Cara Ampuh Mengatasi Bibir Kering dan Pecah Saat Puasa

Bulan Ramadan sudah tiba dan tentu saja sangat identik dengan ibadah puasa. Saat sedang berpuasa, pasti tubuh akan lebih mudah mengalami dehidrasi. Mau gimana lagi, kan kita jadi tidak minum seharian, bukan? Dehidrasi pada tubuh juga mempengaruhi kondisi kulit lho, terutama bibir. Tak dapat ditolak lagi, bibir kering dan pecah pun jadi kondisi umum yang kamu alami setiap berpuasa. Nah, ada nggak sih caranya biar kita tetap bisa punya bibir lembut dan lembab meskipun berpuasa? Lanjut baca yuk untuk tahu tipsnya.

1. Minum air putih saat sahur dan berbuka puasa

null

Tubuh kita memerlukan air dalam jumlah banyak setiap harinya lho agar terhindar dari kondisi dehidrasi. Oleh karena itu, minum minimal 8 gelas air dalam satu hari adalah hal yang harus kamu lakukan. Karena kamu sedang puasa, gimana ya cara mengakalinya? Coba minum air yang banyak saat sahur, setelah berbuka hingga menjelang tidur.

2. Tambah asupan sayur dan buah dalam menu

null

Vitamin C yang banyak di dalam buah-buahan dan sayur memiliki kemampuan antioksidan yang mampu melawan bibir pecah. Jangan sampai lupa untuk menyelipkan buah dan sayur saat sahur dan berbuka puasa, ya. Pilih buah yang banyak mengandung air, seperti semangka, melon dan jeruk. Biar lebih seru, coba bikin fruit and veggies smoothies dicampur yoghurt yang segar dan mengenyangkan untuk sahur. Atau, batalkan puasa dengan segelas jus strawberry murni yang segar dan sehat.

3. Gunakan pelembab bibir lebih sering

null
Photo by Instagram – @loccitane_id

Pilih pelembab bibir yang mengandung bahan-bahan alami serta lembut. sehingga tidak akan menimbulkan iritasi pada bibir yang sedang sensitif. Salah satu lip balm yang dapat dicoba adalah L’Occitane Shea Rose Lip Balm yang diperkaya dengan shea butter. Lip balm ini juga mengandung ekstrak Grasse rose, Bulgarian rose, Moroccan rose dan Turkish rose yang harum dan dapat memberikan warna pink alami di bibir. Jadi tak hanya menutrisi namun juga memberikan kesan cantik!

CEK PRODUK LENGKAP L’OCCITANE DI SINI UNTUK PERAWATAN KULITMU

4. Rawat dengan masker khusus bibir

null
Photo by Instagram – @laneigeid

Sebelum tidur, gunakan masker bibir seperti Laneige Berry Lip Sleeping Mask Set yang dapat secara ampuh melembabkan bibir. Masker yang satu ini dapat menyingkirkan sel kulit mati, dan menjadikannya lembab serta kenyal keesokan harinya. Diperkaya dengan vitamin C dari Berry Mix Complex serta ekstrak raspberry, strawberry, cranberry, dan blueberry yang membantu menyingkirkan kulit mati yang kering selama tidur. Kamu akan bangun dengan  bibir yang terasa lembut dan kenyal di pagi hari.

CEK ANEKA PRODUK KECANTIKAN DARI LANEIGE YANG LAINNYA DI SINI

5. Buang kulit mati menggunakan lip scrub

null
Photo by Instagram – @tonymoly.us_id

Agar perawatan semakin maksimal, gunakan juga lip scrub secara berkala sehingga kulit mati pun terkelupas dengan tuntas.  Akhirnya? Bibir pun kembali lembut dan halus. Coba TonyMoly Kiss Kiss Lip Scrub yang mengandung minyak jojooba dan macadamia. Scrub ini akan membantu mengelupaskan kulit mati tanpa menyebabkan iritasi sehingga membuat bibir lebih lembab. Karena formulanya yang ringan, scrub ini memang cocok untuk bibir yang cenderung sensitif dan rentan luka akibat dehidrasi.

LEMBABKAN BIBIR DAN RANGKAIAN PRODUK TONYMOLY DI SINI

Biar tetap semangat puasa, pastikan kamu juga tampil prima dengan menjaga kondisi tubuh dan kulit. Dapatkan aneka produk kecantikan yang pasti original hanya di Blibli.com. Bonusnya? Gratis ongkos kirim ke rumahmu. Yuk, tunggu apa lagi?

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY