3 Rekomendasi Kamera Canon Dibawah 7 Juta Terbaik

Photo via Pixabay

Meningkatnya kebutuhan akan kamera membuat kamu bisa menemukan berbagai macam jenis dan tipe kamera yang berbeda. Setiap jenis kamera tersebut juga memiliki kelebihan dan karakteristik yang berbeda antara satu dan lainnya. Perbedaan fitur yang dimiliki juga membuat setiap jenis kamera dibandrol dengan harga yang beraneka macam. Hal tersebut juga akan memudahkan kamu saat akan membeli kamera sesuai dengan bujet yang dimiliki. Sehingga kini tidak ada alasan lagi untuk tidak memiliki sebuah kamera. Canon merupakan salah satu produsen kamera yang dilengkapi dengan berbagai macam tipe dan jenis kamera yang beragam. Bahkan, beberapa produk dari Canon juga dibandrol dengan harga yang begitu terjangkau. Untuk lebih memudahkan kamu dalam memilih, berikut ini beberapa kamera Canon dibawah 7 juta yang bisa kamu jadikan pilihan:

1. Canon EOS M100

sumber: canon.co.nz

Siapa bilang kamera mirrorless identik dengan harga yang mahal? Canon EOS M100 merupakan salah satu kamera mirrorless yang bisa kamu dapatkan dengan harga yang cukup terjangkau, yakni hanya Rp 5 jutaan saja. Meski terbilang murah, namun kualitas yang dimiliki kamera mirrorless ini tidak perlu diragukan lagi. Kamera satu ini dilengkapi dengan resolusi gambar yang cukup besar, yakni 24.2 MP. Resolusi gambar yang besar tersebut akan membantu kamu dalam mengabadikan momen spesial dengan kualitas yang bagus baik dalam bentuk foto maupun video.

Kamera mirrorless ini juga dilengkapi dengan sebuah layar LCD yang akan memudahkan kamu setiap kali akan memotret maupun merekam video. Bahkan, layar LCD berukuran 3 inci tersebut juga bisa kamu ubah dengan kemiringan hingga 180 derajat. Sehingga kamu bisa membuat vlog dengan mudah menggunakan Canon EOS M100 ini. Terlebih lagi, kualitas perekaman video yang dimiliki kamera ini juga terbilang bagus.

Kamera ini juga dilengkapi dengan berbagai macam teknologi canggih. Salah satunya yakni adanya Sistem Dual PIxel CMOS AF. Teknologi tersebut akan memudahkan kamu dalam mengatur titik fokus pada objek yang diinginkan. Kamu yang ingin mengambil foto dengan jumlah yang banyak sekaligus bisa menggunakan fitur AF. Terdapat juga fitur Image Stabilizer yang akan membuat kualitas video lebih tajam dan stabil.

Fitur konektivitas yang terdapat di dalam kamera ini juga terbilang sangat lengkap, mulai dari bluetooth, WiFi, hingga NFC sekalipun. Banyaknya pilihan konektivitas tersebut akan semakin memudahkan kamu dalam melakukan proses pengiriman file foto dan video langsung pada smartphone. Tersedia dua pilihan warna bagi kamu yang ingin memiliki kamera satu ini, yakni warna hitam dan juga pink. Harga untuk kamera mirrorless pink akan sedikit lebih mahal dibandingkan yang berwarna hitam. Canon EOS M100 bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp 5 jutaan.

2. Canon EOS 1500D

sumber: harveynorman.co.nz

Kamera DSLR dari Canon juga ada yang dibandrol dengan harga di bawah 7 jutaan, salah satunya yakni Canon EOS 1500D. Kamera ini memiliki bobot yang tidak seringan kamera mirrorless. Namun, bobot yang sedikit berat tersebut dapat membuat pegangan kamu pada kamera menjadi lebih kuat. Kamu pun bisa mengoperasikan kamera dengan lebih stabil. Kamera yang hadir dengan sensor 24 MP ini juga dapat membantu kamu mengambil gambar dengan kualitas yang detail dan tajam.

Ingin mengunggah foto langsung di sosial media? Hal tersebut bisa kamu lakukan berkat adanya konektivitas NFC dan juga WiFi. Adanya kedua konektivitas tersebut membuat kamu bisa mengirimkan foto langsung pada smartphone yang dimiliki. Penggunaan dari kedua konektivitas tersebut juga terbilang sangat mudah dan cepat.

Adanya sensor CMOS dan fitur AF pada kamera ini akan membuat proses pengambilan gambar menjadi lebih akurat dan cepat. Kualitas foto yang kamu dapatkan juga memiliki warna yang detail dan terkesan nyata. Fitur canggih lainnya yang terdapat pada kamera ini antara lain Picture Style, Bracketing (AEB), Auto Lighting Optimizer, White Balance, dan juga Highlight Tone Priority.

Kamera ini juga dilengkapi dengan flash built-in di dalamnya. Kamu pun bisa tetap memotret objek dengan kualitas yang jelas pada pencahayaan yang minim. Apabila penggunaan flash built-in tersebut dirasa kurang optimal, kamu juga bisa menambahkan flash eksternal milik Canon. Pemasangan flash eksternal tersebut bisa kamu letakkan pada bodi bagian atas kamera. Kamera DSLR yang satu ini bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp 4.8 jutaan saja.

3.Canon PowerShot SX740

sumber: asia.canon

Bagi kamu yang sedang mencari kamera dengan bodi yang ramping, Canon PowerShot SX740 dapat menjadi pilihan terbaik. Kamera pocket yang satu ini juga bisa dengan mudah kamu bawa bepergian, lho. Bodinya yang ramping tersebut akan memudahkan kamu dalam menyimpannya meski pada sling bag sekalipun.

Layaknya jenis kamera pada umumnya, kamera pocket ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur dan teknologi yang canggih. Salah satunya yakni fitur optical zoom yang memungkinkan kamu memotret objek pada jarak yang jauh. Bahkan, kemampuan zoom yang dimiliki oleh kamera ini hingga 40x, lho. Hal tersebut menunjukkan bahwa kamera ini sangat cocok digunakan untuk memotret pemandangan atau hewan liar yang berada pada jarak jauh. Memotret objek dengan tingkat kecepatan yang tinggi juga bisa kamu dapatkan dengan kamera ini.

Selain membantu kamu dalam memotret objek, kamera pocket ini juga dapat merekam video dengan kualitas hingga 4K, lho. Resolusi video tersebut terbilang sangat tinggi, mengingat kamera ini hanya dibandrol dengan harga sekitar Rp 5 jutaan. Untuk memudahkan kamu dalam menggunakan kamera ini, terdapat juga sebuah layar LCD yang bisa dimiringkan hingga 180 derajat. Kamu pun bisa melakukan foto selfie ataupun merekam sebuah vlog menggunakan kamera ini.

Berbagai macam konektivitas juga telah disematkan pada kamera satu ini. Mulai dari konektivitas bluetooth, WiFi, hingga NFC sekalipun. Banyaknya pilihan konektivitas tersebut akan semakin memudahkan kamu dalam mengirimkan file foto dan video pada smartphone. Sehingga kamu bisa langsung mengunggah foto tersebut pada sosial media yang dimiliki.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY