me

Aplikasi Kamera Laptop Gratis dan Terbaik buat Kamu

Nov 25, 2020.By Jarvis
Bagikan

pexels.com

Cicilan 0% Gadget

Zaman sekarang, keberadaan webcam atau kamera laptop jadi salah satu spesifikasi yang paling banyak dicari. Apalagi, buat Blibli Friends yang sering mengadakan rapat online dengan klien. Pastinya, kamu butuh perangkat kamera laptop yang tepat. Hampir semua laptop keluaran terbaru dibekali dengan kamera bawaan. Sayangnya, kebanyakan kamera laptop ini cuma mengusung fitur yang sedikit. Bahkan, nggak jarang kualitas gambar dan audio yang ditawarkan kurang memuaskan.

Untungnya, kamu bisa pakai aplikasi kamera laptop buat menunjang kebutuhan video conference. Ada banyak banget lho aplikasi kamera yang bisa kamu gunakan dengan gratis. Yuk, simak rekomendasi aplikasi buat kamera laptop terbaik berikut ini.

BACA JUGA: Rekomendasi 4 Monopod Kamera Terbaik

____________________

  1. ManyCam

Image Source: manycam.id.softonic.com
Ingin bikin video conference jadi terasa makin hidup? Unduh aplikasi ManyCam ini, yuk. Aplikasi kamera laptop ini memungkinkanmu buat menambahkan stiker-stiker emoticon lucu. Kamu juga bisa gunakan berbagai pilihan effect yang ada untuk mengekspresikan dirimu lebih baik lagi. Kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi ini buat mengedit foto-fotomu. Tambahkan berbagai stiker untuk bikin fotomu jadi kelihatan unik. Kualitas video yang ditawarkan aplikasi ini juga bermacam-macam. Mulai dari kualitas 240p, 480p, hingga Full HD semuanya ada di sini.

  1. YouCam

Selain itu, ada juga aplikasi bernama YouCam yang nggak kalah unik. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengedit foto dengan menambahkan berbagai macam stiker dan effect yang unik. Kurang lebih ada 200 effect dengan hasil foto yang berbeda-beda, lho. Dijamin, Blibli Friends nggak bakal merasa bosan mengutak-atik foto dengan aplikasi ini. Selain itu, YouCam juga bisa digunakan buat memotret foto panorama dengan kualitas HD yang memukau. Jadi, cocok banget deh buat kamu yang ingin berswafoto lewat kamera laptop. Kualitas gambar yang dihasilkan juga jernih.

Selain itu, kamu juga bisa merekam video dengan aplikasi ini, lho. Aplikasi ini juga kompatibel dengan berbagai versi Windows.

  1. Free Screencast

Suka bikin video tutorial tentang cara mengoperasikan aplikasi yang ada di laptop? Atau, kamu ingin bikin konten tutorial game online? Aplikasi Free Screencast ini bisa bantu akomodasi kebutuhanmu. Salah satu fitur di dalam aplikasi kamera ini memungkinkanmu buat merekam layar desktop pada laptop atau komputer PC-mu. Kamu bisa menyimpan hasil video itu ke dalam berbagai variasi format video sesuai dengan kebutuhan. Format video yang ditawarkan aplikasi ini antara lain AVI, WMV, FLV,MKV, MP4, dan lain sebagainya.

Kamu bahkan bisa mengambil foto sekaligus saat kamu melakukan perekaman. Setelah itu, hasil gambar itu bisa kamu simpan dengan format BMP atau JPG.

  1. Apowersoft Free Screen Recorder

Butuh alternatif aplikasi kamera yang memungkinkanmu buat merekam desktop? Bisa pakai Apowersoft Free Screen Recorder ini. Selain punya fitur perekam desktop, kamu juga bisa memilih resolusi video yang akan direkam nantinya.

Aplikasi ini juga bisa kamu pakai buat mengambil screenshot dari layar laptopmu. Setelah itu, kamu bisa menyimpannya dengan berbagai format gambar yang tersedia. Tampilan yang sederhana memudahkanmu buat mengoperasikannya.

  1. EatCam WebCam Recorder

Buat kamu yang butuh aplikasi kamera anti ribet, bisa pakai aplikasi satu ini. Aplikasi ini punya tampilan antarmuka yang simple banget. Kamu bisa langsung merekam video cukup dengan beberapa klik saja. Selain itu, kamu juga bisa melakukan perekaman percakapan selagi sedang melakukan video call. Keren banget, kan?

____________________

BACA JUGA: 3 Rekomendasi Kamera Canon Dibawah 7 Juta Terbaik

Itulah rekomendasi aplikasi kamera laptop yang menarik buat kamu coba. Buat mendukung aktivitas video call, kamu juga bisa tambahkan aksesoris webcam eksternal untuk laptopmu, lho. Kamu bisa beli aksesoris itu di Blibli. Ada banyak banget penawaran diskon buat produk aksesoris laptop yang bisa kamu pakai. Kalau kamu nggak bisa bayar secara tunai, ada fitur cicilan kredit yang bisa dimanfaatkan. Yuk, manfaatkan belanja hemat di Blibli.

BELI LAPTOP TERBAIK DI SINI!

Tag: