me

Bosan dengan Pantai Itu-Itu Aja? Kamu Bisa Kunjungi 5 Pantai Tersembunyi Ini!

Oct 17, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

Hai Blibli Friends, Indonesia tuh indah banget ya.  Pasti kamu juga sering liburan sambil menikmati alam  di nusantara ini kan. Blibli Friends bosen nggak kalau destinasi wisata liburan kamu cuma itu-itu aja? Bosen dong ya!

Tau nggak sih, sebenernya Indonesia punya beberapa pantai tersembunyi yang mungkin Blibli Friends nggak tau. Biar destinasi wisata kamu nggak itu-itu terus, bisa banget buat ngunjungin beberapa pantai tersembunyi ini. Apa aja sih pantai yang bisa kita kunjungi? Yuk langsung aja kita simak.

Baca Juga:


  • Pantai Iboih
Image Source: Pinterest.com

Blibli Friends tau nggak nih di mana letak pantai Iboih? Pantai ini ada di Pulau Weh, Kecamatan Sukakarya, Sabang, Aceh. Biasanya nih pantai ini dijadiin pelabuhan sama masyarakat lokal untuk ke Pulau Rubiah. Terus di pantai ini kita bisa ngapain aja sih? Blibli Friends bisa banget nyelam dan sewa alat selam beserta instrukturnya. 

Nggak perlu khawatir ya kalau kamu nggak bawa alat saat ke pantai ini, soalnya di sini ada penyewaanpnyewaan alat selam lengkap lho, Blibli Friends. Terus kamu juga bisa menikmati makanan laut sambil menunggu matahari terbenam di pantai ini.

  • Pantai Klayar
Image Source: Pinterest.com

Blibli Friends pernah nggak berkunjung ke pantai Klayar? Pantai ini letaknya di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Pacitan. Pantai ini masih sepi banget jadi cocok banget buat kamu yang mau healing di sini. Nggak cuma pemandangannya yang indah nih Blibli Friends, air laut di sini bisa menyembur sampai  ketinggian 10 meter Blibli Friends. 

Nah ternyata air laut menyembur ini disebabin karena air laut di bawah tebing yang terjepit Blibli Friends. Kerennya lagi nih, ada tumpukkan batuan raksasa yang mirip dengan patung Sphinx di Mesir.

  • Pantai Koka
Image Source: Pinterest.com

Pantai Koka merupakan pantai yang ada di Desa Wolowiro, Kecamatan Paga, Sikka, NTT. Blibli Friends pernah denger nggak nih nama pantai Koka ini? Ada ceritanya dong, jadi nama pantai Koka itu karena adanya burung yang sering terbang di deket pantai namanya burung Koka.

Pantai ini masih tersembunyi banget Blibli Friends, jadi karena turis yang datang cuma sedikit, fasilitas yang disediain pun kurang ya. Kalau lagi beruntung mengunjungi pantai ini, Blibli Friends bisa bertemu burung Koka. Selain itu, pantai Koka sendiri punya air laut berwarna biru toska dan pasir putihnya halus banget. Ditambah lagi ada bukit hijau yang berjajar di sekitar pantai lho Blibli Friends.

  • Pantai Liukang Loe
Image Source: Pinterest.com

Sulawesi Selatan punya pantai yang super indah dan tersembunyi, Blibli Friends. Di mana sih? Pantai cantik yang tersembunyi ini ada di Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba. Nama pantai ini adalah Liukang Loe yang berasal dari Bahasa Konjo. 

Asal dari nama pantai ini adalah Liukang yang artinya kayu hitam dan loe artinya banyak. Berdasarkan namanya nih Blibli Friends, di sekitar pantai ini banyak banget kayu hitam. Di pantai ini Blibli Friends bisa menyelam dan snorkeling untuk melihat pemandangan bawah laut yang indah. Selain itu ada souvenir dan makanan khas Bugis juga. Jadi enak banget deh kalau dateng ke pantai ini, Blibli Friends.

  • Pantai Ngurtafur
Image Source: Pinterest.com

Pantai yang satu ini terletak di Pulau Warbal, Maluku Tenggara, Blibli Friends. Kamu yang ingin terbebas dari hiruk pikuk kota besar bisa jadiin pantai Ngurtafur sebagai destinasi pilihan. Kamu bisa berjalan di tengah laut yang dan nggak akan tenggelam deh pastinya, karena ada daratan pasir putih yang membelah lautan.

Pasir embossed ini terbentang sepanjang 2 kilometer Blibli Friends. Pasir ini pasti muncul ketika air sedang surut nih. Kalau diliat dari ketinggian pasir yang diberi nama Pulau Gosong ini menyerupai ular putih, Blibli Friends. Apalagi kalau Blibli Friends beruntung bisa liat pelikan bermigrasi dari Australia ke wilayah Maluku. Bagus banget kan?

CEK VOUCHER LIBURAN DI SINI YA!

LIHAT REKOMENDASI LAINNYA YANG DIBERIKAN BLIBLI:

  • Dream World Bangkok Admission Ticket Only (Standard Rides) 
  • Everland Seoul Korea | Tiket Atraksi