5 Langkah Mendapatkan Alis Sempurna

Sepertinya enggak berlebihan deh kalau alis disebut-sebut sebagai salah satu poin penting dalam hal merias wajah. Sebagai pembingkai wajah, alis yang tebal dan lebat pasti akan bikin wajahmu seketika lebih stand out. Namun memang tidak semua orang lahir dengan alis yang bagai sudah disulam.

Cara manual dengan menggambar alis pun jadi pegang peranan penting deh. Tapi jangan sampai ya kamu salah membuat alis dan malahan bikin penampilanmu terkesan enggak natural. Ini dia beberapa langkah jitu yang akan membantu kamu dalam membuat alis yang sempurna.

1. Tentukan bentuk alis yang cocok

Via @esqacosmetics

Jangan ragu untuk bereksperimen dengan beragam bentuk alis agar kamu mendapatkan yang paling sesuai dengan bentuk wajah. Agar lebih mudah, gambar pola alis menggunakan pensil alis. Coba  Esqa Cosmetics Brow Pomade Pencil yang hadir dalam bentuk segitiga seperti aplikator pomade. Lembut dan mudah dipulaskan, pensil ini akan membantu kamu dalam membentuk bingkai alis yang rapi. Setelah pola terbentuk, boleh juga mengguratkan pensil alis perlahan seperti membuat garis-garis halus pada bagian ujung depan alis sehingga terlihat sangat natural.

LIHAT KOLEKSI ESQA LAINNYA DI SINI

2. Isi dan pertebal bagian yang kosong

Via @benefitindonesia

Setelah selesai dengan bingkainya, saatnya kamu membuat alis terlihat lebih lebat dengan menggunakan brow powderBenefit Brow Building Powder dapat menjadi andalanmu karena formulanya yang selembut beludru ini langsung melekat pada rambut dan kulit. Sehingga alis yang jarang pun langsung terlihat lebih lebat. Uniknya lagi, produk ini hadir dalam palet berbentuk alis dengan warna yang terang hingga gelap. Sehingga kamu dapat meniru tampilan alis alami dalam warna yang bergradasi.

3. Pastikan alis tampil alami dengan sikat

@masamishouko

Sikat perlahan alis kamu dengan spoolie atau sikat alis setelah menggambarnya dengan pensil serta brow powder. Fungsinya adalah untuk membuang produk yang berlebih sehingga alis terlihat lebat namun tetap alami. Gunakan Masami Shouko MSM 13 Mascara & Brow Brush yang memiliki bulu lembut serta berkualitas. Ternyata, tak hanya untuk membuat riasan terlihat lebih baik, namun sikat ini juga bisa membantu menstimulasi kulit di bawahnya agar menumbuhkan helaian alis baru.

CEK PRODUK MASAMI SHOUKO LAINNYA DI SINI

4. Bikin alis lebih terdefinisi dengan concealer

Via @maybelline

Agar makin maksimal, aplikasikan sedikit concealer di bagian bawah serta tulang atas alis. Selain membuat alismu terlihat lebih rapi, sedikit concealer ini dapat membantu membuat alis yang lebat terlihat lebih stand out. Kali ini, pilih Maybelline Fit Me Concealer yang memiliki coveragetinggi namun hasil yang natural. Formulanya sangat ringan dan memastikan kulitmu tetap dapat bernapas. Dengan kuas pengaplikasian yang mungil, concealer ini dapat digunakan pada area yang kecil dengan mudah tanpa khawatir akan berantakan.

CARI MAYBELLINE FIT ME CONCEALER DI SINI

5. Lapisi dengan brow setter agar tahan lama

Via @benefitcosmetics

Terakhir, kalau kamu sudah puas dengan hasil dan bentuk alismu, pastikan riasan ini bertahan seharian penuh dengan menggunakan brow setter. Gunakan Benefit 24hr Brow Setter yang akan melapisi alis dengan bentuknya yang seperti gel transparan. Pulaskan dari akar hingga ujung bulu alis secara perlahan dengan gerakan menyikat ke atas. Formulanya pun nyaman karena bebas serpihan dan cepat kering. Dengan produk ini, dapat dipastikan alis buatanmu enggak akan luntur dari pagi hingga malam.

YUK, LIHAT KOLEKSI BENEFIT COSMETICS DI SINI

Kini, alis yang selalu sempurna sudah tidak hanya menjadi impian lagi kan? Lengkapi alat makeup kamu dengan berbelanja di Blibli.com yang menyediakan produk terbaik serta tentunya bebas ongkos kirim.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY