu tambahkan secukupnya saja, ya.

Rekomendasi Yogurt untuk Diet Terbaik

Setelah baca ulasan cara memilih yogurt untuk diet di atas, Blibli Friends jadi lebih tahu kan mau pilih produk yang mana? Buat referensi nih, Blibli Friends bisa simak rekomendasi produk yogurt terbaik untuk diet berikut ini, lho. Yuk, simak.

  1. Heavenly Blush Greek Yogurt – Plain

Heavenly Blush Greek Yogurt (200 mL)

Heavenly Blush memang dikenal sebagai brand yang menawarkan berbagai produk yogurt asli yang bagus buat diet. Salah satunya yang paling direkomendasikan adalah Heavenly Blush Greek Yogurt. Harga produk yogurt ini memang lebih mahal sih dibandingkan harga yogurt Heavenly Blush lainnya. Tapi, dijamin worth it banget, lho.

Yogurt ini menawarkan tekstur Greek yogurt yang lembut bertekstur kental. Kamu bisa konsumsi yogurt ini begitu saja. Atau, Blibli Friends juga bisa mencampurkan yogurt ini dengan buah-buahan dan oatmeal. Selain kaya akan protein, yogurt ini juga mengandung probiotik yang bagus buat ususmu. Yuk, beli yogurt ini di harga Rp 13.400 untuk kemasan 200 ml di Blibli.

  1. Biokul – Greek Yogurt

Biokul Greek Yogurt Plain 473Gr

Merek Biokul termasuk brand produsen yogurt yang sudah melanglang buana. Nah, salah satu produk andalannya adalah Biokul Greek Yogurt. Yogurt ini menawarkan citarasa khas greek yogurt yang asam tapi bertekstur creamy. Yogurt murni ini juga mengandung kadar lemak yang rendah, tapi tinggi kalsium! Cocok banget kan buat Blibli Friends yang ingin memulai diet sehat.

Produk Biokul dari Diamond ini bisa Blibli Friends beli di Blibli dengan harga Rp 70.590. Memang sedikit mahal. Tapi, dijamin worth it banget deh dengan manfaat yang kamu dapatkan.

  1. Yummy Yogurt – Plain

Yummy Yogurt Natural Plain 500 G

Yogurt rasa plain nggak harus identik dengan rasa yang membosankan. Buktinya, kamu bakal makin enjoy menikmati sajian yogurt dari Yummy. Yogurt ini dibuat dari susu sapi asli yang diolah sedemikian rupa. Konsistensinya yang kental terasa lumer dan meleleh di mulutmu. Kalau Blibli Friends kurang puas, bisa kok kamu tambahkan madu atau sereal.

Yogurt Yummy ini juga cocok banget lho buat kamu jadikan smoothies. Smoothies dengan bahan yogurt nggak cuma kasih efek mengenyangkan lebih lama. Tapi, Blibli Friends juga bisa dapat manfaat berupa sistem metabolisme yang lancar. Nggak rugi deh kamu beli produk yogurt Yummy ini di Blibli seharga Rp 60.000 untuk kemasan 500 gram.

__________________________________________________

Baca Juga: Pilihan Gula Diet yang Bagus dan Aman untuk Dikonsumsi

Sudah tahu kan cara memilih yogurt untuk diet? Nggak perlu kemana-mana, kamu bisa kok beli produk yogurt buat kebutuhan dietmu di Blibli. Toko online ini tawarkan berbagai produk yogurt berbagai jenis dan rasa yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Jangan lupa, pakai voucher diskon selama promo buat dapatkan harga terjangkau, ya.

Tag: