me

7 Aktor Thailand yang Lahir Bulan Februari, Siapa Saja Ya?

Dec 14, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

twitter.com/ThaiBL_PH/

Selain Kdrama yang sedang booming, drama-drama dari Thailand juga nggak kalah populernya. Dimainkan oleh aktor-aktor yang berparas rupawan, drama Thailand mempunyai penggemar tersendiri. Dengan alur cerita beragam yang mayoritas mempunyai genre romance, dramanya berhasil menarik perhatian. Akting para aktornya membawa penonton masuk ke cerita dalam berbagai perasaan dan emosi.

Aktor Thailand yang lahir bulan Februari ada banyak yang membintangi berbagai drama populer dengan kisah yang menarik. Bakat yang luar biasa dalam akting membuat mereka bisa membawakan cerita dengan baik melalui chemistry bersama lawan main. Selain itu, para aktor ini juga ada yang mendapatkan penghargaan karena aktingnya tersebut. Berikut daftar aktor-aktor yang luar biasa ini.

Baca juga: 8 Aktor Thailand yang Lahir Bulan November, Ada Favoritmu?


Win Metawin

viu.com

Nama Asli: Metawin Opas-iamkajorn

Tanggal & Tahun Lahir: 21 Februari 1999

Karier: Aktor, Penyanyi

Win melakukan debut aktingnya sebagai Tine di dalam drama Thai BL 2020 yaitu 2gether: The Series. Dalam drama ini, Win bermain bersama Bright Vachirawit Chivaaree yang membuatnya terkenal di dunia internasional. Win lalu mengulangi perannya dalam seri mini sekuel yaitu (Still) 2gether: The Series (2020). Selain itu, Win juga sering diundang dalam berbagai acara.

Di tahun berikutnya, Win memerankan Kavin Taemiyaklin Kittiyangkul dalam drama F4 Thailand: Boys Over Flowers. Nggak berhenti di sini, Win semakin melebarkan sayapnya dalam akting dengan membintangi Devil Sister pada tahun 2022 bersama Peechaya Wattanamontree. Di sebuah serial televisi antologi yaitu Thailand Good Old Days, Win pun ikut mengambil peran.

Earth Pirapat

Nama Asli: Pirapat Watthanasetsiri

Tanggal & Tahun Lahir: 23 Februari 1994

Karier: Aktor

Nama Earth dikenal saat bermain sebagai Waii dalam serial “Water Boyy: The Series” pada tahun 2017. Di sini, Earth bermain sebagai pemeran utama. Berlanjut di tahun 2018, Earth menjadi salah satu pemain dalam “Kiss Me Again” sebagai Sorole. Kemudian dalam serial televisi berjudul “A Tale of Thousand Stars” tahun 2021, Earth memainkan peran utama yaitu dengan nama Phupha.

Sebagai lulusan Universitas Srinakharinwirot dari Fakultas Seni Rupa, Earth merupakan aktor populer yang mempunyai penghasilan cukup tinggi. Kekayaan dari actor yang mempunyai hobi minum kopi ini diperkirakan sekitar $ 100.000 sampai $ 1 Juta dolar di tahun 2019 dan 2020. Dari sini, kekayaan Earth disebut akan terus meningkat seiring popularitasnya yang juga semakin tinggi.

Captain Chonlathorn

aminoapps.com

Nama Asli: Chonlathorn Kongyingyong

Tanggal & Tahun Lahir: 2 Februari 1998

Karier: Aktor, Penyanyi

Peran pertama yang dimainkan Captain adalah Love Sick The Series sebagai Noh. Musim pertama dari Love Sick The Series ini mempunyai dua belas Episode. Popularitasnya yang semakin mencuat, menyebabkan adanya musim kedua dari drama tersebut dengan 36 episode yang lebih panjang. Peran Noh dalam drama itu membuatnya mendapat beberapa penghargaan.

Sementara itu sebagai penyanyi, Captain menyanyikan lagu-lagu soundtrack dalam Love Sick The Series, U-Prince the Series dan Water Boyy. Selanjutnya pada 2018, Captain bergabung dalam Boy Group Thailand yaitu NINE BY NINE yang debut dengan mini album En-Route. Bersama para member Nine by Nine Captain lalu memulai tur nasional dalam mempromosikan album mereka.

Toey Sittiwat

twitter.com/ThaiBL_PH

Nama Asli: Sittiwat Imerbpathom

Tanggal & Tahun Lahir: 13 Februari 1996

Karier: Aktor, penyanyi

Toey Sittiwat pertama kali muncul saat menjadi tamu spesial dalam serial TV drama yang berjudul Hormones The Series Season 1. Drama ini diproduksi oleh GTH dan  tayang perdana pada tahun 2013. Cerita yang diangkat dalam drama adalah mengenai kehidupan sehari-hari para remaja mulai dari kehidupan sekolah, keluarga, sosial, persahabatan, sampai percintaan.

Di tahun 2016 Toey berperan di Make It Right The Series dengan karakter sebagai seseorang yang pintar. Perannya ini sangat sesuai seperti saat Toey ada di bangku SMP dan SMA. Ketika mengikuti cerdas cermat untuk mata pelajaran IPA, Toey selalu menang. Melanjutkan pendidikannya, Toey berkuliah dalam fakultas kedokteran di Navamindradhiraj University.

Plan Rathavit

idntimes.com

Nama Asli: Rathavit Kijworalak

Tanggal & Tahun Lahir: 19 Februari 1997

Karier: Aktor, penyanyi

Berkuliah di Dusit Thani College, Plan juga adalah anggota grup “TEMPT”. Mereka merilis single pertama “Tell me this is love” tahun 2019. Dalam serial tahun 2016 berjudul “Make It Right: The Series”, Plan membuat debut aktingnya sebagai Wit yang mejadi sahabat dari karakter utama. Plan lalu semakin dikenal saat menjadi Can dalam “Love By Chance” bersama Phiravich Attachitsataporn sebagai “Mean”.

Peran sebagai pasangan yang dimainkannya tersebut menjadi populer karena penggambaran yang apik. Pada tahun 2020, Plan memperoleh dua piala sekaligus sebagai “Popular Male Teenage Awards” serta “Cute Boy of The Year” dalam acara Kazz Awards. Sementara itu di sisi lain dalam gaya berbusana, Plan lebih sering terlihat memakai outfit casual dan sandal jepit yang cocok banget dipakai olehnya.

Mew Suppasit

imdb.com

Nama Asli: Suppasit Jongcheveevat

Tanggal & Tahun Lahir: 21 Februari 1991

Karier: Aktor, penyanyi, produser, penulis lagu, CEO

Mew pada awalnya terjun ke industri hiburan adalah sebagai bintang iklan komersial serta video musik. Selain itu, Mew juga berperan dalam reality show mock-dating Take Me Out Thailand. Dalam dunia akting, Mew memulai karirnya di I Am Your King (2017) dalam serial Thai boys’ love (BL). Pada tahun selanjutnya, Mew mendapat peran utama di serial BL yaitu What The Duck: The Series sebagai “Pree”.

Selain sebagai aktor, Mew resmi debut sebagai penyanyi setelah merilis single pertama “Season of You” pada Agustus 2020. Untuk lagu dan video musiknya melalui konferensi pers global diluncurkan dengan tagar #SeasonOfYouGlobalPress. Peluncuran ini menjadi trending pertama di Twitter seluruh dunia serta di enam belas lokasi lainnya. Sementara itu, Summer Fireworks menjadi lagu pertama yang dibuatnya.

Di Agustus 2021, dalam rangka untuk merayakan ulang tahun pertama sebagai penyanyi, Mew kemudian merilis album debut berjudul “365”. Album ini sangat luar biasa karena menduduki peringkat #3 pada chart album iTunes seluruh dunia. Dengan kesuksesan tersebut, Mew menjadi artis dari Thailand pertama dan juga satu-satunya yang mencapai #13 pada Peringkat Artis Digital Global iTunes untuk debut album.

Both Nattapong 

Instagram.com/bbbothhh)

Nama Asli: Both Nattapong Chinsoponsop

Tanggal & Tahun Lahir: 29 Februari 1988

Karier: Aktor, dokter gigi, model, VJ

Aktor hebat satu ini adalah co-founder dari All About Teeth Dental Clinic. Klinik gigi ini terletak di daerah Bang Yai yang merupakan sebuah distrik di bagian barat provinsi Nonthaburi, wilayah Thailand tengah. Both mengejutkan publik saat menjadi salah satu bintang pemain dari sebuah serial yaitu Top Secret Together. Drama ini diproduksi oleh Star Bangkok dengan mengangkat genre romance dan school.

Disebut mengejutkan publik karena ceritanya adalah tentang lima kisah cinta sejenis, yaitu antara pria dan pria. Kelima pasangan ini masing-masing memiliki rahasia yang harus disembunyikan. Selain itu, mereka juga dihadapkan pada stigma masyarakat yang tabu terhadap kisah cinta tersebut. Drama yang diperankan Both ini memiliki durasi tayang selama 40 menit dan dirilis pada 2021 yang lalu.

Para aktor Thailand yang lahir di bulan Februari rata-rata memiliki karir lebih dari satu dan bahkan yang juga sebagai CEO serta produser. Apapun jenis drama atau cerita yang diperankan, mereka menunjukkan berbagai prestasi, pencapaian, dan kemampuan multitalenta yang dimiliki. Hal ini menunjukkan kalau kesuksesan memerlukan kemampuan yang mumpuni dan proses bertahap yang nggak instan.


Baca juga: Sinopsis The Golden Spoon yang Memiliki Ending Menarik

Nah, sementara itu untuk menonton akting mereka yang menarik ini bisa melalui smart TV. Dengan beragam ukuran yang ada, menonton menjadi lebih nyaman. Untuk menyesuaikan dengan kenyamanan mata saat melihat layar, kamu bebas memilih ukurannya. Kalau lebih suka dengan layar yang luas bisa langsung dipilih. Yang penting kamu selalu ke Blibli untuk membelinya.

Tag: