7 Hal yang Jadi Kemampuan Smartwatch Jaman Sekarang

Zaman sekarang sudah nggak hits lagi punya banyak gadget. Ngapain punya tiga empat alat yang fungsi dan bentukannya nggak beda jauh.

Daripada membuang uang kamu dengan berbagai macam gadget, lebih baik kamu investasi untuk membeli satu gadget yang bisa melakukan segala hal, seperti smartwatch.

Smartwatch adalah jam tangan yang sudah punya banyak fitur dari smartphone. Waktu awal muncul, smartwatch hanya bisa digunakan sebatas untuk mendengarkan lagu saja.

Namun sekarang smartwatch bisa melakukan panggilan, mengecek tekanan darah, dan browsing! Sudah tahun 2017, apa saja sih, yang bisa kita lakukan dengan smartwatch keluaran terbaru? Yuk, kita lihat.

1. Kontrol musik menjadi lebih mudah

kontrol-musik

Via – Business Inside

Semua smartwatch memang bisa buat mendengarkan musik. Tapi, yang terbaru dari smartwatch zaman sekarang adalah kamu mempunyai kontrol lebih.

Sekarang, kalau kamu merasa bosan mendengarkan lagu di smartwatch, kamu bisa langsung “mengoper” lagu untuk dimainkan di smartphone kamu.

Lebih hebatnya lagi, nggak perlu susah-susah, cukup dengan satu tombol di smartwatch, kamu bisa langsung menjadikannya sebuah remote control lagu.

2. Monitor kegiatan fitness secara detil

monitor-fitness

Via – Wareable

Nggak hanya mendengarkan lagu saja, kamu juga bisa memonitor aktivitas fitness-mu dengan smartwatch, lho.

Smartwatch terbaru nggak hanya menunjukkan kalori dan waktu workout kamu saja, tapi juga menghitung banyaknya repetisi gaya yang kamu lakukan ketika workout.

Selain itu, kamu juga nggak perlu membawa smartphone kamu untuk pairing. Smartwatch keluaran terbaru menyediakan personal trainer digital yang bisa kamu akses kapan saja, di mana saja.

3. Main game lewat jam tangan? Bukan hal mustahil!

jam-tangan

Via – Wareable

Kata siapa main game cuma bisa lewat smartphone? Sekarang, kamu bisa menggunakan smartwatch-mu untuk bermain game seperti Fruit Ninja. Bisa dibilang smartwatch itu ponsel pintar mini. Dengan rancangan layar yang pas dan leluasa untuk menggerakkan jari, kamu pun bisa bermain game dengan kenyamanan yang maksimal.

4. GPS yang selalu siap kapan pun

gps

Via – iClarified

Dengan smartwatch terbaru, kamu bisa mengakses aplikasi seperti Glympse. Melalui fitur ini kamu bisa menggunakan GPS untuk menunjukkan lokasi keberadaan kamu. Nggak perlu lagi khawatir tersesat ketika janjian dengan teman-teman, cukup dengan satu kali tekan, temanmu bisa langsung mengetahui lokasi keberadaan kamu!

5. Memesan Uber

pesan-uber

Via – Wareable

Nggak bawa kendaraan dan lupa bawa smartphone? Jangan khawatir! Sekarang smartwatch bisa menyimpan aplikasi Uber.  Bisa, layar sekecil itu bisa buat tarik dan pilih lokasi tujuan. Persis seperti menggunakan aplikasi Uber lewat smartphone. Terkadang bikin kamu berpikir: “buat apa sih kamu bawa smartphone ke mana-mana.

6. Membaca berita di mana saja dan kapan saja

baca-berta

Via – Wareablezone

Selain bisa memesan Uber, smartwatch juga nggak kalah dari smartphone dan Kindle, lho. Kamu bisa mengakses aplikasi Flipboard dan membaca berita lewat jam tangan. Berita yang ditampilkan pun nggak panjang lebar, kamu cukup membaca headline dari berita yang sedang hot.

Lumayan kan, nggak perlu repot mengeluarkan smartphone ketika kamu sedang berkendara atau naik kereta. Sarapan sedikit informasi ketika jogging pagi menjadi lebih mudah dan efisien.

7. Find My Car

find-my-car

Via – Tufitech

Kehebatan yang nggak boleh kamu lewatkan dari smartwatch adalah kemampuannya untuk menemukan mobil kamu.

Ya, hanya dengan aplikasi Find My Car, smartwatch bisa membantu kamu yang sering lupa parkiran kendaraan.

Yang asyiknya, kamu nggak butuh peralatan ataupun aplikasi lebih untuk kendaraan kamu. Semuanya cukup dilakukan dengan smartwatch, lho.

Cuma jam tangan doang, tapi kok bisa banyak banget ya? Sebenarnya, butuh nggak sih kita dengan smartphone? Tentu masih butuh dong! Namun dari segi efisiensi, smartwatch memang sesuatu yang bisa membuat hidupmu lebih mudah.

micro-gear-s3

Nah, smartwatch yang bisa melakukan semua hal di atas nggak lain nggak bukan adalah Samsung Gear S3! Smartwatch dari Samsung ini hadir dengan dua model, yaitu klasik untuk acara formal dan frontier untuk aksi yang lebih trendi. Nggak cuma kapasitasnya yang tinggi dan performanya yang kuat, rancangannya nggak kaku dan modis dipadukan dengan outfit apa saja.

Yuk, temukan Smartwatch milikmu dengan memanfaatkan cicilan 0%-nya!

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY