Cara Tepat Pilih Sepatu Kulit Pria untuk Pernikahan

sepatu kulit pria

Mendekati hari pernikahan yang begitu penting, sudah sejauh mana persiapanmu? Selain memastikan kelengkapan prosesi dan jamuan untuk para tamu nanti, jangan lupakan keperluan untuk diri sendiri ya, Friends! Untuk urusan sepatu, misalnya, sering kali jadi hal yang terlupakan oleh mempelai pria, loh. Padahal, di momen sekali seumur hidup ini penting banget memilih sepatu kulit pria yang tepat.

Lantas, bagaimana ya cara memilih sepatu kulit pria yang tepat dipakai untuk momen pernikahan? Nggak perlu khawatir, kamu hanya perlu memilihnya berdasarkan kriteria di bawah ini. Yuk, langsung disimak!

KLIK DI SINI UNTUK TAMPIL MENAWAN DI PERNIKAHAN DENGAN SEPATU KULIT PRIA FAVORIT

1. Sesuaikan dengan baju yang digunakan

sepatu kulit pria
Hermes Rivera via Unsplash.com

Sebelum memilih sepatu yang tepat, penting bagimu untuk menyesuaikan pilihan dengan baju yang akan digunakan. Jika prosesi pernikahanmu menggunakan pakaian adat, sudah tentu sepatu yang senada dengan nuansa baju adat menjadi pilihan. Tetapi, untuk prosesi resepsi yang lebih modern, model sepatu yang bisa dipilih otomatis makin beragam.

Selain itu, menyesuaikan warna sepatu juga nggak kalah penting untuk dilakukan. Warna hitam jelas menjadi pilihan aman, terutama jika pakaianmu bernuansa gelap. Salvare Cap Toe Oxford Boots dengan warna hitam yang elegan dan jahitan yang rapi ini bisa menjadi pilihan. Jika pakaianmu memiliki nuansa yang lebih terang, nggak ada salahnya lebih berani dengan memilih sepatu kulit pria berwarna cokelat.

DERETAN SEPATU KULIT YANG PAS UNTUK MENIKAH NANTI, CEK PILIHANNYA DI SINI YUK!

2. Pilih model yang formal

sepatu kulit pria
Dương Trần Quốc via Unsplash.com

Pernikahan selalu dianggap sebagai sebuah prosesi yang sakral. So, nggak heran kalau kamu disarankan untuk memilih model sepatu yang formal. Nah, supaya nggak terlalu pusing, kamu bisa memilih di antara oxford, derby, monk, atau loafer. Keempat model sepatu ini merupakan pilihan yang biasanya digunakan di acara-acara penting.

Masih belum yakin dan bingung menentukan? Langsung jatuhkan pilihanmu pada sepatu kulit Azcost Derby Brush Off! Sepatu yang dibuat secara handmade ini memiliki desain trendi dengan ujung sepatu yang lebih round sehingga nyaman digunakan. Nggak ketinggalan, ikatan tali sepatu kulit pria satu ini juga memberikan kesan packed yang membuatmu terlihat siap menghadapi momen pernikahan.

KLIK DI SINI DAN TEMUKAN SEPATU PERNIKAHANMU!

3. Perhatikan faktor kenyamanan

sepatu kulit pria
Drew Coffman via Unsplash.com

Nggak kalah penting dari kriteria sebelumnya, kenyamanan juga menjadi hal yang harus dipertimbangkan. Bukan hanya kelihatan oke saat diabadikan kamera, memilih sepatu kulit pria juga harus memperhatikan kenyamanan. Bayangkan saja kalau kamu harus berdiri di atas pelaminan selama berjam-jam dengan sepatu yang nggak nyaman. Salah-salah, kakimu justru lecet dan bisa membuat bad mood!

Pastikan kulit sepatu tersebut terasa lembut dan nyaman digunakan. Selain itu, jangan lupa memilih bahan dalam sepatu yang menyerap keringat. Dengan demikian, kakimu tetap nyaman dan jauh dari lembap. Nah, kalau kamu akan sering melepas sepatu, pilih model sederhana, seperti Giant Flames Pandya Kulit Loafer Slip On. Rubber outsole-nya yang nyaman sama sekali nggak menyakiti kakimu, deh.

DAPATKAN SEPATU KULIT PRIA DENGAN BERAGAM WARNA DI SINI!

4. Sesuaikan dengan kebutuhan

sepatu kulit pria
Nathan Walker via Unsplash.com

Untuk sebagian orang, tinggi badan memang bukan hal yang dikhawatirkan. Tetapi, kalau untukmu cukup penting, nggak ada salahnya menyesuaikan sepatu kulit pria yang digunakan. Kalau mau menambah tinggi badan, coba pilih sepatu dengan hak yang lebih tinggi.

Dengan bantalan di bagian tumit, Handmade Cevany Derosa Sepatu Pria bisa menjadi pilihan yang pas. Sebaliknya, kalau nggak mau terlihat lebih tinggi, pilih sepatu dengan hak datar, ya!

JANGAN SALAH PILIH, KLIK DI SINI UNTUK BERBAGAI SEPATU KULIT PRIA YANG NYAMAN DIGUNAKAN

5. Pertimbangkan venue pernikahan

sepatu kulit pria
Taylor Harding via Unsplash.com

Jadi, di manakah lokasi pernikahanmu? Dalam memilih sepatu, penting loh menyesuaikannya dengan lokasi pernikahan. Pernikahan yang dilakukan di dalam dan di luar ruangan tentu saja membutuhkan sepatu yang berbeda. Jadi, jangan lupakan venue pernikahanmu sebelum memilih sepatu, ya!

Kalau pasir pantai menjadi saksi pernikahanmu, pilih sepatu yang nyaman digunakan dan memiliki jahitan rapat serta rapi seperti Lismen Oasis Classic. Warna cokelatnya yang klasik terlihat sangat pas untuk pernikahan dengan outdoor venue bernuansa alam.

SESUAIKAN DENGAN KEBUTUHAN, KLIK DI SINI UNTUK BERBAGAI PILIHAN SEPATU KULIT PRIA


Gimana? Sudah terbayang belum kira-kira model sepatu kulit pria macam apa yang akan dipilih untuk acara pernikahanmu nanti? Kalau sudah, langsung klik #BlibliSekarang agar persiapan pernikahan makin sempurna, ya!

PILIHAN SEPATU KULIT TERBAIK UNTUK MOMEN TERINDAH, LANGSUNG KLIK DI SINI!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY