me

Bikin Makeup Tahan Seharian biar Pede Pas Silaturahmi Online

May 13, 2021.By Nadine
Bagikan

Photo via blibli.com

Lebaran udah tinggal ngitung hari lagi. Ini jadi perayaan Lebaran kedua kali di tengah-tengah pandemi. Makanya, masyarakat juga disuruh buat ngerayain Lebaran taun ini di rumah aja, gak pake kumpul-kumpul sama keluarga besar. Sedihnya lagi, kita juga gak boleh tuh mudik buat neken penyebaran Covid-19 huhuhu sedih amat yak.

Cuma, biar gimanapun, namanya Lebaran kan jadi perayaan buat umat Islam. Kita kudu hepi buat nyambutnya. Biarpun gak bisa ngumpul-ngumpul kek taun-taun biasanya, silaturahmi kudu tetep jalan dan bisa dilakukan pake cara online. Buat tampil kece depan kamera, cewek-cewek kudu banget nih persiapin diri, salah satunya dengan pake makeup. Nah, berikut ini cara pake makeup biar tahan seharian, biar keliatan on terus depan kamera. Cekidottt!

Pertama-tama, pake pelembap buat ngehidrasi kulit. Abis itu, lanjut pake makeup yang bener. Nah, salah satu kunci biar makeup tahan seharian adalah milih formula yang matte. Ada dua produk yang kudu dipake buat ngedapetin hasil akhir matte, kek bedak sama primer. Hasilnya bisa bikin muka keliatan lebih pigmented sama tahan lama. Trus, jangan lupa juga buat pake beauty blender biar lebih gampang ngebaurin tuh produk di muka.  

Jangan lupa juga buat pake lipstik biar bibir gak keliatan pucet hehehe. Cuma, kalo mau tampilan bibir on seharian biarpun udah berkali-kali makan makanan Lebaran, bisa pilih lip cream buat alternatif. Lip cream punya daya tahan lebih baik biarpun kena minyak sama air ketimbang lipstik. Trus, rata-rata formulanya matte, makanya bisa bikin bibir tetep cakep seharian. Cuma, lip cream sering dianggep kurang cocok sama bibir yang kering dan pecah-pecah, makanya disaranin kudu pake lip balm sebelum pake ini. 

Terakhir, kalo makeup udah semua diaplikasiin di muka, tinggal kunci pake setting spray. Ini kudu banget dilakuin biar makeup tahan seharian. Setting spray juga bisa ngasih efek muka jadi keliatan lebih seger, makanya kalo Zoom-an pas Lebaran jadi gak keliatan dekil tuh muka hahaha. 

Jadi gimana, gampang kan bikin makeup tahan seharian? Biar makin pede, pilih makeup yang emang bener-bener formulanya keuji bisa tahan seharian kek Maybelline. 

BELI MAKEUP BUAT LEBARAN CUMA DI BLIBLI

Pas banget, di Blibli lagi ada promo seru dari Maybelline. Itu tuh brand kosmetik yang kualitasnya udah gak perlu diraguin lagi buat nyulap tampilan muka jadi on point biar keliatan kece seharian depan kamera. Udah gitu, lagi ada promo gila-gilaan yang bisa dimanfaatin buat ngeborong sekaligus. Mantep bener kan? Makanya pantengin terus biar gak ketinggalan! 

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya