4 Alasan True Wireless Stereo (TWS) Sangat Digemari Banyak Orang

Sejak tahun 2016, produsen gadget besar, seperti Apple, memperkenalkan sebuah perangkat audio baru untuk menemani smartphone. Teknologi tersebut yang sekarang dikenal dengan True Wireless Stereo (TWS). Hanya dalam beberapa tahun, gadget ini pun sudah sangat digemari dan jadi alasan orang-orang meninggalkan earphone konvensinal mereka.

Sebuah data dari situs Statista menyebutkan, penjualan perangkat TWS meningkat kali lipat hanya dalam kurun waktu dua tahun (2016 – 2018). Pada awal kemunculannya, TWS hanya laku di angka 15 juta unit. Namun, angka tersebut berkembang drastis menjadi 51 juta unik di tahun 2018. Diperkirakan penjualan TWS pun akan menyentuh angka 110 juta unit pada akhir 2020 nanti.

Lalu, memangnya apa saja alasan gadget TWS ini cukup digemari oleh banyak orang? Buat kamu yang belum punya atau mencoba perangkat ini, simak kelebihan TWS di bawah ini!

1. Tanpa Kabel, Tanpa Repot

Via unsplash.com

Alasan pertama dan yang paling berpengaruh adalah buat penggunanya lebih nyaman mendengarkan musik dan podcast di mana pun. Seperti namanya, perangkat ini jelas tidak dilengkapi dengan kabel (wireless). Selamat tinggal dengan keribetan menggulung dan membuka kabel earphone saat mau mendengarkan musik di jalan.

Dengan bantuan TWS, kamu pun bisa lebih nyaman kala naik kendaraan umum atau berolahraga. Kamu bisa bergerak bebas tanpa takut tersangkut kabel. Kamu cukup menghubungkan perangkat dengan smartphone via bluetooth dan pasang di telinga.

CEK SMARTPHONE SAMSUNG JIKA INGIN SEKALIAN GANTI SMARTPHONE BARU

2. Teknologi Bluetooth 5.0

Via ytimg.com

Semua TWS bisa dibilang sudah menggunakan teknologi Bluetooth 5.0 yang paling anyar. Dengan teknologi yang satu ini, kamu bisa menghubungkan perangkat audio dengan smartphonetablet, atau laptop dengan lebih cepat. Selain itu, kesempurnaan audionya pun lebih terjaga walaupun tidak menggunakan kabel.

Jarak jangkauan sambungannya pun cukup jauh. Dalam ruangan terbuka, teknologi Bluetooth 5.0 ini bisa tetap terhubung hingga jangkauan 10 meter. Terlebih lagi, teknologi yang satu ini pun irit baterai. Untuk penggunaan normal, beberapa TWS bisa tetap menyala hingga setengah hari dalam sekali pengisian.

PILIHAN PERANGKAT TWS YANG BISA KAMU MILIKI SEKARANG

3. Kotak Penyimpanan Unik

Via xiaomitoday.com

Daya tarik lainnya dari perangkat audio TWS adalah tempat penyimpanannya. Semua produsen perangkat ini pun buat tempat penyimpanan yang unik dan berbeda dengan merek lainnya. Tempat ini pun berfungsi untuk melindungi perangkat dari debu dan benturan saat dibawa.

Hebatnya lagi, kotak penyimpanan TWS pun jadi perangkat untuk mengisi daya baterainya. Earpods atau earbuds bisa menyimpan daya baterai di dalamnya untuk beroperasi. Beberapa varian bahkan bisa membawa daya di dalam kotak penyimpanannya dan akan otomatis mengisi saat disimpan.

CARI JUGA AKSESORI POUCH UNTUK PERANGKAT TWS KAMU DI SINI

4. Harga yang Semakin Bersaing

Via squarespace-cdn.com

Banyak orang masih menganggap, gadget yang satu ini akan menguras kantong. Faktanya, sudah banyak produsen perangkat audio yang juga menghadirkan perangkat TWS dalam katalognya. Jelas hal ini buat persaingan di pasar audio semakin menarik untuk konsumen.

Para produsen itu tentu akan berlomba-lomba menghadirkan teknologi dan fitur terbaik untuk para konsumen. Di sisi lain, mereka pun akan membanderol produknya dengan harga yang sesuai supaya jadi pilihan lebih banyak orang.

Kalau kamu juga sedang mencari perangkat audio keren dengan harga terjangkau, coba lirik Advan Start Go TWS 2. Earphone wireless ini punya desain yang menarik dan suara yang mantab. Pengaturannya pun cukup mudah hanya dengan sekali tekan, bahkan kamu bisa melakukan panggilan suara dengan menggunakannya.

Bila memang tertarik dengan perangkat yang satu ini, kamu bisa membelinya di Blibli.com dengan harga yang terjangkau, kok. Blibli.com juga menyediakan sejumlah promo diskon dengan menggunakan bank-bank terpilih. Nah, langsung miliki segera Advan Start Go TWS 2 dan nikmati lagu favoritmu!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY