me

Yuk, Kunjungi 5 Tempat Wisata yang Instagramable di Indonesia

Apr 24, 2024.By Nadine
Bagikan

5 Tempat Wisata Instagramable — Liburan adalah saatnya bersenang-senang dan merasakan pengalaman baru nan seru di berbagai destinasi wisata. Tak hanya itu, liburan adalah saat yang tepat untuk mempercantik feed media sosial dengan foto-foto ciamik. Setuju?

Ya, kepopuleran media sosial seperti Instagram secara tidak langsung membuat banyak kawasan wisata menyediakan spot-spot kece untuk memanjakan pengunjungnya. Bahkan, kini ada istilah Instagramable, yang mengacu pada tempat yang memiliki suasana atau pemandangan yang indah dan ‘kekinian’.

Indonesia juga punya, lho, banyak destinasi wisata yang Instagramable. Mulai dari destinasi wisata yang menonjolkan pemandangan yang membuat mata segar, gedung-gedung tua nan aesthetic, hingga tempat wisata buatan yang tak kalah indah.

Apa kamu masih bingung mencari tempat yang tepat untuk menghabiskan liburan? Yuk, intip ulasannya di bawah ini!


1. Kampung Warna-Warni Jodipan

Siapa sangka, pemukiman yang dulunya terkesan kumuh kini menjadi salah satu destinasi wisata andalan di Malang, Jawa Timur. Jejeran rumah di sisi sungai yang dicat warna-warni pun tampak indah dan mencolok dari kejauhan. Kampung ini menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata Instagramable.

Karena suasananya yang unik, Kampung Warna-warni Jodipan selalu dipadati wisatawan, terutama saat akhir pekan dan musim liburan datang. Berfoto di antara gang perkampungan yang kerap dijuluki Rio De Janeiro-nya Malang ini dijamin akan membuat feed media sosial kamu semakin menarik!

2. Orchid Forest Cikole

Bandung memang surganya destinasi wisata yang menonjolkan keindahan alam, salah satunya Orchid Forest Cikole di daerah Lembang yang telah dibuka sejak 2017 lalu. Berada di tengah hutan pinus, wisatawan bisa menikmati suasana sejuk sekaligus berfoto di spot-spot kece yang dibangun khusus untuk memanjakan wisatawan.

Ada jembatan kayu dengan kerlap-kerlip lampu di sepanjang jalannya yang makin cantik saat petang menjelang, taman anggrek, hingga pondok-pondok kecil yang membuat kamu seakan berada di dunia fantasi. Apalagi saat kabut tipis mulai turun, pemandangan di hutan anggrek ini dijamin makin epik dan menakjubkan.

3. Taman Sari

Selain Jalan Malioboro, Taman Sari kini jadi salah satu destinasi wisata populer yang sayang untuk dilewatkan saat melancong ke Kota Gudeg. Tempat rekreasi bagi para Sultan dan bangsawan di zaman dulu ini cocok bagi kamu yang suka mencari destinasi wisata untuk mendapatkan foto-foto epik.

Sumur Gemulir adalah salah satu spot foto favorit pelancong yang terdiri dari sumur bawah tanah di bagian tengah yang dikelilingi tangga serta pintu kuno. Tak hanya sumur bawah tanah, masih banyak spot foto Instagramable seperti bekas kolam pemandian Sultan dan para selirnya hingga danau buatan yang bisa menambah koleksi foto kece kamu.

4. Kota Lama

Ke Semarang rasanya tak lengkap bila belum berkunjung ke kawasan Kota Lama. Dikenal karena jejeran bangunan tua peninggalan Belanda, tak heran Kota Lama juga jadi kawasan favorit untuk mendapatkan foto yang menarik.

Banyak destinasi menarik yang bisa kamu kunjungi, seperti Gereja Blenduk, Rumah Akar, hingga Spiegel Bistro yakni sebuah kafe yang berada di salah satu gedung cagar budaya di Kota Lama. Bahkan, deretan bangunan tua tanpa nama di Kota Lama juga menyuguhkan suasana yang akan membuat koleksi foto kamu makin unik.

5. Pura Lempuyang Luhur

Bali punya tempat wisata yang lengkap, mulai dari wisata pantai hingga wisata spiritual ada di Pulau Dewata. Tak sedikit pula destinasi wisata yang populer karena menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan, salah satunya Pura Lempuyang Luhur.

Gapura Pura di puncak Bukit Lempuyang daerah Karangasem ini bahkan jadi spot foto favorit pelancong lokal hingga mancanegara. Gapura Pura Lempuyang Luhur yang kokoh dengan latar belakang Gunung Agung yang megah menghasilkan pemandangan menakjubkan yang sayang untuk dilewatkan begitu saja.


Yuk, siapkan kamera dan pakaian terbaik kamu agar pengalaman mengunjungi berbagai destinasi di atas semakin tak terlupakan. Dijamin foto-foto kamu pun akan semakin kece!

Apalagi ada Blibli.com yang akan mempermudah kamu menyiapkan berbagai keperluan liburan. Tunggu apa lagi? Wujudkan liburan impian dan penuhi feed media sosialmu dengan foto-foto nan epik bersama Blibli.com.

Tag: