me

5 Cara Cek Battery Health Infinix yang Cepat dan Akurat

Mar 21, 2024.By Jarvis
Bagikan

id.infinixmobility.com
ini dia 5 cara cek battery health infinix yang cepat dan akurat!

Cicilan 0% Gadget

Perlu kamu ketahui bahwa seiring berjalannya waktu HP Infinix pasti akan mengalami penurunan performa. Banyak hal yang menyebabkan mengapa HP Infinix tiba-tiba lemot, salah satunya karena kondisi kesehatan baterai yang sudah tak bagus lagi. Tahukah kamu apa yang dimaksud dengan baterai health?, baterai health adalah kondisi yang menunjukkan tentang status kesehatan baterai pada sebuah ponsel.

Biasanya battery health ini hanya terdapat pada smartphone saja seperti HP Infinix. Sangat penting sekali untuk mengetahui kondisi kesehatan atau battery health pada HP Infinix yang kamu miliki. Lalu, bagaimana cara mengecek battery health Infinix?. Nah, agar kamu nggak semakin bingung, simak 5 cara cek battery health Infinix melalui penjelasan di bawah ini !

Baca juga :


Melalui Aplikasi Phone Master

Melalui Aplikasi Phone Master
radarcirebon.tv

HP Infinix tipe terbaru yang diluncurkan pada tahun 2020 yang menggunakan OS Android 10 telah dibekali dengan fitur Phone Master. Meskipun telah dibekali dengan fitur yang canggih, ternyata sebagian pengguna menganggap bahwa HP Infinix terasa menjengkelkan. Hal ini dikarenakan seringnya muncul iklan sehingga sangat mengganggu. 

Namun, kamu bisa mengatasi iklan yang sering muncul tersebut melalui fitur pengecekan baterai yang dimilikinya. Nah ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukan pengecekan battery health pada HP Infinix. Langkah pertama, usap layar dari arah bawah ke arah atas seperti pada umumnya. Tunggu beberapa saat sampai aplikasi muncul. Pilihlah aplikasi ‘Phone Master’ dan tunggu hingga terbuka.

Langkah selanjutnya yaitu klik opsi ‘Kesehatan Baterai’ atau ‘Battery Health’ yang terletak pada pojok kanan bawah. Nantinya, akan muncul notifikasi atau informasi mengenai persentase kesehatan baterai pada HP Infinix. Apabila aplikasi ini nggak memunculkan tentang status battery health, maka kamu dapat memperbaharuinya melalui Google Play Store. 

Memakai Aplikasi AccuBattery

Memakai Aplikasi AccuBattery
facebook.com/accubattery

Cara yang satu ini mungkin sudah nggak asing lagi buat kamu. Yup, aplikasi yang satu ini memang seringkali digunakan untuk mengecek status battery health pada beberapa merk smartphone. Tentunya, kamu juga bisa menggunakan aplikasi AccuBattery untuk mengecek status battery health pada HP Infinix. Lalu, bagaimana cara melihat battery health Infinix?.

Aplikasi Accu Battery terkenal cukup mudah untuk digunakan. Aplikasi besutan Digibytes ini bisa kamu download secara gratis melalui Google Play Store. Menariknya lagi, aplikasi AccuBattery ini hanya memiliki ukuran sebesar 9,6 MB saja. Nah, kamu bisa mengikuti beberapa cara di bawah ini jika ingin mengecek status battery health menggunakan aplikasi yang satu ini.

Pertama, pastikan bahwa kamu telah mendownload dan memasang aplikasi AccuBattery pada HP Infinix. Usahakan untuk mengisi baterai hingga 100% jika ingin menggunakan aplikasi yang satu ini. Apabila sudah terpasang, buka aplikasi AccuBattery. Gunakan HP Infinix untuk melakukan kegiatan seperti biasanya dan usahakan baterai tersisa sebanyak 20% kemudian langsung charge. 

Usahakan untuk melakukan hal yang serupa selama beberapa hari, biarkan aplikasi AccuBattery menganalisa performa daya baterai HP Infinix. Apabila sudah beberapa hari, kamu dapat membuka kembali aplikasi AccuBattery ini dan klik menu ‘Kondisi’. Setelah beberapa saat maka akan muncul notifikasi di layar HP Infinix kamu mengenai persentase battery health. 

Menggunakan Aplikasi Battery Health Checker

Menggunakan Aplikasi Battery Health Checker
community.kodular.io

Salah satu aplikasi yang cukup simple untuk mengecek status battery health adalah dengan menggunakan aplikasi Battery Health Checker. Cara penggunaan aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi lainnya. Aplikasi Battery Health Checker akan membantu kamu dalam mengecek status battery health. Nggak hanya itu saja, aplikasi ini juga akan membantu kamu dalam mengoptimalkan konsumsi baterai HP Infinix. 

Apabila kondisi battery health menunjukkan kondisi yang sudah mulai menurun, apakah baterai HP Infinix bisa diganti?. HP Infinix menggunakan jenis baterai tanam Li-Po sebesar 5000 mAh dan kamu bisa menggantinya dengan yang baru jika baterai tersebut mengalami masalah. Pastikan hanya untuk menggunakan baterai yang orisinil agar memiliki performa yang tetap sama seperti awal pembelian.

Melalui Aplikasi dfndr Battery

Melalui Aplikasi dfndr Battery
apk4fun.com

Aplikasi dfndr Battery memiliki kualitas yang nggak kalah bagus dengan aplikasi battery health lainnya. kamu juga bisa menggunakan aplikasi dfndr Battery untuk menghemat konsumsi baterai. Aplikasi dfndr Battery memiliki banyak keunggulan, diantaranya mampu membuat baterai HP Infinix kamu lebih tahan lama lho, Aplikasi yang satu ini juga terbilang cukup mudah untuk digunakan. 

Kamu bisa mendownload aplikasi ini melalui Google Play Store. Apabila aplikasi ini sudah terpasang dan kamu bisa membukanya, maka cara menggunakannya pun nggak terlalu sulit. Hanya dengan sekali klik saja, maka kamu akan mengetahui status battery health sekaligus bisa mengoptimalkan penggunaan baterai Hp Infinix. Dengan begitu, baterai akan tetap awet dan kondisinya akan tetap optimal. 

Menggunakan Aplikasi Ampere

Menggunakan Aplikasi Ampere
facebook.com/ampereapp

Aplikasi Ampere ini berfungsi untuk melihat arus pengisian daya dan pengeluaran baterai yang dapat kamu gunakan pada HP Infinix. Melalui aplikasi Ampere, kamu juga akan mengetahui seberapa cepat baterai HP Infinix bisa diisi ulang saat charging. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan informasi mengenai berapa banyak konsumsi daya yang digunakan selama menjalankan aktivitas. 

Aplikasi yang satu ini sangat tepat jika kamu gunakan untuk mengetahui kondisi baterai pada HP Infinix Hot 10. Tahukah kamu berapa baterai HP Infinix Hot 10?, tipe yang satu ini dibekali dengan baterai jenis Li-Po non-removable yang memiliki kapasitas 5200 mAH sehingga bisa tahan hingga 2×24 jam dalam penggunaan normal. Berikut ini adalah cara menggunakan aplikasi Ampere untuk melihat status battery health.

Kamu harus mengunduh dan memasang aplikasi Ampere yang ada di Google Play Store. Apabila sudah terpasang, buka aplikasi Ampere tersebut. Jika sudah terbuka maka secara otomatis kamu akan melihat informasi tentang arus baterai. Pada bagian atas, akan muncul angka yang menunjukkan arus pengisian maupun arus pengeluaran.

Melalui aplikasi Ampere kamu dapat melihat battery health HP Infinix melalui status baterai. Apabila angka kapasitas maksimum berkurang dari angka yang semestinya, maka dapat dipastikan bahwa battery health dalam kondisi yang kurang optimal dan mulai melemah. Kamu harus segera melakukan penanganan agar kondisi ini tidak mempengaruhi performa HP Infinix.


Baca juga :

Kelima cara cek battery health di atas terbilang cukup cepat dan akurat untuk mengetahui kondisi kesehatan baterai HP Infinix.  Nah, jika kamu berniat untuk beralih ke seri smartphone Infinix yang terbaru, langsung saja kunjungi toko online Blibli. Dapatkan Infinix seri terbaru dengan harga yang terbaik. Kamu juga bisa memanfaatkan Program Cicilan 0% jika kamu nggak memiliki dana yang cukup.

Adanya program Blibli Gadget Cicilan 0% akan membantu kamu untuk bisa mendapatkan Handphone dan Tablet yang diimpikan selama ini. Menariknya lagi, kamu nggak perlu membayar biaya bunga dan hanya cukup membayar cicilan secara rutin setiap bulannya. Jika kamu tertarik dengan program ini, langsung saja cek di situs resmi Blibli sekarang juga.