me

Beli Gadget Buat Sekolah Anak Kudu Sesuai Sama Umur Mereka

Aug 03, 2021.By Jarvis
Bagikan

Photo via pexels.com

Jadi ortu buat generasi alfa emang gak gampang, soalnya dari awal kudu ngenalin anaknya sama teknologi, termasuk juga gadget. Apalagi pas banget nih momen sekolah online kek gini kan mau gak mau ortu kudu ngenalin sekaligus ngasih anak gadget buat ngedukung sekolahnya. Yap, sekolah online emang butuh gadget yang gak mungkin disatuin sama hp atau laptop ortu. Nah, kalo kamu berencana mau beliin gadget buat anak-anak, ada hal-hal yang kudu diperhatiin nih. 

Nah, gimana caranya bisa tau kalo gadget itu udah cocok ama kebutuhan anak kita? Gampang sih, pertama liat umurnya dulu. Biasanya buat bocah di awah umur 7 tahun kan mestinya masih TK atau PAUD ya. Bocah umur segini biasanya masih kategori visual oriented atau seneng ama sesuatu yang bisa diliat. Mereka juga keknya belom bisa spesifik lancar nulis ama baca, soalnya masih banyakan main nyambi belajar. Gadget yang cocok buat bocah umur segini itu tablet. 

Kalo udah masuk SD, biasanya beda lagi tuh kebutuhannya. Bisa dibilang pastinya udah butuh laptop yang mumpuni buat sekedar kelas di zoom atau ngetik tugas. Jadi udah jelas kalo sekelas gadget berbentuk tablet keknya kurang masuk buat anak SD apalagi yang udah kelas 5. Fix banget butuh laptop buat nunjang sekolah online. Trus gimana sama anak SMP atau SMA? Nah, kalo seumuran ini sih biasanya butuh gadget yang makin kompleks lagi ya. Kalo bisa cari gadget yang ngedukung buat bebikinan video, presentasi, kelas daring, sampe gaming. Intinya yang lebih advance lah fiturnya.

DAPETIN PROMO GADGET SUPER LENGKAP BUAT SEKOLAH ANAK CUMA DI SINI 

Nah, kalo udah tau gadget yang pas dan sesuai ama umur anak, udah deh gak usah bingung lagi. Namanya juga demi anak kan ya pasti pengen ngasih yang terbaik. Di Blibli ada bejibun pilihan gadget yang bisa kamu pilih buat ngedukung sekolah anak. Cusss meluncur, jangan ampe salah pilih yak!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya