me

14 Brand Lokal yang Dikira Produk Luar, Cek Dulu Yuk!

Aug 06, 2023.By Blibli Friends
Bagikan

facebook.com/iamjcolovers
Ini dia brand lokal yang dikira produk luar!

Cicilan 0% Gadget

Blibli Friends sering mengira kalau brand yang terkenal dan sering dipakai ini berasal dari luar negeri? Nyatanya anggapan ini salah karena sudah banyak brand lokal yang berbenah sehingga kualitasnya menjadi tinggi memenuhi standar Internasional. Kamu yang masih salah mengira bisa cek dulu yuk brand lokal yang dikira produk luar di sini. 

Baca juga: Brand Lokal yang Terkenal, Ada Brand Favoritmu Gak Nih?


Brand Pakaian Lokal

Kategori pertama untuk brand lokal yang dikira produk luar negeri adalah mengenai pakaian. Brand pakaian lokal ini terkenal dengan kualitas dan desainnya yang sangat bagus bahkan banyak ditemukan untuk penjualan skala Internasional atau ekspor. Apa saja sih brand pakaian lokal tersebut? Biar kamu nggak salah lagi bisa langsung cek semua penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Hammer

hammer
facebook.com/Hammer-1987

Nama Hammer merupakan istilah Inggris sehingga banyak orang yang menganggapnya berasal dari luar negeri padahal brand ini berada di bawah naungan Eddy Hartono tepatnya PT Warna Mardhika. Bahkan saat ini penerusnya adalah putranya sendiri yang bernama Mario Hartono. 

Berdiri sejak tahun 1987 Hammer sangat sukses untuk menyediakan pakaian dengan desain trendi dan berkualitas tinggi. Hammer banyak menyediakan kebutuhan OOTD lengkap mulai dari kaos sampai bawahan yang kece abis. Walaupun produk lokal namun kualitasnya sangat juara dan terkenal nggak mudah rusak untuk penggunaan jangka panjang. 

Erigo

erigo
facebook.com/erigostoreapparel

Brand Indonesia yang terkenal di luar negeri keduanya adalah Erigo. Erigo berada di bawah naungan Muhammad Sadad selaku CEO yang sudah menjalankan bisnisnya sejak tahun 2011 lalu. Erigo mengutamakan desain yang simple dan penjualannya juga nggak hanya di dalam negeri melainkan sudah sampai ke luar negeri sehingga banyak yang mengira produk ini Impor dari luar negeri. 

Brand Erigo merambah ke banyak jenis trend fashion, nggak hanya pakaian namun juga tas sampai dengan jaket yang kece banget untuk digunakan. Erigo ini memang harganya lebih mahal dibandingkan produk fashion merk lainnya, namun jangan salah karena harga ini sebanding dengan keawetan yang diberikannya. 

Eagle

eagle
facebook.com/sepatu.eagle

Brand ketiga yang perlu kamu tahu adalah Eagle. Brand ini berada di bawah naungan PT. GF Indonesia yang masih berhubungan dengan KMK Group. Eagle pertama kali membuat sepatu olahraga pada tahun 1986 lalu dan semakin berkembang sampai saat ini. Desainnya sangat premium bahkan terkenal awet untuk yang suka olahraga. 

Mereka sekarang nggak hanya memasarkan produknya di dalam negeri namun sudah merambah ke Internasional. Bahkan untuk produk yang dijual juga lebih variatif, nggak hanya berupa sepatu namun juga merambah dalam dunia fashion lainnya dengan harga yang terjangkau. Kamu bisa mendapatkannya secara online maupun offline langsung datang ke toko officialnya. 

The Executive

The Executive
centerpoint.co.id

Brand keempat yang menyediakan pilihan pakaian pria dari lokal adalah The Executive. Pendiri dari The Executive adalah Johanes Farial di bawah naungan PT Delami Garment Industries sejak tahun 1984. Brand ini asalnya dari Bandung, Jawa Barat namun saat ini sudah tersebar outletnya di banyak mall-mall besar yang ada di Indonesia. 

Banyak orang terkecoh dengan penggunaan nama dengan istilah Inggris ini padahal mereka adalah produk lokal dan memang aktif secara lokal. Penjualannya juga sangat meluas nggak hanya offline saja karena produknya juga sudah membuka banyak toko online dan bisa dicari juga melalui e-commerce dengan mudah. 

Cotton Ink

cotton ink
kotakasablanka.co.id

Brand fashion Cotton Ink sudah tersebar cukup luas penjualannya di outlet mall-mall besar yang ada di Indonesia. Mereka menyediakan banyak pilihan pakaian wanita modern dengan kualitas yang standar Internasional. Brand lokal ini pernah mendapat penghargaan Most Innovative Brand di Cleo Fashion Awards 2010.

Makin ke sini kualitas dan desain produk yang mereka buat semakin ditingkatkan. Nggak heran kalau brand lokal ini tetap bertahan bahkan pemasarannya juga semakin meluas. Kamu yang suka dengan baju-baju perempuan berbahan katun dan berkualitas tinggi pasti langsung cocok dengan produk-produk yang dikeluarkan oleh Cotton Ink ini. 

Brand Restoran Lokal

Brand Indonesia yang dikira brand luar kategori keduanya adalah mengenai restoran. Banyak orang menganggap penataan yang modern dan makanan terkenal pasti pemilik atau asalnya memang dari luar negeri. Namun nyatanya kamu salah besar, ada beberapa brand lokal restoran terkenal yang asalnya memang dari Indonesia bahkan bisa sampai luar negeri terkenalnya. Cek semua brandnya di bawah ini!

Hokben

hokben
anakjajan.com

Ketika membaca atau mendengar brand Hokben kamu pasti langsung terpikirkan makanan Jepang bento yang laris manis itu. Restoran Hokben sendiri memang sudah banyak ditemukan outletnya baik di dalam mall besar maupun restoran yang berdiri sendiri di banyak kota besar. Namun nyatanya restoran ini memang berasal asli dari Indonesia dan berada di bawah naungan PT Bogainti. 

Hokben sudah ada sejak tahun 1985 dengan nama awal Hoka-Hoka Bento (sekarang sudah berganti menjadi Hokben). Outlet awalnya ada di daerah Kebon Kacang, Jakarta dan langsung mendapatkan banyak antusiasme oleh para pembelinya. Pada tahun 2020 lalu Hokben juga sempat berinovasi untuk membuat outlet khusus pembelian yang dibawa pulang untuk mencegah antrean panjang. 

J.co

j co
facebook.com/iamjcolovers

Brand makanan lokal kedua yang banyak banget dikira berasal dari luar negeri adalah J.CO. Siapa yang nggak kenal dengan brand donat yang satu ini? Aroma dan kemasannya yang khas membuatnya menjadi pilihan brand donat kesukaan banyak umat. J.CO sendiri berada di bawah naungan Johnny Andrean dan sudah dibuka sejak tahun 2005 lalu.

J.Co selalu konsisten dalam mempertahankan resep donat dengan inovasi topping yang variatif sehingga tetap mampu bersaing dengan merk donat lain yang sudah cukup banyak sampai saat ini. Outlet J.Co sudah tersebar lebih dari 300 toko nggak hanya di Indonesia saja namun merambah ke Asia Tenggara, Hongkong, hingga Saudi Arabia. 

Holland Bakery

 holland bakery
facebook.com/hollandbakery

Siapa yang suka dengan roti atau kue bikinan Holland Bakery? Saking terkenal dan otentik resepnya dari dulu brand yang ini banyak disangka berasal dari luar negeri. Padahal nyatanya Holland Bakery ini milik PT Mustika Citra Rasa yang ada di Jakarta Utara sejak tahun 1978 dan terus berkembang bahkan menyebar ke banyak kota besar Indonesia. 

Mereka nggak hanya menyediakan kue atau roti modern namun juga banyak menjual jajanan tradisional atau jajanan pasar dengan kualitas yang oke banget. Holland Bakery melayani pembelian dan pemesanan dalam jumlah besar apalagi untuk perayaan hari besar seperti hampers lebaran maupun natal semuanya ada di sini. 

Brand Sepatu Lokal

Produk lokal yang dikira produk luar kategori ketiganya adalah mengenai sepatu. Produk sepatu yang bagus dan awet selalu berasal dari luar negeri, kebanyakan orang memang berpikiran seperti ini. Namun tahukah kamu kalau banyak produk lokal yang mampu mewujudkannya bahkan dengan harga yang terjangkau? Biar nggak salah lagi kamu bisa cek semua brand sepatunya di bawah ini!

League

league
facebook.com/LeagueWorld

Brand sepatu pertama yang banyak dikira dari luar negeri adalah League. Brand ini mampu menyediakan banyak pilihan sepatu pria dengan desain unik dan kualitas yang premium banget. Mereka lebih fokus untuk menyediakan jenis sepatu olahraga dengan jahitan dan sol super empuk sehingga keawetannya sudah nggak perlu diragukan lagi. 

Brand League berada di bawah naungan retail yang bernama Berca Retail Sportindo di mana saat ini outletnya sudah menyebar banyak di mall-mall besar yang ada di Indonesia. Brand ini juga menyediakan pilihan ukuran kaki yang lebih variatif untuk penggunanya sehingga kamu yang sedang mencari sepatu ukuran besarpun nggak bakalan menjadi masalah. 

Wakai

wakai
facebook.com/wakaiindonesia

Brand sepatu kedua yang banyak disangka dari luar negeri adalah Wakai. Brand ini menyediakan banyak pilihan sepatu wanita dengan kualitas yang oke banget. Ketika membaca atau mendengar nama brandnya kamu bakalan langsung mengira kalau Wakai ini asalnya dari Jepang karena terpengaruh oleh bahasa yang digunakan pada brandnya. 

Wakai adalah brand asli dari Indonesia namun telah mendapatkan licenci resmi skala Internasional sehingga nggak perlu heran kalau produk ini juga bisa kamu temukan di luar negeri. Mereka selalu konsisten dalam mempertahankan bahan baku sepatu dan juga desain yang terus inovatif sepanjang tahunnya. Nggak hanya itu, pilihan ukuran dari sepatu ini juga cenderung lebih banyak. 

Eiger

eiger
facebook.com/eigeradventure

Brand sepatu ketiga yang berasal dari lokal namun terkenal sampai luar negeri adalah Eiger. Eiger merupakan brand yang berada di bawah naungan Muhammad Sadad selaku CEO yang sudah menjalankan bisnisnya sejak tahun 2011 lalu. Brand ini nggak hanya menyediakan sepatu saja namun juga tas, baju dan keperluan fashion yang lainnya. 

Banyak orang yang suka dengan brand Eiger karena kekuatan dan keawetan bahannya. Bahkan banyak yang sampai warnanya pudar namun sepatunya nggak rusak-rusak ketika digunakan. Saat ini outlet Eiger sudah menyebar ke banyak kota besar di Indonesia bahkan produknya juga sudah bisa ditemukan dengan mudah di mall-mall maupun secara online. 

Brand Perlengkapan Elektronik Lokal

Kategori berikutnya mengenai brand lokal yang banyak disangka produk luar negeri adalah perlengkapan elektronik. Kamu tahu nggak sih kalau perlengkapan elektronik yang dikeluarkan oleh brand lokal ini kualitasnya juga oke banget bahkan sampai terkenal ke luar negeri? Biar kamu nggak salah sangka lagi, bisa langsung cek semua beberapa brand terkait di bawah ini!

Krisbow

krisbow
kawanlamagroup.com

Brand lokal yang perlu kamu tahu adalah Krisbow. Brand ini terkenal untuk menyediakan perkakas perlengkapan elektronik dengan kualitas yang bagus banget untuk digunakan sehingga nggak heran kalau banyak yang menyangkanya berasal dari luar negeri. Krisbow sendiri menaungi merk lain yakni Informa dan Ace Hardware yang sama bagusnya untuk digunakan. 

Sejak peluncuran pertamanya, saat ini Krisbow sudah memiliki lebih dari sepuluh ribuan produk yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pembelinya. Untukmu yang belum tahu, Krisbow sendiri merupakan singkatan dari nama Krisnandi Wibowo yang merupakan pemiliknya. Ketika disingkat namanya seperti brand luar namun ketika sudah tahu kepanjangannya kamu bakalan langsung sadar.  

Polytron

polytron
facebook.com/polytronindonesia

Brand selanjutnya yang banyak disangka bukan produk lokal adalah Polytron. Siapa sih yang nggak kenal dengan nama Polytron ini? Merknya sudah menghiasi banyak pemandangan toko elektronik dengan variasi produk yang sangat beragam dan berseri sehingga pembeli nggak bakalan bingung untuk menentukan produk yang benar-benar mereka cari dengan kualitas yang bagus. 

Polytron didirikan pertama kali pada tanggal 18 September 1975 di Kudus, Jawa Tengah dengan nama PT Indonesian Electronic & Engineering. Nama PT ini telah mengalami pergantian berkali-kali menyesuaikan dengan pemilik naungannya namun 

Polygon

polygon
facebook.com/PolygonBikes

Brand yang satu ini pastinya sudah nggak asing lagi untukmu karena sudah banyak ditemukan di toko sepeda baik online maupun offline. Polygon merupakan brand yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu dan setia menyediakan pilihan peralatan elektronik dengan kualitas yang bagus. Produknya sangat unggulan dan nggak cepat rusak untuk penggunaan jangka panjang. 

Produk keluarannya juga masih laku jika dijual dalam kondisi bekas apalagi mereka juga berani memberikan garansi sehingga melindungi transaksi pembelinya dengan baik. 


Baca juga: 15 Brand Fashion Lokal Indonesia yang Mendunia!

Makin bangga kan dengan produk brand dalam negeri? Mereka mampu memberikan kualitas yang keren banget untuk penggunanya bahkan kamu juga bisa menemukannya dengan mudah tanpa perlu memikirkan biaya impor. Berita bagusnya semua brand lokal di atas bisa langsung kamu temukan semuanya lengkap hanya di Blibli saja. 

Belanja di Blibli jelas banyak untung mulai dari diskon sampai dengan potongan harga setiap harinya. Cek semuanya sekarang juga!