me

5 Film Horor Paling Populer Sepanjang Masa, Kamu Udah Nonton yang Mana?

Jan 24, 2023.By Blibli Friends
Bagikan

Blibli Friends suka nonton film horor? Walaupun menakutkan, tapi film horor tetap disukai banyak penonton. Saat menonton, rasanya bisa campur aduk antara takut, tegang, dan sekaligus penasaran dengan ceritanya. Penonton film horor seperti diajak untuk memacu adrenalin sampai bulu kuduk berdiri. Nah, hal itulah yang menjadi candu tersendiri buat pecinta film.

Ketegangan-ketegangan yang terjadi umumnya dihasilkan dari suara musik, alur cerita, dan ditambah adanya penampakan tokoh mistis. Berikut ini rekomendasi film horor yang bisa kamu tonton bersama teman atau keluarga. Nah, kamu sudah nonton yang mana ?

BACA JUGA: 5 Film Keren yang Bisa Kamu Nikmati Pakai VR


1. Insidious (2010)

Film ini termasuk film horor populer yang seru untuk ditonton. Walaupun dengan alur cenderung klasik, tetapi Insidious memiliki ciri khas sendiri dan bikin merinding ketika menontonnya. Film ini pun sudah memiliki tiga seri. Belum bisa dibilang pecinta film horor kalau belum pernah menonton Insidious (2010) karena memang sebagus itu. Bagaimana menurut Blibli Friends?

2. Sinister (2012)

Film ini disutradarai oleh Scott Derrickson dan naskahnya ditulis oleh C. Robert Cargill. Naskahnya mampu menghadirkan dua elemen yang sering dilupakan oleh film horor modern, yaitu karakter-karakter yang sesuai untuk diperhatikan dan kemampuan jalan cerita bisa menakuti para penonton.

Sinister menceritakan tentang seorang kriminal novelis bernama Ellison Oswalt yang sulit menemukan ide dalam menulis buku barunya, sehingga memutuskan pindah bersama keluarganya ke rumah bekas pembunuhan.

Tak lama setelah itu, Ellison menemukan sebuah kotak yang berisi proyektor dan kumpulan rekaman video pembunuhan keluarga secara brutal. Ketika ia mulai mencari lebih jauh tentang rekaman tersebut, teror dan ketakutan mulai mengancam keluarganya. 

3. The Conjuring (2013)

The Conjuring adalah salah satu film horor terseram yang sangat recomended buat ditonton karena film ini terseram sepanjang sejarah. Sutradaranya bernama James Wan. Pemainnya seperti Patrick Wilson, Vera Farmiga, Ron Livingston, Lili Anne Taylor, dan terakhir Shanley Caswell.

Film ini mengisahkan tentang perjalanan Lorraine dan Ed Warren, pasangan pengusir hantu. The Conjuring memiliki 3 seri yang berhasil mendapat perhatian banyak penonton. Di dalam 3 seri itu, kedua tokohnya harus menghadapi jenis iblis berbeda yang mengganggu kehidupan manusia.

4. Pengabdi Setan (2017)

Film horor Indonesia juga tidak kalah loh sama film luar negeri, salah satunya adalah Pengabdi Setan yang dirilis pada 2017 dan menjadi film horor terbaik di Indonesia. Film yang disutradarai oleh Joko Anwar ini hasil dari remake film dengan judul yang sama tahun 1980.

Adegan penting dan yang jadi ikon film ini adalah tokoh ibu dan loncengnya yang mistis. Dijamin akan membuat kita yang nonton akan terus mengingatnya. Karena terkenalnya ini film, sutradaranya membuat sekuelnya atau Pengabdi Setan 2 yang sudah ditayangkan di bioskop pada 4 Agustus 2022 lalu.

5. The Unholy (2021)

Film horor populer terakhir adalah The Unholy yang bisa Blibli Friends di platform Netflix. Disutradarai oleh Evan Spiliotopoulos dan dibintangi oleh aktor hebat seperti William Sadler, Cricket Brown, Jeffrey Dean Morgan, Cary Elwes, dan Katie Aselton. Cerita di dalam film ini tentang Alice yang rentan dimanipulasi oleh entitas jahat.

Awal ceritanya ketika Alice (Cricket Brown), seorang remaja tunarungu yang tiba-tiba dapat mukjizat kesembuhan setelah bertemu dengan Perawan Maria. Alice akhirnya bisa berbicara seperti orang biasanya dan membuat banyak orang terutama yang sakit ingin bertemu Alice untuk mendapat kesembuhan, peristiwa mengerikan terungkap.

Apakah keajaiban yang dialami Alice hasil dari Perawan Maria atau hal lain yang jauh lebih jahat? Coba nonton film horor ini untuk tahu jawabannya, ya.

Promo streaming horror ‘Mereka di Sekitar Kita’

Bukan cuma film-film horor di atas yang bisa menguji nyali. Kamu juga bisa coba streaming konten horor lain yang nggak kalah seru. Misalnya podcast cerita horor di sekitar kita yang pastinya bikin merinding! 

BACA JUGA: Sinopsis Film The 33, Fakta Uniknya, dan Jadwal Tayangnya

Tag: