me

Penting Banget! Cara Memilih Shade Loose Powder

Apr 13, 2022.By Nadine
Bagikan


image source: tipsblog.net

Saat ini banyak orang yang lebih suka menggunakan loose powder karena dianggap lebih ringan dan membuat riasan nggak terlalu tebal ketika digunakan. Namun layaknya bedak lainnya kamu juga perlu memperhatikan cara memilih shade loose powder biar tetap bisa menyatu dengan baik ke bagian kulit wajahmu.

BACA JUGA : Skincare Lokal Halal, Apa Saja yang Termasuk?

—————————————————————————————————————————————————————-

Cara Memilih Shade Loose Powder

Biar kamu nggak salah pilih warna yang sesuai dengan kulitmu, kamu bisa menggunakan beberapa tips penting di bawah ini:

  1. Perhatikan penggunaannya

Kamu perlu tahu kalau nyatanya warna bedak menjadi kurang menyatu di wajah bisa diakibatkan karena penggunaannya yang nggak benar. Sehingga kamu perlu banget mengetahui cara penggunaan yang benar. Pastikan semua bedak sudah menyatu dengan baik ke semua area wajah sehingga nggak ada bagian yang belang.

Kemudian perhatikan juga tipe kulitmu, apakah normal, kering atau cenderung berminyak. Nyatanya fungsi utama bedak memang digunakan untuk menahan minyak biar nggak berlebihan namun jika pemilihan tipe bedaknya nggak sesuai tentu saja hal ini bakalan berdampak kurang baik pada kulit wajahmu.

  1. Pilih warna yang dekat dengan kulitmu

Beberapa orang ingin mendapatkan kulit yang lebih cerah dengan menggunakan bedak berwarna lebih cerah atau beberapa tingkat lebih tinggi dari kulitnya. Namun kamu harus tahu kalau hal ini bakalan memberikan efek yang kurang cocok atau kulit yang terlihat lebih abu-abu karena warnanya kurang masuk.

Sehingga, biar lebih aman apalagi saat membeli online kamu bisa memilih warna bedak yang mendekati warna kulitmu.

  1. Coba langsung

Jika kamu membeli produknya nggak secara online melainkan secara langsung kamu tentu punya kesempatan untuk mencoba produknya. Sehingga manfaatkan momen tersebut untuk mengaplikasikan bedaknya langsung di area pipi maupun rahangmu. Hal ini bakalan langsung terlihat cocok nggaknya ketika digunakan.

Kamu perlu menunggu beberapa saat sampai bedak tersebut bisa menyesuaikan di kulit wajahmu. Biasanya jika cocok maka kulitmu bakalan lebih cerah namun tetap terlihat menyatu dengan baik. Sementara jika terlalu gelap atau putih bakalan langsung terasa aneh ketika diaplikasikan ke wajah.

  1. Tes di tangan

Kamu ragu untuk langsung mengaplikasikannya ke wajah? Jangan khawatir karena kamu juga bisa mencobanya di bagian tangan terutama di lengan dalam. Ketika warna bedaknya bisa masuk dan menyatu dengan baik maka warna tersebut bisa dibeli untuk bedaknya. Kamu harus tahu kalau loose powder ini lebih baik membeli yang lebih terang warnanya.

Warna terang ini bakalan memberikan riasan lebih pas apalagi jika foundation yang kamu gunakan cenderung mengalami oksidasi. Kamu bisa melengkapinya atau menolong riasan dengan warna bedak yang lebih sesuai.

Rekomendasi Loose Powder yang Bagus Untukmu

Takut memilih loose powder yang kurang cocok? Yuks simak beberapa loose powder yang bagus untuk digunakan di bawah ini:

  1. Emina Bright Stuff Loose Powder

Emina Bright Stuff Loose Powder 55 g

Rekomendasi loose powder pertama yang bisa kamu coba adalah Emina Bright Stuff Loose Powder. Bedak ini cukup ringan dan mampu menyatu dengan warna kulit secara maksimal. Cocok banget digunakan untuk remaja yang sedang belajar makeup karena bahannya nggak aneh-aneh dan anti gerah untuk digunakan.

Didukung dengan adanya micro smooth particle dan glitter yang menyatu dengan kulit agar kulit terlihat cerah, natural-glowing, dan sehat. Wadahnya bisa ditutup dengan rapat sehingga anti tumpah dan disimpan dalam waktu yang lama. Isinya juga lumayan banyak jadi membuatmu lebih hemat ketika menggunakannya.

Bedak ini hanya ada satu warna yang natural jadi kamu nggak perlu takut salah warna ketika membelinya. Untukmu yang tertarik bisa langsung membelinya dengan harga yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp16 ribuan.

  1. Looke COSMETICS Holy Smooth & Blur Loose Powder

Looke COSMETICS Holy Smooth & Blur Loose Powder

Rekomendasi produk kedua yang bisa kamu pertimbangkan penggunaannya adalah Looke COSMETICS Holy Smooth & Blur Loose Powder. Bedak ini aman banget untuk pemilik kulit sensitif karena partikel butirannya cukup halus dan mampu menempel dengan baik di kulit. Kamu bakalan suka banget karena lebih ringan namun menutupi kekurangan dengan baik.

Di dalamnya mengandung Titanium Dioxide yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV dan Jojoba Oil yang ada di dalamnya memberikan kelembapan ekstra pada kulit. Sehingga mampu memberikan kulit yang tetap sehat meskipun ditimpa dengan makeup setiap harinya. Kamu yang tertarik bisa langsung membelinya seharga Rp108 ribuan.

  1. Natasha Silky Loose Powder – Bedak tabur
Natasha Silky Loose Powder - Bedak tabur

Produk ketiga yang nggak kalah bagus untuk digunakan adalah Natasha Silky Loose Powder – Bedak tabur. Bedak ini memungkinkan mampu memberikan lapisan yang lebih tipis ke area wajah sehingga membuat tampilan riasanmu nggak terlalu tebal dan tetap terlihat natural ketika digunakan.

Keunggulan dari bedak ini adalah mampu menyerap minyak dan keringat dengan baik sehingga membuat riasan wajah tahan lebih lama. Kemudian bisa menutupi noda hitam dan bekas jerawat yang mengganggu dengan cukup baik. Di dalamnya juga mengandung UV filter yang cukup baik dalam melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Untukmu yang penasaran dengan produk ini bisa langsung membelinya dengan harga sekitar Rp117 ribuan.

  1. FOCALLURE Super Fine Loose Powder

FOCALLURE Super Fine Loose Powder - 3 Colours Bedak Tabur

Rekomendasi produk keempat yang bisa kamu gunakan adalah FOCALLURE Super Fine Loose Powder. Bedak ini memiliki kemasan yang cukup minimalis sehingga bisa dibawa kemana-mana dengan mudah. Dibekali dengan partikel yang cukup ringan dan halus sehingga menyatu dengan baik ke area kulit.

Kamu bakalan mendapatkan tipe riasan yang lebih matte karena kemampuannya untuk menyerap minyak dengan cukup baik. Terdapat tiga pilihan warna yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah dan lehermu. Bedak ini tahan lama dan anti gerah ketika digunakan jadi tetap nyaman untukmu.

Kamu yang penasaran bisa langsung membeli produknya dengan harga sekitar Rp35 ribuan saja.

  1. PIXY UV Whitening Loose Powder

PIXY UV Whitening Loose Powder - 01 Ivory

Produk kelima yang bisa kamu beli adalah PIXY UV Whitening Loose Powder. Partikel taburannya cukup ringan dan lembut sehingga memberikan tampilan riasan tetap natural namun tahan lama untuk digunakan. Cocok banget untukmu yang nggak suka dengan riasan kilap dan cenderung lebih matte di wajah.

Wadahnya mudah banget disimpan dengan area filter di dalamnya sebagai sekat antara sponge dan bedaknya. Sehingga tetap aman ketika akan dibawa kemana-mana saat bepergian. Kamu cukup menggunakannya tipis saja di area wajah dan sudah bisa menutupi semua kekurangan pada wajah dengan baik.

Untukmu yang berminat dengan bedak ini bisa langsung membelinya dengan harga sekitar Rp24 ribuan.

———————————————————————————————————————————————–

BACA JUGA : Skincare Lokal Halal, Apa Saja yang Termasuk?

Gimana nih Blibli Friends sudah tahu kan Cara Memilih Shade Loose Powder?  biar riasanmu lebih sempurna jangan lupa membeli bedak tabur yang tepat ya. Jika kamu ingin beli, semua rekomendasi bedak di atas bisa langsung dilihat di Blibli saja. Belanja di Blibli banyak banget untungnya mulai dari potongan harga dan diskon menguntungkan setiap harinya.

 

Tag: