me

40 Brand Lokal Indonesia yang Terkenal, Brand Mana Nih yang Sering Kamu Pakai?

May 07, 2024.By
Bagikan

facebook.com/erigostoreapparel
Ini dia 40 brand lokal Indonesia yang terkenal!

Cicilan 0% Gadget

Memakai brand lokal sudah bukan lagi menjadi hal yang aneh atau awam bahkan harus didukung untuk mengembangkan perekonomian Indonesia dengan bangga menggunakan produk lokal. Apalagi seiring perkembangan zaman produk lokal semakin berbenah mengenai kualitas bahan dan juga kreativitas desain yang digunakannya. 

Kamu masih belum kenal dengan brand lokal Indonesia? Biar nggak ketinggalan jangan lupa untuk cek brand lokal Indonesia yang terkenal ini. Terkenalnya bahkan nggak hanya taraf nasional namun juga merambah ke Internasional!

Baca juga: Brand Lokal Yang Dikira Produk Luar, Cek Yuk!


Brand Clothing Lokal

Kategori pertama mengenai brand lokal Indonesia terbaik adalah dari pakaian. Pakaian memang menjadi produk penting baik wanita maupun pria untuk menunjang penampilannya. Hanya saja kerap kali kita kurang bisa menemukan merk atau brand yang tepat dari lokal mengenai kualitasnya. Adapun beberapa brand clothing lokal yang perlu kamu tahu cek semuanya di bawah ini!

  1. 9 to 12
blibli.com

9 to 12 adalah merk yang masih berada di bawah naungan What Women Want sejak tahun 2020 an. Produk yang dimiliki oleh 9 to 12 cukup bervariasi, yaitu mulai dari kaos, kemeja, celana hingga dress. Pakaian yang ditawarkan oleh 9 to 12 ini tersedia untuk pria dan wanita sehingga dapat memberikan tampilan yang lebih kekinian.

2. Blythe

blibli.com

Blythe menjual berbagai macam fashion item khusus pria mulai dari apparel, sepatu, hingga aksesoris yang dipakai sehari-hari oleh kaum pria. Mulai dari produk top wear atau atasan, Blythe menyediakan berbagai macam jenis kemeja, hoodie, jaket, sweater, dan t-shirt.

3. Erigo

erigo
facebook.com/erigostoreapparel

Erigo berada di bawah naungan Muhammad Sadad dan sudah ada sejak 2013 lalu. Bahkan brand ini semakin terkenal setelah produknya ditampilkan dalam billboard Times Square, New York. Fashion brand ini mengangkat tema kasual dan travelling sehingga sangat mempengaruhi produk-produk yang dikeluarkannya.

  1. Greenlight
greenlight
facebook.com/itsGreenlight

Brand keempat untuk kategori clothing adalah Greenlight. Kamu harus tahu kalau Greenlight ini merupakan induk dari beberapa brand ternama yang mungkin selama ini kamu sudah sering membelinya. Mereka berdiri pertama kali pada tanggal 14 Agustius 1997 silam dengan keluaran pertama merk yang Bernama 3Second.

  1. Berry Benka
berrybenka
sasambonews.com

Brand kelima untuk kategori clothing ini adalah Berry Benka. Menggunakan istilah asing dengan tema glamour dan super elegan membuat banyak orang mengira produknya berasal dari luar negeri. Berry Benka adalah merk lokal dengan kualitas Internasional dalam menyediakan segala kebutuhan fashion. Kamu bisa menemuinya di banyak gerai mall besar maupun membeli secara online. 

  1. This is April
this is april
thisisapril.com

Brand fashion ini sudah ada sejak 2012 lalu di mana awalnya mereka berjualan melalui laman web. Namun, lambat laun mengingat peminatnya memang cukup tinggi mereka akhirnya mulai membuka store offline dan terus mengembangkan sayap penjualannya untuk mempermudah pembeli dalam menemukan produknya. 

Brand Sepatu Lokal

Kategori kedua mengenai brand lokal yang mendunia adalah sepatu. Kamu yang suka mengoleksi sepatu berkualitas tinggi nggak ada salahnya untuk cek beberapa brand sepatu lokal yang terkenal di bawah ini!

  1. Edward Forrer
edwardforrer
facebook.com/edwardforrer.official

Brand pertama untuk kategori sepatu adalah Edward Forrer, sesuai dengan nama brand pendirinya memang Edward Forrer sejak tahun 1989 di Bandung lalu. Sepatu keluaran brand ini sangat kokoh, nyaman dan awet untuk penggunaan jangka panjang. Nggak hanya itu mereka juga menyediakan banyak pilihan ukuran sesuai kebutuhan kaki. 

  1. League
league
facebook.com/LeagueWorld

Brand dengan istilah Inggris ini memang banyak membuat orang terkecoh saat membelinya, dikira produk dari luar negeri. Merk ini sudah ada sejak tahun 1981 dan terus berinovasi untuk membuat sepatu yang dicintai oleh Masyarakat luas bahkan sampai skala Internasional. 

  1. Compass
compass
instagram.com/sepatucompass

Brand Compass yang terkenal ini sudah berdiri sejak tahun 1998 dan tetap mengembangkan bisnisnya sampai saat ini. Compass identik dengan sepatu berkualitas tinggi dan harga yang terjangkau mulai Rp200 ribuan saja. Sehingga lebih melokal dan semua orang bisa memilikinya. 

  1. Ventella
ventela
instagram.com/ventelashoes

Brand sepatu pria keempat yang perlu kamu tahu adalah Ventella, di mana brand ini sudah ada sejak tahun 2017 lalu. Nama pendirinya adalah William Ventela yang memiliki pemikiran kritis dan inovatif, nggak heran kalau produk keluarannya sampai dikira produk dari luar negeri. Ventella terkenal dengan desainnya yang vintage namun tetap modern. 

  1. PVN
pvn
facebook.com/PVNShoesofficialstore

Siapa yang nggak kenal dengan brand PVN? Brand yang satu ini menyediakan banyak model sepatu berkualitas dengan harga yang murah. Mereka banyak membuat desain produk sepatu wanita dengan mengutamakan kenyamanan penggunanya. Sekarang PVN bisa kamu beli secara online dengan cukup mudah. 

Brand Jam Tangan Lokal

Kategori selanjutnya untuk merek brand lokal Indonesia terkenal adalah jam tangan. Kamu harus tahu kalau brand lokal Indonesia sudah menyediakan cukup banyak pilihan merk jam tangan yang bisa menandingi skala Internasional. Adapun beberapa brand yang dimaksud bisa cek semuanya di bawah ini!

  1. Matoa
matoa
facebook.com/MatoaIndonesia

Matoa adalah brand jam tangan yang membuat jam dari bahan utama kayu sehingga memberikan kesan yang lebih alami dan khas Indonesia banget. Saat ini brand Matoa sudah cukup berkembang nggak hanya menyediakan jam tangan namun juga produk lainnya. 

  1. Lanccelot
lancelot
facebook.com/lanccelotofficial

Banyak yang mengira Lanccelot ini berasal dari Prancis atau Spanyol padahal Lanccelot adalah produk lokal yang sudah ada sejak lama. Nggak hanya menyediakan jam tangan desain mewah, namun mereka juga memberikan banyak pilihan fashion yang menarik untuk dibeli. 

  1. Expedition
expedition
facebook.com/expeditiontimepiece

Expedition merupakan jam tangan lokal Indonesia yang secara khusus membuat model jam dengan ketahanan lebih baik saat digunakan di luar ruangan. Mereka fokus dengan desain dan juga pemilihan bahan sehingga menghadirkan produk berkualitas untuk penikmatnya. 

Brand Parfum Lokal

Siapa bilang Indonesia nggak punya brand parfum yang oke? Kamu salah banget, untuk top brand lokal Indonesia kategori parfum bisa langsung kamu cek semua penjelasannya di bawah ini!

  1. HMNS
hmns
facebook.com/HMNSperfume

HMNS atau lebih dikenal dengan bacaan Humans. Brand ini asalnya dari Jakarta dan identik memberikan parfum dengan aroma yang disesuaikan dengan karakter seseorang. Wanginya tahan lama dan botolnya sangat premium setara dengan parfum impor dari Paris.  

  1. Oullu
oullu
instagram.com/oullu.id

Oullu adalah brand parfum yang sudah ada di Indonesia sejak tahun 2019 lalu. Oullu terkenal dengan aromanya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna dan identik dengan penggunaan bahan lebih alami. Saat ini Oullu sudah bisa dibeli secara online maupun datang langsung ke outlet terdekat sekalian konsultasi dengan penjaga outlet mengenai parfum yang cocok. 

Brand Tas Lokal

Kategori brand selanjutnya adalah tas lokal. Adapun beberapa brand lokal tas dengan kualitas yang bagus bisa langsung cek semuanya di bawah ini!

  1. Adorable project
adorable project
facebook.com/adorableprojects.id

Adorable Project sudah berdiri sejak tahun 2008 di Bandung. Brand ini nggak hanya menyediakan tas saja namun juga baju dan sepatu dengan kualitas yang bagus. Saat ini pembeliannya sudah bisa secara custom dan online. 

  1. Tako bag
tako bag
instagram.com/takostudio.co

Tako Bag adalah brand lokal yang menyediakan tas dengan kualitas terbaik. Mereka identik dengan desain yang simple dan juga cocok untuk bepergian. Ada banyak banget pilihan jenis dan tipe yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. 

  1. Merche
merche
merche.id

Kamu harus tahu kalau Merche merupakan brand tas wanita yang sudah ada sejak tahun 1963 lalu di mana mereka menyediakan segala kebutuhan tas mulai dari sling bag, dompet sampai tas jinjik yang unik dan otentik. 

  1. Torch
torch
facebook.com/id.torch

Torch yang berasal dari Bandung. Brand ini menggunakan bahan premium pilihan untuk memberikan tas yang lebih awet dan cocok digunakan bagi semua penggunanya. Pilihan desain inovatif dan tetap kekinian tentunya. 

  1. Bodypack
Bodypack
facebook.com/bodypack.co.id

Brand kelimanya adalah Bodypack, brand ini berada di bawah naungan PT Eigerindo Multi Produk Industri atau Eigerindo sehingga mengenai kualitas sudah nggak perlu diragukan. Mereka banyak mengeluarkan tas pria dengan muatan banyak dan cocok untuk travelling. 

Brand Lipstik Lokal

Brand kategori berikutnya untuk brand lokal adalah lipstick. Lipstick merupakan jenis makeup yang penting untuk membuat bibir bewarna dan nggak pucat. Adapun beberapa pilihan brand yang bisa kamu gunakan cek di bawah ini!

  1. Make Over
make over
facebook.com/makeoveridcosmetics

Siapa yang nggak kenal dengan brand Make Over? Tahukah kamu kalau brand ini berada di bawah naungan PT Paragon Technology and Innovation (PTI) untuk memberikan riasan wajah yang aman bagi wanita Indonesia termasuk lipstick yang pilihan warnanya melimpah. 

  1. Luxcrime
luxcrime
facebook.com/luxcrime.id

Luxcrime fokus memberikan produk kecantikan baik riasan dan perawatan dari bahan yang aman. Banyak banget jenis lipstick yang bisa kamu pakai dari Luxcrime. 

  1. Esqa
esqa
facebook.com/esqacosmetics

Kamu tahu nggak sih kalau Esqa adalah brand makeup lokal? Pendirinya adalah Cindy Adranacus dan Kezia Joy Toemion pada tahun 2016 yang memiliki kepribadian super ulet dan inovatif. Ada banyak pilihan lipstick Esqa yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. 

  1. BLP
BLP
facebook.com/blpbeauty

BLP adalah brand lokal Indonesia yang mengutamakan kualitas produk dan bahan aman untuk kulit wanita Indonesia. Kamu bisa mendapatkan lipstick yang cocok dengan kondisi bibirmu karena ada banyak pilihan dari BLP. 

  1. Wardah
wardah
facebook.com/wardahbeauty

Wardah yang terkenal dengan produk Halal untuk perawatan wajah maupun riasan. Wardah berada di bawah naungan PT Paragon dan termasuk brand yang banyak dicari karena formulanya yang oke banget. 

Brand Sandal Lokal

Brand kategori selanjutnya yang perlu kamu tahu adalah sandal. Siapa bilang produk lokal nggak punya sandal yang bagus dan nyaman untuk digunakan? Jangan khawatir karena kamu bisa langsung cek beberapa pilihan merk di bawah ini!

  1. Hi-Jack sandals
hijack sandals
facebook.com/hijacksandals

Hi-Jack Sandals adalah produk sandal Indonesia yang sangat nyaman dan empuk ketika digunakan. Nggak hanya itu, desainnya juga unik dan lucu sehingga nggak kelihatan norak saat digunakan. 

  1. Melissa
melissa
facebook.com/MelissaShoesIndonesia

Melissa adalah rand dari Indonesia ini terkenal dengan bahan PVC yang super halus dan ringan untuk digunakan. Mengenai keawetannya kamu juga sudah nggak perlu khawatir karena produknya memang untuk jangka panjang. 

  1. Ipanema
ipanema
facebook.com/ukipanema

Kamu yang suka dengan sandal wanita super simple namun tetap nyaman digunakan perlu cek brand Ipanema. Brand dari Indonesia ini terkenal dengan sandal japitnya yang enak dipakai dan tahan lama untuk digunakan sehari-hari. 

  1. Ando
ando
facebook.com/ando.original

Kamu harus tahu kalau brand Ando ini sudah ada sejak 20 tahun lalu dan terus berkembang di Indonesia dengan baik. Mereka mengutamakan bahan premium sehingga membuat sandal keluarannya nggak mudah rusak untuk digunakan. 

Brand Skincare Lokal

Brand lokal kategori selanjutnya adalah perawatan wajah. Siapa bilang kita nggak punya brand perawatan wajah dengan kualitas yang bagus? Jangan khawatir karena kamu bisa langsung cek semua rekomendasinya di bawah ini!

  1. Skintific
skintific
facebook.com/skintificid

Banyak yang belum tahu kalau Skintific adalah produk lokal yang mendunia. Mereka menyediakan banyak perawatan kulit yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit. 

  1. Avoskin
avoskin
facebook.com/AvoskinID

Brand skincare Avoskin memberikan bahan premium yang langsung bekerja sesuai dengan kebutuhan kulit mulai yang normal, sensitive, berjerawat sampai dengan yang membutuhkan perawatan khusus. 

  1. Wardah
wardah
facebook.com/wardahbeauty

Brand yang berada di bawah naungan Paragon ini memang cukup banyak pilihannya. Mereka menyediakan perawatan wajah dengan formula Halal sehingga lebih aman dan nyaman untuk digunakan jangka panjang. 

  1. Azarine

facebook.com/azarinecosmetic

azarine
facebook.com/azarinecosmetic

Brand ini fokus memberikan formula skincare yang ringan dan mudah diserap oleh kulit sehingga manfaat yang didapatkan bakalan lebih maksimal nantinya. 

  1. MS Glow
msglow
facebook.com/msglowstoreofficial

MS Glow yang didirikan oleh Shandy Purnamasari dan Maharani Kemala. Saat ini pemasaran MS Glow sudah sangat meluas apalagi produknya juga lebih lengkap untuk digunakan.

Brand Eyeshadow Lokal Pigmented 

Kategori selanjutnya yang perlu kamu tahu adalah mengenai eyeshadow brand lokal yang pigmented. Produk lokal juga punya banyak pilihan makeup eyeshadow dengan kepekatan warna yang oke banget. Kamu bisa langsung cek semua rekomendasinya di bawah ini!

  1. Esqa x Barbie Make Waves Eyeshadow Palette
esqa
facebook.com/esqacosmetics

Brand pertama yang bisa kamu coba adalah dari Esqa yang berkolaborasi dengan Barbie. Produk ini kemasannya unik seperti mainan makeup Barbie namun jangan khawatir karena pigmentasinya oke banget untuk digunakan. 

  1. SADA by Cathy Sharon Rollas Eyeshadow Palette
sada
femaledaily.com

Eyeshadow kedua yang bisa kamu coba adalah dari SADA yang berkolaborasi dengan Cathy Sharon. Produk ini punya banyak pilihan warna dengan pigmentasi yang tinggi sehingga cukup satu olesan saja sudah langsung keluar warnanya. 

  1. Make Over Eyeshadow Palette Smokey
make over
facebook.com/makeoveridcosmetics

Make Over eyeshadow pallet smokey dengan perpaduan warna smoke yang kece dan unik banget. Cocok untukmu yang pengen mendapatkan sentuhan riasan mata yang lebih smoke eyes. Pigmentasinya sangat tinggi dan nggak berat di kelopak mata. 

  1. Focallure
focallure
facebook.com/focallurebeautyid

Brand dari Focallure tipe Eyeshadow Sunrise. Sesuai dengan namanya, selain memberikan pigmentasi yang tinggi produk ini juga memberikan pilihan warna yang cerah dan tetap kalem untukmu. 


Baca juga: Brand Fashion Lokal Yang Mendunia

Bagaimana Blibli Friends? Banyak banget kan produk brand lokal yang terkenal dan mendunia? Semua produknya memberikan kualitas terbaik dan tentunya terjangkau di kantong. Berita bagusnya kamu bisa menemukan semua produk brand lokal ini hanya di Blibli saja. Tunggu apalagi? Jangan lupa borong dan cek semuanya di Blibli saja!

Tag: