Cara FYP di TikTok, Bisa Bikin Kamu Makin Eksis

Cara FYP di TikTok — Tiktok adalah salah satu aplikasi media sosial yang paling kekinian. Dengan menggunakan platform ini, kamu bisa sharing berbagai video dengan berbagai tema. Blibli Friends juga bisa tambahkan background lagu supaya videomu jadi makin keren. Nah, di dalam aplikasi Tiktok ini ada fitur FYP atau For Your Page. Laman ini biasanya memuat berbagai video Tiktok yang direkomendasikan saat kamu pertama kali masuk ke dalam aplikasi.

Singkatnya, FYP merupakan featured video yang direkomendasikan buat ditonton para pengguna Tiktok. Nah, ada banyak banget nih para Tiktokers yang menargetkan agar video mereka masuk ke dalam FYP. Soalnya, memang hanya beberapa user terpilih saja yang bisa masuk ke dalam kategori ini. Kalau sudah masuk FYP, potensi video Tiktokmu jadi viral pun akan semakin terbuka lebar. Nah, ini nih cara FYP di Tiktok yang ternyata gampang banget.

BACA JUGA: Bikin Profil TikTok Kamu Lebih Keren Dengan Empat Hal Ini!

______________________

1. Pastikan Videomu Mengusung Originalitas

Dimana-mana, orang bakal lebih tertarik kamu tawarkan konsep yang original. Kalau kamu ingin videomu disukai oleh penduduk Tiktok, siapkan konsep yang menarik dan kreatif. Tema yang engaging juga bisa bikin para penonton jadi lebih terhibur dengan video yang kamu unggah. Nggak usah mikir konsep yang terlalu ribet. Kadang-kadang konten yang menarik justru menarik tema sehari-hari. Jangan lupa, pastikan kualitas videomu juga jernih, ya!

2. Pakai Background Musik yang Lagi Populer

Cara lain supaya videomu sukses masuk FYP adalah, gunakan background lagu yang lagi trending. Ini berhubungan erat banget dengan sistem algoritma Tiktok. Kalau kamu pakai lagu-lagu yang populer, algoritma Tiktok bakal langsung membaca video Tiktokmu itu. Dari situ, peluang buat masuk ke dalam FYP pun jadi makin terbuka lebar.

3. Ikuti Tren Hashtag yang Lagi Trending

Selain pakai lagu populer, kamu juga perlu bubuhkan hashtag yang tepat. Sama seperti Instagram, Tiktok juga menggunakan hashtag di dalam algoritmanya. Coba deh telusuri tiap hashtag yang muncul di video FYP. Setelah itu, barulah kamu buat video yang berhubungan dengan hashtag tersebut. Jangan cuma satu saja, bikin 3 – 4 video setiap hari dengan trik ini. Jangan lupa, tambahkan hashtag tersebut pada caption videomu ya!

4. Ikutan Challenge Terbaru

Salah satu hal yang bikin Tiktok nggak pernah sepi peminat adalah, platform ini selalu sediakan challenge terbaru buat tingkatkan engagement pengguna. Nah, kamu bisa nih ikutan berbagai challenge yang lagi trending di Tiktok. Semakin banyak video challenge yang kamu ikuti, semakin besar pula peluangmu masuk ke dalam FYP. Cara ini cocok banget buat kamu yang nggak punya waktu buat upload video setiap hari. Blibli Friends cukup ikuti challenge ini tiap minggu saja. Tapi, yang rutin ya!

5. Gunakan Caption yang Tepat

Kebanyakan orang yang datang ke Tiktok memang lebih fokus ke media videonya saja. Tapi, bukan berarti kamu bisa mengabaikan caption. Soalnya, caption ternyata juga bisa jadi faktor yang bikin videomu bisa masuk ke dalam jajaran FYP. Saat memasukkan caption buat video Tiktokmu, pilihlah kalimat yang unik dan pastinya relevan dengan topik yang lagi trending di platform tersebut. Sepele, tapi coba deh!

______________________

BACA JUGA: 14 Langkah Jitu Tingkatkan Kualitas Foto Instagram Kamu

Itulah beberapa cara FYP di Tiktok. Kalau belum berhasil hari ini, masih ada kesempatan esok hari. Saat pulsa atau kuota internet habis gara-gara mengejar impian jadi FYP, kamu bisa beli pulsa di Blibli. Nggak perlu pergi ke luar rumah, pembelian pulsa di toko online ini cepat banget. Kamu bisa pilih nominal pulsa yang dibutuhkan. Metode pembayaran yang ditawarkan juga bermacam-macam. Kamu jadi bisa Tiktokan sepuasnya, deh.

BELI PULSA DENGAN HARGA TERBAIK DI SINI

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY