me

Mau Tampilan Etnik nan Cantik? Ini Dia 5 Aksesoris Tenun untuk Lengkapi Outfitmu!

Sep 30, 2018.By Nadine
Bagikan
Promo Rok Lipti, Dress Lipit, Baju Lipit Wanita

Belakangan, aksesoris tenun Indonesia menjadi semakin populer. Kain buatan tangan ini merupakan simbol budaya dan tradisi hingga puluhan tahun, terutama di daerah Indonesia Timur seperti Sumba dan Nusa Tenggara. Motif dan kombinasi warna tenun yang menarik bisa membuat penampilanmu terlihat cantik khas wanita Indonesia.

Ingin tahu apa saja aksesoris tenun yang bisa kamu pakai untuk melengkapi OOTD sehari-hari? Ini rekomendasinya!

DAPATKAN BERAGAM AKSESORIS TENUN DI SINI

1. Etnus Clutch Etnik Tenun Pahikung Sumba – Ardhani

Pilihan aksesoris tenun pertama adalah clutch dari Etnus. Desainnya yang apik terbuat dari tenun tradisional Sumba Timur, dipadu dengan material denim dan kulit sapi asli. Hasilnya, clutch elegan ini cocok menyempurnakan penampilanmu, baik itu ke acara formal ataupun ke kantor sehari-hari. Kompartemen utamanya memiliki ruang yang cukup untuk menyimpan benda-benda esensialmu seperti kosmetik, handphone, ataupun perhiasan.

DAPATKAN CLUTCH TENUN UNTUK MENEMANI HARI-HARIMU

2. The Warna Candani Flat Shoes Wanita

Bosan dengan flat shoes polos? Sekarang waktunya kamu upgrade ke sepatu dengan motif tenun yang trendy banget! The Warna adalah salah satu brand dari kompetisi The Big Start Indonesia yang menggunakan corak tenun dalam setiap karya sepatunya.

Flat shoes The Warna yang satu ini terbuat dari tenun sutra Makassar dan denim, memberikanmu kenyamanan ekstra karena bantalan yang empuk dan adem. Mau dipake ke kantor tiap hari? Atau mau jalan-jalan saat weekend? Andalkan sepatu tenun biar makin kece, ya!

CARI SEPATU TENUN BIAR PENAMPILANMU MAKIN OKE SETIAP HARI

3. Sageeta Batik Tenun NTT Handbag Tas Wanita – Black White

Siapa bilang kamu nggak bisa menggunakan aksesoris tenun setiap hari? Dengan tas tenun NTT Sageeta, penampilanmu dijamin lebih anggun dan elegan, lho!

Untuk memberikan karakter khas Indonesia, tas ini memadukan material kain batik, kain tenun, dan kulit sapi asli. Kamu bisa menemukan kompartemen utama yang luas, serta beberapa kantung tambahan untuk membawa pernak-pernik yang lain. Cocok banget buat kamu wanita karier yang butuh tas berkualitas tinggi dengan desain chic!

BERIKAN SENTUHAN INDONESIA DENGAN AKSESORIS TENUN PADA OOTD-MU

4. Lawe Indonesia Shawl Tenun Cendrawasih Botak – Multicolor

Mengusung warna-warni yang cerah, beragam aksesoris tenun buatan Lawe Indonesia pasti menarik hatimu. Salah satunya adalah Shawl Tenun Cendrawasih Botak yang terinspirasi dari keindahan corak bulu burung cendrawasih, salah satu hewan endemik Indonesia.

Selendang eksotik berbahan kain lurik ini bisa kamu kreasikan sebagai syal, pashmina, ataupun hijab. Kainnya yang adem bakal bikin kamu betah menggunakannya sepanjang hari!

LENGKAPI OUTFITMU DENGAN KREASI TENUN DARI LAWE INDONESIA

5. TiTi Co TN002 Batik Tenun Handmade Kalung – Pink Fanta

Kedinamisan kain tenun membuatnya cocok dijadikan aksesoris apa saja. Misalnya, kalung dari TiTi Co ini terbuat dari kain tenun halus dengan desain etnik dan warna magenta untuk mencerahkan penampilanmu.

Kehadiran bandul bunga dari besi dan batu manik membuat kalung ini tampak bersahaja. Coba deh padukan aksesoris tenun yang satu ini dengan atasan berwarna gelap dan kain lilit etnik. Kamu pasti bisa mencuri perhatian semua orang!

TEMUKAN AKSESORIS TENUN SESUAI SELERAMU


Dengan 5 rekomendasi aksesoris tenun di atas, pastinya kamu udah dapet bayangan kan bagaimana kehadiran tenun bisa melengkapi penampilanmu? Motif tenun yang menarik cocok banget dipadukan dengan atasan atau bawahan yang polos. Padu padan dengan aksesoris tenun bikin OOTD-mu jadi lebih manis dan berbeda, ladies!

Makanya, nggak perlu nunggu lama. Mau tampil lebih fresh dan percaya diri? Dapatkan aksesoris tenun di #BlibliSekarang dong!

RAGAM KOLEKSI TENUN BISA KAMU TEMUKAN DI BLIBLI.COM

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya