me

5 Fakta Menarik Seputar Esports yang Dapat Membuat Kamu Terkejut 

Jun 17, 2021.By Kadek
Bagikan

Photo via freepik.com

Halo Sahabat Main, admin mau berbagi 5 fakta menarik seputar esports nih yang mungkin bisa membuat kamu terheran lho. Mau tau ada apa aja? Simak ya!

The International 2019 Menjadi Turnamen Esports Dengan Hadiah Terbesar

Photo via valvesoftware.com

Turnamen Internasional Valve pada tahun 2019 yang mempertandingkan DOTA 2 sungguh menggemparkan. Pasalnya total hadiah terbesar sepanjang sejarah turnamen esports pun tercipta. Pemain bisa mendapatkan total hadiah sebesar 34.3 juta dollar AS. Pada saat itu OG yang keluar sebagai juara meraih 16 juta dollar AS. Artinya setiap pemain berhak mendapatkan 3.1 juta dollar AS. 

Turnamen Esports Pertama di Gelar Pada Tahun 1972

Photo via Joi Ito

Dapat dikatakan bahwa turnamen inilah cikal bakal dari besarnya industri esports saat ini. Tepatnya pada  19 Oktober 1972 di Stanford University untuk pertama kalinya digelar turnamen the Intergalactic Spacewar. Pada saat itu kategori yang dimainkan diantaranya adalah terbuka untuk umum,  kompetisi tim, dan kompetisi individu. Bruce Baumgart akhirnya keluar sebagai  juara pada kategori umum sehingga mendapatkan hadiah tertinggi ketika itu.

Grand Finals League of Legends World Championship 2019 Memiliki Jumlah Penonton Terbanyak 

Photo via riotgames.com

Pada akhir tahun 2019  lebih dari 100 juta penonton menyaksikan ajang kejuaraan dunia League of Legends. Pada kesempatan itu FunPlus Phoenix berhasil mengalahkan G2 Esports untuk meraih gelar juara perdana. Turnamen esports ini pun dicatatkan sebagai yang paling banyak ditonton bahkan mengalahkan ajang NFL Super Bowl. 

Daigo “The Beast” Umehara Telah Memiliki Dua Rekor Dunia Terkait Esports

Photo via @daigoumehara

Banyak yang menyebut bahwa Daigo Umehara merupakan legenda permainan pertempuran. Pada 25 tahun karirnya telah mendapatkan enam gelar Evo dan dua kali mencatatkan nama di rekor dunia. Dia telah mendapatkan penonton permainan pertempuran terbanyak bersaman Justin Wong. Selain itu Daigo Umehara juga telah mendapatkan rekor pemenang turnamen berturut-turut terbanyak di dunia dengan 15 kali kemenangan beruntun. 

Ada Tim Professionnal Counter-Strike dengan Pemain Usia 60 Tahun ke Atas

Photo via lenovo.com

 

The Silver Snipers merupakan bukti bahwa bermain game adalah untuk semua kalangan tidak pandang usia. Pasalnya tim ini sebagian besar dihuni oleh pemain usia 60 tahun ke atas. Tim asal Swedia ini bahkan telah mengalahkan tim negara lain seperti Finlandia, Amerika Serikat, dan Jerman. 

“Impian kita adalah menunjukkan bahwa bermain game itu untuk semua kalangan dan apabila kami bisa maka kamu juga tentu bisa.” Ujar Birdie salah satu pemain dari The Silver Snipers dalam sebuah wawancara dengan Lenovo.

Sahabat Main masih bingung mau belanja produk gaming hemat dimana? Kamu tidak perlu khawatir lagi nih, soalnya ada banyak voucher diskon menarik hanya dengan gabung discord Blibli Sahabat Main melalui blib.li/discord-sahabatmain.  Dapatkan diskon 25% untuk setiap pembelian gaming dan toys di Blibli.com. Menarik bukan? Jadi tunggu apa lagi ayo segera cek berbagai produk gaming keren dan berkualitas hanya di Blibli.com. 

Tag: