me

7 Vitamin C untuk Anak yang Aman Dikonsumsi

Dec 14, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

pexels.com

Vitamin C untuk Anak – Kondisi alam akhir-akhir ini sering nggak menentu terlihat dari cuaca yang selalu berubah-ubah sehingga membuat daya tahan tubuh menjadi menurun. Kamu perlu makan makanan bergizi, istirahat yang cukup, banyak minum air putih, dan mengkonsumsi vitamin.

Mengkonsumsi vitamin C akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Tak hanya pada orang dewasa saja yang perlu mengkonsumsi vitamin C, tetapi anak-anak juga memerlukannya. Mengapa anak memerlukan vitamin C? Memangnya apa saja manfaat dari vitamin C untuk anak?

Baca juga: 10 Buah yang Mengandung Vitamin C Paling Tinggi

___________________________________________

Manfaat Konsumsi Vitamin C untuk Anak

Gratis Foto stok gratis akhir minggu, alami, Amerika Afrika Foto Stok

Tahukah kamu, Vitamin C sangat berperan penting untuk tumbuh kembang anak. Vitamin ini juga sebagai antioksidan yang berperan dalam menjaga kesehatan tubuh dan imun. Nggak cuma itu saja, masih banyak manfaat lain jika si kecil mengonsumsinya. Apa saja manfaatnya?

  1. Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, vitamin C berperan penting dalam menjaga daya tahan tubuh. Kandungan antioksidan yang dimiliki vitamin C mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak karena mampu mengurangi kerusakan sel akibat dari radikal bebas.

  1. Memelihara Kesehatan Anak

Zat antioksidan di vitamin C sangatlah powerful. Mengapa demikian? Zat antioksidan yang terkandung didalam vitamin C mampu berperan secara menyeluruh dalam pemeliharaan kesehatan tubuh.

Nggak cuma itu, kandungan antioksidan yang tinggi ternyata juga mampu mengurangi risiko terkena penyakit ironis.

  1. Menjaga Kesehatan Gigi dan Tulang

Tahukah kamu bahwa vitamin C sangat berperan krusial dalam fase pertumbuhan? Tubuh memerlukan vitamin C untuk membentuk kolagen. Nah, kolagen inilah yang berfungsi untuk memelihara jaringan, pertumbuhan, dan perkembangan tulang serta gigi secara optimal.

  1. Berperan  Membentuk Kolagen

Kolagen adalah sebuah protein yang sangat diperlukan oleh anak, untuk membantu proses tumbuh anak. Kolagen berperan untuk memelihara jaringan kulit, membentuk tulang rawan, pembuluh darah, otot, dan menjaga integritas jaringan dalam tubuh anak.

  1. Berperan Membentuk Neurotransmitter dan Carnitine

Apa itu Neurotransmitter dan Carnitine? Neurotransmitter adalah bahan kimia yang bekerja untuk pengiriman sinyal dalam sistem saraf anak. Sedangkan Carnitine adalah bahan kimia yang mendukung transportasi dan pemecahan asam lemak menghasilkan energi.

Dengan mengonsumsi vitamin C secara rutin, pembentukan Neurotransmitter dan Carnitine dalam tubuh akan berjalan dengan lancar.

Rekomendasi Vitamin C yang Aman Dikonsumsi

Setelah memahami manfaat vitamin C di atas, pasti kamu sudah nggak ragu lagi memberikan vitamin C kepada anak. Nah, untuk kamu yang masih bingung memilih vitamin C, berikut ini ada beberapa rekomendasi vitamin C yang aman dikonsumsi untuk anak :

  1. Blackmores Superkids Immune Chewables Vitamin Anak

Sesuai dengan namanya produk ini mengandung vitamin C dan juga Zinc yang mampu mendukung sistem kekebalan tubuh anak.  Nature Way Kids juga bisa membantu menjaga kestabilan imun. Nature Way Kids ini bisa dikonsumsi oleh anak di atas usia 2 tahun.

Vitamin ini dikemas dalam bentuk gummy dengan rasa jeruk yang enak dan manis, dijamin anak-anak akan menyukainya. Produk ini sudah dijamin 100% halal, nggak mengandung bahan berbahaya, ataupun pemanis buatan.

  1. Wagner Kids Vitamin C Chewebles Mutivitamin Anak

Mega Nat C Yummy Gummys ini adalah sebuah vitamin C anak yang dibuat dengan ekstrak buah asli. Vitamin ini mampu meningkatkan imun dan mendukung masa pertumbuhan anak. Vitamin Mega Nat C Yummy Gummys ini bisa dikonsumsi untuk anak di atas usia 2 tahun.

Mega Nat C ini berbentuk gummy dengan rasa jeruk yang sangat disukai anak-anak. Produk ini juga aman karena tanpa pengawet dan dengan pewarna alami. Nggak cuma itu, kandungan glukosa di vitamin ini juga cocok untuk anak-anak. Pastinya produk ini juga dijamin halal 100%.

  1. Vidoran Gummy Vitamin C Anak

Holisticare Ester C Kids adalah sebuah suplemen kalsium askorbat yang mampu meningkatkan penyerapan vitamin C dengan optimal serta dilengkapi dengan hesperidin. Nah, Holisticare akan membantu menyerap mineral dan memelihara daya tahan tubuh.

Produk dengan rasa jeruk ini menggunakan pemanis alami yaitu xylitol. Produk ini nggak mengandung gula dan bahan pengawet, jadi aman untuk tubuh anak. Cara mengkonsumsinya sangat mudah yakni di kunyah atau bisa juga di hisap 3 kali sehari.

_______________________________________

Baca juga: Vitamin D Bantu Ningkatin Sistem Imun Biar Gak Gampang Keinfeksi Virus

Itu tadi beberapa manfaat serta rekomendasi Vitamin C untuk anak yang bisa kamu jadikan pilihan untuk membantu masa pertumbuhannya. Selain mengkonsumsi makanan yang bergizi, vitamin juga diperlukan untuk menjaga daya tahan tubuh Blibli Friends.

Mengkonsumsi Jadi, jangan lupa untuk memberikan vitamin C pada anak. Vitamin C sekarang ini sudah banyak tersedia baik di toko online maupun offline  termasuk Blibli. Yuk segera beli untuk menjaga daya tahan tubuh dan membantu masa pertumbuhan pada anak.

DAPATKAN VITAMIN C TERBAIK DAN BERKUALITAS HANYA DI SINI!