me

Review Baseus TWS: Spesifikasi, Kelebihan, Kekurangan, & Waktu Rilis

Jun 13, 2023.By Jarvis
Bagikan

chargerharbor.com
Spesifikasi Baseus TWS bikin kamu tergoda, nggak percaya?

Cicilan 0% Gadget

Review Baseus TWS – Selain ponsel, perangkat dengar seperti earphone nggak boleh sampai ketinggalan. Pasalnya, aksesoris ponsel ini membantu banget ketika kamu sedang di luar rumah. Mendengarkan lawan bicara yang menelpon jadi lebih jelas, maraton lagu favorit juga nggak bakal jadi polusi suara. Sayangnya, earphone kadang ribet karena kabelnya yang menjuntai kemana-mana.

Sebagai kaum milenial yang modern, rasanya udah waktunya kamu beralih ke teknologi yang lebih canggih seperti earbud Baseus TWS. Walaupun secara fungsi sama persis dengan earphone pada umumnya, namun Baseus TWS punya segudang kelebihan baik dari spek maupun fitur yang bikin sayang banget buat di skip.

Baca juga:


Waktu Rilis Baseus TWS

Waktu Rilis Baseus TWS
chargerharbor.com

Baseus TWS adalah produk aksesoris ponsel yang diciptakan oleh Baseus, Tiongkok. Berbentuk earbuds yang imut dan fungsional, produk ini lagi viral dan banyak dicari nih, terutama oleh kaum muda yang mengikuti perkembangan zaman. Kendati Baseus udah memasarkan produknya di Indonesia setidaknya sejak tahun 2020, namun Baseus TWS baru dirilis di tanah air pada Juli 2022.

Waktu perilisan Baseus TWS boleh aja udah lumayan lama. Namun, keberadaan stoknya seringkali terbatas saking bagusnya. Kabarnya, Baseus TWS hanya bisa didapatkan secara online di beberapa e-commerce ternama di Indonesia. Jadi, pastikan kamu nggak ketinggalan info supaya bisa dapetin earbuds Baseus di toko online kesayanganmu.

Tabel Spesifikasi Baseus TWS

Tabel Spesifikasi Baseus TWS
chargerharbor.com

Se-viral apa pun suatu produk nggak bakalan menggoda imanmu kalau spesifikasinya asal-asalan. Tapi, buat Baseus TWS, dijamin kamu auto ngiler karena speknya jempolan. Coba deh, simak rangkuman informasinya di bawah ini.

MaterialABS
Bluetooth3.3
Jarak10 meter
Durasi pemakaian5 jam (dengan volume 70%)
Ketahanan di charging case22 – 24 jam
InputType C
Lama charging1.5 jam
Kapasitas baterai40mAh
Frekuensi20Hz – 20kHz

Fitur Menarik/ Unggulan Baseus TWS

Fitur Unggulan Baseus TWS
chargerharbor.com

Gimana, spesifikasi Baseus TWS sangat meyakinkan buat menjadi earbuds favoritmu, kan? Jangan puas dulu dengan penjelasan di atas. Pasalnya, di bawah ini masih ada informasi tambahan sepuran fitur menarik Baseus TWS yang menjadi poin plusnya. Simak baik-baik ya, biar kamu makin jatuh cinta! 

Tersedia dalam banyak warna

Fitur menarik pertama yang bikin banyak orang tertarik adalah ketersediaan warnanya yang beragam. Jika earbuds dari merek lain biasanya hanya tersedia dalam dua warna monokromatik seperti hitam dan putih, maka Baseus TWS tampil beda dengan menghadirkan warna tambahan yang imut yakni ungu dan juga mint.

Walaupun memang opsi warna seperti ini sama sekali nggak memengaruhi kinerja perangkat, namun nggak bisa dipungkiri juga bahwa kamu membutuhkan gaya kekinian. Dengan adanya ragam warna yang lebih banyak, kamu jadi bebas memilih mana yang paling cocok dengan preferensi. Jadi, beli earbuds Baseus TWS juga nggak terpaksa sebab kamu emang suka dengan tampilannya.

Ukurannya kecil, nyaman dipakai

Baseus TWS memberikan fitur menarik kedua, yaitu dari ukurannya. Earbuds Baseus dirancang dengan dan ukuran seperti sekecil kacang atau bean-sized yang pas menempel di lubang telinga. Saking kecil dan nyamannya digunakan, kamu bahkan merasa nggak lagi pakai perangkat apa pun di telinga.

Kenyamanan seperti ini nggak gampang ditemukan, lho. Ada banyak kompetitor yang mengklaim produknya nyaman dan ringan namun nyatanya bikin nggak betah dipakai dalam waktu lama. Makanya, ada baiknya kamu langsung kepoin Baseus TWS biar bisa merasakan sensasi berbeda dalam memakai earbuds.

Sensitive Touch Control

Ini dia nih, yang menjadi fitur menarik pamungkas: sensitive touch control. Dengan adanya teknologi tersebut, kamu bisa mengatur volume hingga mengganti lagu hanya dengan menyentuh bagian luar earbuds yang menempel di telingamu. Fitur ini bukan hanya keren, namun juga fungsional sebab memudahkan penggunaan terutama saat tanganmu sedang sibuk berkegiatan.

Nirkabel 5.0

Semua earbuds menggunakan teknologi nirkabel alias tanpa kabel yang membuatnya lebih praktis dan nyaman digunakan dalam waktu lama. Namun, sepertinya Baseus nggak puas hanya dengan label tersebut sehingga menggunakan nirkabel 5.0. Dengan teknologi nirkabel terbaru 5.0, kualitas dan kestabilan suara yang didengar telinga lebih baik.

Review Kelebihan dan Kekurangan Baseus TWS

Kelebihan dan Kkeurangan Baseus TWS
chargerharbor.com

Kelebihan Baseus TWS

Fitur unggulan di atas sebenarnya udah cukup jadi bukti bahwa Baseus TWS worth your money. Tapi, in case kamu nggak puas dengan poin di atas, maka sebaiknya kamu sekalian mengetahui kelebihan dan kekurangannya untuk mendapatkan penilaian yang berimbang. Jadi nggak nyesel di belakang deh, kalau begini.

1. Bahan tahan panas

Perangkat apa pun yang memiliki baterai pasti terasa panas jika digunakan dalam waktu lama, termasuk earbuds Baseus TWS. Untungnya, Baseus merencanakan segalanya dengan matang sehingga demi mengatasi hal ini, Baseus TWS dirancang dengan material ABS. Bahan ini bersifat isolator yang sangat baik sehingga panas yang dihasilkan cepat menguap.

2. Teknologi pengurangan noise

Memakai ear buds di telinga bukan berarti membuat kamu nggak dengar suara di sekitarmu sama sekali. Suara di sekitar yang bikin kamu nggak fokus ini disebut dengan noise. Nah, Baseus TWS udah dilengkapi dengan sistem teknologi pengurangan noise berupa eartip sillicon bevel in-ear sehingga suara yang dihasilkan nggak kabur karena berisik dari luar.

Kekurangan Baseus TWS

Bicara soal kekurangan Baseus TWS sebenarnya adak susah juga karena emang nggak sebanyak kelebihannya. Namun, semua perangkat pasti punya celah yang harus dilihat dengan obyektif biar nggak bikin kamu menyesal setelah membelinya nanti. Kekurangan tersebut antara lain adalah:

1. Suara kurang nge-bass

Bukan hanya suara jernih dan bening aja yang dicari dari sebuah earbuds, namun juga bass-nya yang mantap untuk memberikan sensasi suara yang menggelegar. Beberapa pengguna yang sempat mencoba Baseus TWS mengklaim bahwa bass-nya kurang mantap kendati suara yang dihasilkan cukup memuaskan.

2. Sebaran daya kurang merata

Masih berdasarkan testimoni pengguna, entah kenapa daya earbuds sebelah kanan lebih cepat habis ketimbang kiri. Padahal, seharusnya penggunaan dan sebaran daya terjadi dengan merata sehingga nggak timpang. Ini nggak bisa diklaim sebagai cacat produk ya, sebab barang yang dirilis oleh Baseus pasti udah melewati QC yang ketat. Kamu mesti membuktikan sendiri kebenarannya, nih.

Harga Baseus TWS

Harga Baseus TWS
chargerharbor.com

Bicara soal harga, kamu mungkin bakal kaget kalau tahu bahwa Baseus TWS dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Di pasaran, produk Baseus TWS dijual dengan harga antara 180 ribuan – 250 ribuan. Kalau ingin dapat harga lebih murah, kamu mesti pintar-pintar memiliki e-commerce untuk belanja.


Baca juga:

Jadi, itu dia spesifikasi Baseus TWS dan berbagai fiturnya yang bikin ngebet pengen punya. Biar nggak kehabisan, pastikan kamu segera mendapatkannya di Blibli yang menjamin produk ori dengan harga yang nyaman di hati. Jangan kelamaan mikir, nanti warna incaranmu diambil orang lagi, hehe. Selamat belanja!