me

8 Aktor Thailand yang Lahir Bulan November, Ada Favoritmu?

Dec 14, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

twitter.com/mildjinna_ph

Drama dan film Thailand cukup populer di tengah pecinta drama dan film Asia, termasuk di Indonesia. Aktor Thailand punya komunitas penggemarnya sendiri. Ide dramanya juga menarik dan unik, ada yang cukup dekat dengan budaya kita, tapi ada juga yang jauh berbeda. Nah, dari sekian banyaknya aktor Thailand, siapa saja aktor Thailand yang lahir bulan November? Yuk, cari tahu di sini!

Dari 8 deretan aktor Thailand yang lahirnya di bulan November ini, ada yang lahirnya di awal bulan, ada juga yang di akhir. Ada yang masih muda banget, ada juga yang hampir 30 tahun. Langsung saja simak satu-persatu, siapa saja mereka?

Baca juga: 7 Aktor Thailand yang Lahir Bulan Februari, Siapa Saja Ya?


Peak Panichtamrong

bapermulu.com

Tahun Debut: 2016

Agensi: Starlatiz

Drama/Film: Make It Right: The Series

Cowok yang nama bekennya Peak Panichtamrong ini sebenarnya terlahir dengan nama Peemapol Panichtamrong. Tepatnya dia lahir di Rumah Sakit Chulalongkorn, pada 11 November 1999. Sejak bangku SD, Peak menempuh pendidikan di Assumption College. Saat ini dia sedang bersiap masuk ke Fakultas Teknik Chulangkorn University.

Kariernya dimulai tahun 2016, waktu umur Peak masih 17 tahun. Dia terpilih untuk memerankan karakter Fuse, tokoh protagonis di drama Make It Right: The Series. Hebatnya, Peak terpilih hanya karena foto-fotonya di Instagram! Di drama ini, dia beradu akting dengan Boom Krittapak Udompanich. Tak disangka, serial ini langsung booming!

Karena Peak dan Boom langsung populer, keduanya pun main bareng dalam 2 proyek lainnya, yaitu web seri berjudul Siam 13 Hours dan film Enough. Sejak tahun 2018, Peak membuka akun YouTube yang dinamakan CheekyDude. Video yang diunggahnya adalah cover lagu bareng temannya, Beam Boonyakorn Ratanaumnuayshai.

Oh ya, Peak juga bisa main musik, lho. Bahkan untuk Make It Right: The Series, dia berkontribusi untuk soundtrack bersama aktor yang lainnya. Grupnya waktu itu dinamakan Music Camp Project.

Bank Thiti

thaitubeid.com

Tahun Debut: 2013

Agensi: Nadao Bangkok

Drama/Film: Hormones: The Series

Dikenal karena perannya sebagai Non di drama Hormones: The Series, Bank Thiti terlahir dengan nama Thiti Mahayotaruk. Bank lahir di kota Khon Kaen, 19 November 1996. Untuk dapat peran di Hormones: The Series, Bank harus mengikuti Hormones: The Next Gen Audition. Awalnya, dia hanya masuk di top 12 saja, tapi akhirnya di babak akhir Bank sukses berada di top 5.

Setelah sukses di Hormones: The Series musim kedua, dia dapat tawaran peran di drama ThirTEEN Terrors. Bank tampil hanya di episode 4 yang berjudul Missed Call. Setelah itu, di tahun 2015 Bank berperan di drama pendek LINE yang berjudul Stay The Series. Di musim terakhir Hormones: The Series, Bank juga tampil lagi sebagai Non.

Selain banyak tampil di drama, Bank juga sudah dapat peran di 3 film layar lebar yaitu May Who? (2015), The Con-Heartist (2020) dan Rain Cancer yang baru akan tayang tahun 2023. Di ketiga film ini, Bank dapat peran utama! Bahkan dari film pertamanya, Bank sukses memenangkan Performance of the Year di ajang Bioscope Awards 2015.

Korn Khunatipapisiri

pinterest.nz

Tahun Debut: 2013

Agensi: GMMTV

Drama/Film: Love’s Coming

Khorn Khunatipapisiri lahir di kota Khon Kaen tanggal 13 November 1993. Cowok yang dikenal juga dengan Oaujun ini paling dikenal karena perannya sebagai Zee di film Love’s Coming yang rilis tahun 2014. Tapi, sebenarnya di tahun 2013 Korn sudah debut dengan Film Rose – Last Love. Film lain yang pernah diperankan Korn adalah Love Love Love.

Cowok yang tingginya 175 cm ini juga banyak main drama populer, lho. Di antaranya ada Wifi Society: Gray Secret, Ugly Duckling Series: Boy’s Paradise, SOTUS: The Series, SOTUS S: The Series, dan Our Skyy. Selain sebagai aktor, Korn juga aktif sebagai model. Korn juga sudah menyelesaikan pendidikan di Srinakharinwirot University.

Mild Jinna Pichit-O-Pakun

mydramalist.com

Tahun Debut: 2014

Agensi: –

Drama/Film: Tharn Type

Aktor yang satu ini unik, karena nama bekennya cukup banyak. Selain dikenal dengan nama Mild Jinna Pichit-O-Pakun, dia juga dikenal dengan nama Mild Suttinut. Ada juga yang menyebutnya dengan Suttinut Uengtrakul. Tapi sebenarnya kalau kita sebut nama Mild saja, orang sudah tahu kalau yang dimaksud adalah aktor yang dikenal lewat film Tharn Type ini.

Mild lahir di Bangkok, 12 November 1993. Sejak debut di tahun 2014, Mild sudah membintangi berbagai film dan drama. Untuk drama di antaranya ada Mr. Bad Guy, Love of Secret, School Tales The Series, My Coach, Triage, Paint with Love, Tharn Type 2: 7 Years of Love, Restart(ed), dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk film, Mild pernah berperan Love’s Coming, Red Wine in the Dark Night, dan Triage. Mild juga pernah tampil di acara TV Yicon Thailand dan SosatSeoulsay. Meski jadwalnya sibuk banget setelah debut sebagai aktor, Mild tetap menyelesaikan pendidikannya di Nakhon Phanom University.

Earth Katsamonnat Nawirote

drama.fandom.com

Tahun Debut: 2017

Agensi: Studio Wabi Sabi

Drama/Film: Love By Chance

Dikenal dengan nama beken Earth Katsamonnat, cowok ini terlahir dengan nama Katsamonat Namwirote, pada tanggal 1 November 1996. Wajahnya yang imut-imut membuat Earth dapat julukan Cooheart dari para penggemarnya.

Earth pertama kali debut dalam film let Me Kiss You di tahun 2017, memerankan tokoh Pie. Tapi Earth baru benar-benar dikenal publik tahun berikutnya. Di tahun 2018 dia membintangi drama populer bergenre Boy Love (BL), yang berjudul Love By Chance. Perannya sebagai Tar dikenal banget oleh publik.

Saking terkenalnya, serial ini pun dibuat sekuelnya di tahun 2020, dengan judul A Chance to Love. Kualitas akting Earth juga dapat pujian lewat drama Until We Meet Again: The Series, yang dirilis tahun 2019. Earth juga tetap mementingkan pendidikan, dia menempuh kuliah di Fakultas Arsitektur, Chiang Mai University.

Run Kantheephop

bapermulu.com

Tahun Debut: 2019

Agensi: –

Drama/Film: Tharn Type

Cowok yang terlahir dengan nama Kantheephop Sirorattanaphanit ini termasuk baru debutnya, di tahun 2019. Berzodiak Scorpio, Run tepatnya lahir tanggal 5 November 1993. Run sudah membintangi 5 drama yaitu Tharn Type: The Series, With Love The Series, Tharn Type: The Series 2, Second Chance The Series, dan yang bakal tayang adalah Mr. Bad Gut The Series.

Run ternyata pernah bergabung di idol grup yang dibentuk atas kerja sama perusahaan Korea, KJ Music Entertainment dengan perusahaan Thailand, M.Flow Entertainment. Grupnya debut tanggal 22 Mei 2019 dengan lagu berjudul Burn It Out. Sayangnya, grup ini dibubarkan di bulan Agustus di tahun yang sama. Penyebab pastinya nggak diketahui.

Amp Phurikulkrit

Newton.com.tw

Tahun Debut: 2011

Agensi: GMMTV

Drama/Film: Senior Secret Love: Puppy Honey

Sama dengan Mild, aktor ini juga punya banyak nama. Selain dikenal sebagai Amp Phurikulkrit, dia juga dikenal dengan nama Amp Siriphong. Yang pasti, aktor ini lahir pada tanggal 2 November 1989 dengan nama Sirphong Chusakdiskulwibul.

Sebenarnya Amp pertama kali dikenal karena ikut kontes menyanyi yang populer di Thailand, The Star di musim 7 yang tayang tahun 2011. Tapi setelah itu, Amp malah lebih banyak main drama dan film. Di antaranya ada Senior Secret Love: Puppy Honey dan sekuelnya, Senior Secret Love: Puppy Honey, dan Endless Love.

Bank Thanathip

drama.fandom.com

Tahun Debut: 2020

Agensi: Star Hunter Entertainment

Drama/Film: Gen Y

Terakhir ada Bank Thanathip yang lahir di kota Khon Kaen, 7 November 1995. Cowok yang terlahir dengan nama Thanathip Srithongsuk ini baru debur tahun 2020. Setelah membintangi beberapa drama dan 1 film, Bank bakal debut sebagai anggota boy group, ELEMENT.


Baca juga: Sinopsis Drama Under The Queen’s Umbrella yang Digemari Banyak Orang

Kalau mau menonton drama dan film Thailand, paling seru kalau bareng-bareng teman atau keluarga dengan smart TV. Yuk, langsung temukan smart TV terbaik di Blibli. Pilihannya lengkap, berbagai merek dan ukuran ada di sini. Kualitasnya terjamin, pengemasannya juga aman dan rapi banget. Pantau terus pengirimannya dengan mudah di aplikasi. Yuk, langsung ke Blibli sekarang juga! 

Tag: