Sinopsis Film The 33, Daftar Pemain, dan Jadwal Tayangnya

sinopsis film the 33
Image Source: IMDB

Sinopsis Film The 33, Daftar Pemain, dan Jadwal Tayangnya ー Film yang diangkat dari kisah nyata akan selalu mendapatkan perhatian lebih dari para penonton film. Terlebih jika film tersebut mengangkat kisah mengenai kemampuan manusia dalam survive di tengah bencana. The 33 menjadi salah satu film kisah nyata yang wajib kamu tonton. Film ini dirilis pada tahun 2015 ini mengangkat kisah nyata yang terjadi pada Agustus 2010 lalu di Chili.

Daftar Pemain Film The 33

  • Antonio Banderas berperan sebagai Mario Sepulveda
  • Rodrigo Santoro berperan sebagai Laurence Golborne
  • Juliette Binoche berperan sebagai Maria Segovia
  • James Brolin berperan sebagai Jeff Hart
  • Lou Diamond Phillips berperan sebagai Don Lucho
  • Mario Casas berperan sebagai Alex Vega
  • Jacob Vargas berperan sebagai Edison Pena
  • Juan Pablo Raba berperan sebagai Dario Segovia
  • Oscar Nunez berperan sebagai Yonni Barrios
  • Tenoch Huerta berperan sebagai Carlos Mamani
  • Marco Trevino berperan sebagai Jose Henriquez
  • Adriana Barraza berperan sebagai Marta Salinas
  • Kate del Castillo berperan sebagai Katy

BACA JUGA: FAKTA FILM PENINSULA

Sinopsis Film The 33

Sebuah tambang emas San Jose yang ada di Kota Copiapo, Chili secara mendadak runtuh begitu saja. Bencana ini tentu menjadi mimpi buruk bagi para pekerja tampang yang bekerja di dalam tambang ini. Jumlah penambang yang terjebak pun nggak cuma berjumlah lima atau sepuluh saja, sebaliknya sebanyak 33 penambang menjadi korban dari runtuhnya tambang emas tersebut. Berdasarkan jumlah penambang itulah mengapa film ini diberi judul The 33.

Percaya nggak percaya, para penambang tersebut terjebak di dalam runtuhan tanah sejauh 700 meter. Hal itu membuat para penambang tersebut kesulitan untuk meloloskan diri dengan sendirinya. Mereka hanya bisa berdoa dan berharap agar para relawan datang untuk menyelamatkan nyawa mereka. Selama terjebak, mereka hanya ditemani oleh sisa-sisa persediaan makanan yang jauh dari kata cukup.

Hingga akhirnya, hari ke-69 pun tiba, di mana para relawan secara berhasil membuat lubang dan menyelamatkan puluhan pekerja tambang tersebut. Momen penyelamatan ini tentu akan sukses membuat para penonton merasa haru dengan perjuangan para penambang. Membayangkan berada di posisi para penambang tentu akan sangat menakutkan, bukan?

Berhasilnya pada penambang dalam bertaruh nyawa selama kurang lebih dua bulan membuat kisah ini sukses menggemparkan dunia. Bahkan, beragam media internasional juga turut mengabarkan kejadian fenomenal ini. Dari sinilah kisah tentang perjuangan ke-33 penambang begitu populer di seluruh dunia. Kamu yang sudah cukup dewasa pada saat itu pun pasti pernah mendengarkan pemberitaan mengenai para penambang tersebut, kan?

Kepopuleran kisah nyata ini membuat Patricia Riggen tertarik untuk mengangkatnya menjadi sebuah film layar lebar. Berselang lima tahun dari kejadian aslinya, film ini mampu menggambarkan bagaimana kemampuan bertahan hidup para penambang selama terjebak di dalam tanah. Dengan dibumbui unsur dramatisasi dari kisah nyatanya, The 33 mampu menarik perhatian banyak penonton.

Melalui film ini, bagaimana kepiawaian aktor Antonio Banderas dalam memerankan pekerja tambang juga terlihat begitu jelas. Sosoknya terbilang sangat sukses memerankan sang karakter utama. Filmnya yang populer juga secara nggak langsung mengangkat nama Antonio sebagai aktor yang multitalenta. Selain Antonio Banderas, film ini juga diperankan aktor populer lainnya, seperti Rodrigo Santoro, Lou Diamond Phillips, Gabriel Byrne, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: URUTAN FILM AVENGERS DALAM MARVEL CINEMATIC UNIVERSE

Jadwal Tayang The 33

Bagaimana, semakin tertarik menonton film yang satu ini? Film yang diangkat dari kisah nyata ini pertama kali tayang di bioskop pada tahun 2015 dan beberapa waktu lalu sempat ditayangkan di salah satu stasiun TV di Indonesia beberapa waktu yang lalu. Namun, Blibli Friends nggak perlu merasa khawatir jika belum sempat menonton film ini secara langsung di TV. Pasalnya, The 33 juga bisa kamu tonton secara online di aplikasi layanan streaming. Eits, sebelum nonton filmnya, nonton dulu trailernya, ya.

Nah, karena streaming video online butuh kuota, maka dari itu kamu harus memastikan kamu memiliki paket data yang cukup. Kalau belum, kamu bisa beli di Blibli dengan berbagai promo menarik, lho!

KLIK DI SINI UNTUK BELI PULSA DAN PAKET DATA!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY