me

Cara Bayar Top Finance

Jun 24, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

image source: www.istockphoto.com

Kamu salah satu kreditur atau pengguna layanan pembiayaan dari Top Finance? Kalau benar, kini kamu nggak perlu khawatir dan susah lagi untuk melakukan pembayaran angsuran kredit Top Finance tiap bulannya. Soalnya cara bayar tagihan Top Finance sekarang bisa dilakukan secara online dimana aja dan kapan aja kamu mau. Nggak lagi terbatas oleh tempat, waktu, atau tanggal merah dan hari libur Blibli Friends!

Kok bisa? Pastinya bisa dong dengan menggunakan Blibli. Ya, betul banget! Kini pembayaran angsuran Top Finance setiap bulannya bisa kamu lakukan melalui Blibli. Dengan Blibli, kamu nggak perlu lagi pergi keluar rumah untuk melakukan pembayaran angsuran kredit ini. Udah nggak jaman! Sekarang jamannya serba digital dan online. Jadi nggak ada alasan lagi kamu telat bayar angsuran kredit Top Finance ‘kan?

banner artikel digital

BACA JUGA: Bayar Tagihan Online Semakin Mudah di Blibli 


Sekilas tentang Top Finance

Sudah pernah mendengar tentang Top Finance? Top Finance atau yang lebih dikenal dengan nama PT Mitra Dana Top Finance (MDTF) adalah salah satu perusahaan atau lembaga pembiayaan di Indonesia. Lembaga pembiayaan satu ini secara resmi berdiri pada tahun 1995. Pembiayaan yang dilakukan bukan cuma kendaraan namun juga angsuran kredit konsumen barang jasa, modal kerja, investasi, dan lainnya.

Seiring dengan berjalannya waktu, Mitra Dana Top Finance melakukan berbagai inovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Tentunya dengan memberikan solusi pendanaan. Terlebih lagi PT Mitra Dana Top Finance ini sudah terkenal dan terpercaya banget. Buktinya, lembaga pembiayaan satu ini termasuk ke dalam Top 50 lembaga keuangan yang diawasi oleh OJK loh!

Jadi nggak ada alasan lagi untuk kamu ragu menggunakan layanan pembiayaan dari Mitra Dana Top Finance ini. Terlebih lagi, Mitra Dana Top Finance ini juga punya 300 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Jadi bukan cuma di daerah DKI Jakarta aja. Bagi kamu yang tinggal di luar daerah DKI Jakarta pun kamu bisa menggunakan layanan pembiayaan dari Mitra Dana Top Finance ini. Keren ‘kan?

Mitra Dana Top Finance juga terkenal memberikan banyak sekali jenis layanan pembiayaan. Jadi layanan pembiayaan yang diberikan bukan cuma untuk kredit kendaraan bermotor aja. Kamu juga bisa mendapatkan pinjaman dana segar yang didapatkan melalui agunan atau jaminan dokumen berharga. Jadi bagi kamu yang sedang membutuhkan dana, kendaraan, dan lainnya, plih layanan Top Finance aja!

Persyaratan Kredit Top Finance

Top Finance pastinya memberikan persyaratan tertentu untuk orang yang ingin mendapatkan layanan pembiayaan dari mereka. Persyaratan ini biasanya kurang lebih sama aja dengan lembaga pembiayaan lainnya loh! Cuma nggak ada salahnya ‘kan untuk cek ulang persyaratan kredit yang dibutuhkan oleh Top Finance? Jadi kamu bisa menyiapkan semua persyaratan ini sebelum mengajukan layanan kreditnya.

Persyaratan pertama adalah merupakan seorang Warga Negara​​ Indonesia ​dengan umur minimal 21 tahun saat kredit di mulai. Umur maksimalnya sendiri adalah 59 tahun​ saat kredit selesai. Peminjam dana dari Top Finance ini juga terbuka untuk seluruh peminjam atau kreditur dengan domisili seluruh Indonesia. Persyaratan kedua adalah jaminan berupa BPKB kendaraan untuk layanan pinjaman dana.

Dengan jaminan BPKB tersebut, kamu bisa mendapatkan pinjaman dana dengan jumlah minimal Rp. 1.000.000 dan jumlah maksimal Rp. 20.000.000. Jumlah pinjaman dana yang bisa kamu dapatkan ini tergantung tipe motor ​​dari BPKB yang kamu berikan. Semakin baru dan tinggi tipe BPKB kendaraan yang kamu berikan, maka kemungkinan semakin tinggi juga jumlah dana pinjaman yang bisa kamu dapatkan.

Untuk tenor atau durasi kreditnya sendiri, durasi angsuran kredit minimal yang diberikan adalah 6 bulan. Di sisi lain, durasi maksimalnya sendiri adalah 12 bulan untuk pinjaman dana. Untuk kredit kendaraan sendiri, tenor bisa berlangsung lebih lama hingga 70 bulan. Untuk persyaratan dokumen yang diperlukan sendiri adalah KTP pribadi, KK (Kartu Keluarga), rekening listrik, rekening air, atau PBB dan juga NPWP.

Layanan Top Finance

Top Finance memberikan berbagai jenis layanan untuk kamu para calon kreditur yang membutuhkan pembiayaan. Seenggaknya ada beberapa jenis layanan pembiayaan yang bisa kamu pilih dan gunakan dari Top Finance. Beberapa jenis layanan pembiayaan tersebut adalah layanan pembiayaan kredit kendaraan dan pinjaman dana segar dengan jaminan BPKB kendaraan yang jadi highlight layanannya.

Pinjaman dana segar dengan jaminan BPKB kendaraan ini sendiri berkisar antara 1 juta hingga 20 juta rupiah dengan tenor 6 bulan hingga 12 bulan. Persyaratannya juga mudah dan kurang lebih sama aja dengan persyaratan layanan pembiayaan lembaga-lembaga lainnya. Kalau kamu masih bingung, kamu bisa melakukan simulasi kredit karena Top Finance memberikan layanan ini melalui website resminya.

Untuk membantu kamu, berikut adalah contoh simulasi kredit dari Top Finance. Misalnya untuk pinjaman 1 juta rupiah dengan tenor 5 bulan, angsuran kredit yang harus kamu bayarkan setiap bulannya adalah Rp. 316.000. Untuk pinjaman 5 juta rupiah dengan tenor 6 bulan, angsuran kredit yang harus bayarkan setiap bulannya adalah Rp. 1.131.000. Jadi sekitar 22% dari total jumlah pinjaman.

Cara Bayar Top Finance dengan Blibli

Blibli tentunya selalu memberikan kemudahan untuk semua penggunanya. Termasuk untuk kamu yang mau melakukan pembayaran angsuran kredit ke Top Finance. Jadi nggak perlu khawatir dan ragu lagi untuk menggunakan layanan transaksi keuangan online dari Blibli untuk bayar Top Finance kamu. Caranya? Mudah! Cukup ikuti langkah-langkah pembayaran Top Finance di Blibli berikut Blibli Friends!

  • Sambungkan gadget yang biasa kamu gunakan ke layanan internet
  • Buka situs resmi Blibli 
  • Pada halaman utama Blibli yang muncul, pilih menu ‘Tagihan dan Isi Ulang’
  • Selanjutnya, pada halaman ‘Tagihan dan Isi Ulang’ pilih menu ‘Angsuran Kredit’
  • Pilih nama perusahaan atau lembaga pembiayaan yang kamu gunakan seperti Top Finance
  • Masukkan nomor kontrak dengan benar
  • Pilih ‘Lihat Tagihan’
  • Lalu bayarkan tagihan sesuai nominal yang tertera
  • Transaksi pembayaran Top Finance selesai

Beneran mudah dan praktis banget kan cara bayar Top Finance melalui Blibli? Dengan cara ini, kamu gak perlu lagi deh meluangkan waktu pergi ke luar rumah cuma untuk melakukan pembayaran secara langsung. Terlebih lagi kalau kamu harus berkendara ke loket pembayaran terdekat dan mengantri. Pasti melelahkan banget bukan? Jadi yuk bayarkan semua tagihan kamu cuma dengan menggunakan Blibli!


BACA JUGA: Belanja Pakai Combine Payment with Blipay

Kehadiran Blibli jadi secercah harapan bagi kamu para kreditur. Termasuk kreditur Top Finance. Hal ini karena dengan Blibli, kamu jadi nggak perlu lagi melakukan pembayaran angsuran kredit secara langsung. Cukup duduk manis di rumah dan ambil smartphone, maka tagihan Top Finance bisa dibayar. Jadi jangan ragu lagi menggunakan layanan Blibli, yuk, cek dan bayar tagihan Top Finance di sini!

Tag: