me

10 Kegunaan Sampo yang Bikin Kamu Tercengang

Nov 24, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

Halo Blibli Friends gimana keadaannya hari ini nih? Semoga sehat selalu ya. Biar sehat biasanya salah satu cara kita adalah merawat kebersihan tubuh nih. Biasanya biar kulit kepala sehat Blibli Friends pasti menggunakan sampo kan.

Sampo nggak cuma bikin rambut kamu wangi dan berkilau aja nih, tapi juga ngilangin ketombe dan minyak berlebih. Tapi ada beberapa manfaat sampo yang perlu kamu tau nih, Blibli Friends. Yuk kepoin!

 

  • Sebagai Pembersih Piring dan Gelas

Sampo punya sifat yang mirip nih dengan sabun. Bahan yang terkandung di dalam sampo itu efektif banget untuk melunturkan debu, kotoran, dan noda membandel nih Blibli Friends. Nah saat nggak bisa keluar rumah dan kehabisan sabun cuci piring, kamu bisa lho menggunakan sampo sebagai alternatif pengganti. Sampo yang punya kandungan surfaktan bisa nyingkirin kotoran dan minyak yang ada di piring kita nih.

  • Membersihkan Kaca dan Embun

Sampo juga bisa bersihin cermin atau kaca yang berembun nih. Biar kaca kamu nggak berembun lagi bisa banget dibersihin dengan sampo, biar kaca makin mengkilap juga Blibli Friends. Cobain trik ini ya, Blibli Friends!

  • Membersihkan Beauty Blender dan Kuas Makeup

Sampo punya karakteristik lembut kan ya Blibli Friends, sehingga aman banget  dipakai untuk membersihkan kulit kepala dan rambut setiap hari. Jika formula sampo saja aman untuk kulit kepala, tentunya juga aman dipakai untuk membersihkan beauty blender, kuas, atau peralatan makeup lainnya. Bulu kuas pun jadi lembut dan wangi nih Blibli Friends.

  • Mencuci Pakaian

Sekali lagi sampo, terbukti bisa jadi penyelamat di saat kepepet. Misalnya, Blibli Friends kehabisan deterjen atau sabun cuci baju, Blibli Friends tinggal mencuci baju seperti biasa dengan bantuan sampo.

Kamu juga bisa gunakan untuk membersihkan noda membandel yang menempel pada pakaian, seperti tumpahan kopi atau minuman berwarna lainnya. Formula sampo yang lembut juga aman dipakai untuk mencuci baju yang bahannya lembut, seperti silk atau sutra nih. Sangat bermanfaat banget kan, Blibli Friends!

  • Pengganti Sabun Mandi

Hayo, Blibli Friends pasti pernah kehabisan sabun mandi kan! Sedang menginap di rumah teman atau saudara namun lupa bawa sabun mandi? Tenang saja, karena sampo punya Blibli Friends juga bisa dijadikan pengganti sabun mandi. Solusi praktis untuk traveling. Asik juga kan sabunan dengan sampo yang wangi.

Wardah Anti Dandruff Shampoo (170 mL)

  • Mengatasi Resleting Macet

Kegunaan sampo yang nggak banyak orang tau nih Blibli Friends, yaitu kemampuannya untuk melancarkan resleting yang macet. Blibli Friends tinggal mengoleskan sedikit cairan sampo pada area zipper yang macet, lalu dorong perlahan. Et voila! Resleting macet kamu jadi lancar seperti sedia kala.

  • Pengganti Shaving Cream

Blibli Friends tau nggak sih kalau sampo dan conditioner juga bisa dijadikan sebagai pengganti shaving cream? Keduanya memberi kelembapan pada permukaan kulitmu, sehingga mengurangi kemungkinan terjadinya iritasi pada kulit. Aman!

  • Melunturkan Warna Rambut

Pasti Blibli Friends pernah merasakan penyesalan saat mewarnai atau mungkin bosan dan ingin segera mengganti warna rambut. Nah, daripada bleaching ulang untuk melunturkan warnanya, kenapa nggak pakai sampo aja? Jenis sampo yang bisa Blibli Friends gunakan adalah sampo anti ketombe. Mengapa? Karena bahan aktifnya bisa melunturkan segala macam bakteri dan ketombe secara sempurna, termasuk warna rambut.

  • Memperindah Warna Rambut Pirang

Nah saat Blibli Friends mencoba bleaching, biasanya warna rambut menjadi terlihat sangat warm dan brassy. Warna kuning ini bikin Blibli Friends sulit mendapatkan warna pastel yang teduh. Untuk menghilangkan warna kuning yang kurang bersahabat ini, kamu bisa menggunakan purple shampoo. Purple shampoo adalah shampoo berwarna ungu, dimana pigmen warna ungunya dapat membuat rambutmu terlihat lebih silver.

  • Menghilangkan Minyak Secara Instan

Mungkin nggak ada cara menghentikan rambut untuk memproduksi minyak, namun ada caranya untuk menghilangkan minyak secara instan: dry shampoo. Dry shampoo memiliki partikel-partikel kecil seperti bedak, yang bisa menyerap minyak secara instan sehingga rambut terasa fresh seperti baru keramas. Shampoo kering hanyalah solusi instan, kamu harus tetap keramas untuk membersihkan minyak rambut, ya!

Gimana Blibli Friends, udah tau kan manfaat dari sampo yang nggak pernah kita duga. Jadi jangan ragu untuk memanfaatkan sampo dengan baik ya.

CEK SAMPO BAGUS DI SINI!

 

Lihat Rekomendasi Lainnya yang Diberikan Blibli:

  • Makarizo Hair Energy Aloe & Melon Extract Shampoo [330 mL]
Makarizo Hair Energy Aloe & Melon Extract Shampoo (330 mL)

  • Makarizo Professional Texture Experience Shampoo Mint Sorbet [250 mL]
Makarizo Professional Texture Experience Shampoo Mint Sorbet (250 mL)

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya